Review Sennheiser IE 600: Earbud Kabel yang Sensasional

anakui.com –¬†Earbud Sennheiser IE 600 adalah monitor studio in-ear berkabel yang memikat dan menyenangkan dengan kesan mewah. Otoritas dan musikalitas yang mengesankan dari sepasang monitor in-ear tanpa kompromi.

Spesifikasi Sennheiser IE 600

Spesifikasi
Jenis headphone: kabel in-ear
Konektivitas: Kabel dengan jack 3,5 mm; Soket 4,4mm (seimbang)
Tipe Driver: Dinamis 7mm

Kelebihan

  • + Tidak ada kompromi terkait bahan, pengerjaan, dan hasil akhir
  • + Spesifikasi yang mengesankan
  • + Suara detail, ekspansif, dan imersif

Kekurangan

  • – Mahal
  • – Komposisi yang sudah ketinggalan zaman tapi belum retro
  • – Reproduksi frekuensi tinggi yang sangat percaya diri

Dalam hal mendengarkan musik, ‘nirkabel’ berarti ‘portabel’, dan ini tidak terjadi secara tiba-tiba. Jadi ide sepasang in-ear monitor dengan kabel terkesan modern seperti lokomotif uap. Jadi mengapa perusahaan seperti Sennheiser (atau perusahaan lain) mencoba menjual sepasang monitor in-ear kabel yang mahal?

Karena headphone nirkabel mengandalkan koneksi Bluetooth bersama dengan codec untuk mengelola sinyal audio dengan lebih mudah, koneksi kabel bisa lebih andal dan menghadirkan tingkat performa audio yang lebih tinggi.

Sennheiser bertaruh bahwa cukup banyak orang yang menganggap serius mendengarkan seluler untuk membuat produk seperti IE 600 menjadi kenyataan. Dan cukup serius untuk berinvestasi dalam pemutar musik portabel khusus. Karena smartphone saat ini tidak memiliki soket headphone.

Tetapi apakah Sennheiser dapat menemukan audiens atau tidak, imbalan IE 600 sangat besar. Dalam semua aspek produksi musik: pementasan suara, pengambilan detail, dinamisme, kontrol, musikalitas langsung, mereka tidak pernah gagal untuk mengesankan dan menggetarkan secara berkala.

Jika mendengarkan musik yang telah didengar ratusan kali sebelumnya, IE600 akan menampilkan sesuatu yang baru.

Harga dan Ketersediaan

  • Tersedia dalam paduan perak saja
  • Mahal dibandingkan dengan kebanyakan earbud nirkabel.

Monitor in-ear Sennheiser IE 600 saat ini dijual seharga Rp. 10,4 jutaan di situs web Sennheiser dan di Amazon dan B&H. Rp. 10 jutaan adalah permintaan yang wajar untuk headphone apa pun, terlebih lagi mengingat betapa populernya headphone berkabel telah turun dalam beberapa tahun terakhir.

Tetap saja, semuanya relatif, dan dengan monitor in-ear berkabel Sennheiser IE 900 yang paling canggih dengan harga Rp. 22 jutaan, IE 600 sepertinya merupakan proposisi yang sangat masuk akal.

Desain Sennheiser IE 600

  • Bangunan dan nuansa mewah
  • Kabel 3,5 mm dan 4,4 mm (seimbang) disediakan

Tentu saja, ini adalah produk yang kompak dan fungsional. Tapi itu tidak berarti bahwa Sennheiser tidak terlalu maju dalam hal desain. Earbud sendiri diproduksi menggunakan proses pencetakan 3D dan terbuat dari zirkonium amorf ZR01.

Logam ini populer di industri kedirgantaraan karena memiliki kekerasan dan ketahanan tekuk tiga kali lipat dari baja berperforma tinggi. Ini memiliki perawatan permukaan eksternal yang tahan terhadap goresan dan korosi dan terlihat individual.

Sementara itu, di bagian dalam, nosel dibentuk untuk menggabungkan ruang resonator ganda kecil dengan toleransi ketat. Ruang ini dirancang untuk meniadakan dan memperluas resonansi masking untuk menghasilkan suara yang netral dan akurat, dan memiliki ruang belakang akustik.

Earbud terhubung ke kabel menggunakan konektor MMCX berlapis emas. Sennheiser menawarkan dua kabel yang diperkuat aramid dalam paket yang agak mewah. Tentu saja, sifat modular dari IE 600 berarti kabel yang diterminasi dengan benar dapat digunakan.

Namun, kabel yang disediakan berkualitas tinggi dan sesuai dengan tujuannya karena memiliki fitur earhook fleksibel yang sangat berguna. Tapi mereka tidak mengeluarkan suara dan dentuman sedikit pun.

Nyaman dan Pas

  • Dilengkapi dengan silikon ukuran ‘S’, ‘M’ dan ‘L’ dan ujung telinga busa
  • Tingkat kenyamanan tinggi untuk sesi mendengarkan yang lebih lama

Kemasan IE 600 mencakup berbagai eartip, 3 pasang silikon, dan 3 pasang busa memori masing-masing dalam ukuran ‘S’, ‘M’ dan ‘L’, bersama dengan kabel dan tas pembawa yang kokoh.

Setelah menentukan eartip mana yang paling cocok untuk sobat, gunakan metode ‘twist and push’ yang sesuai dengan waktu agar sesuai dengan earbud.¬† Kemudian cukup gerakkan earhook ke posisi yang nyaman di belakang telinga.

Berkat bobotnya yang ringan, bentuk ergonomis yang dirancang dengan cermat, dan pilihan eartip berkualitas, Sennheiser IE 600 dapat ditempatkan dengan nyaman dalam sekejap dan akan bertahan di sana selama berjam-jam. Tentunya sobat bisa memakainya selama baterai pemutar musik masih ada.

Kualitas Suara Sennheiser IE 600

  • Kualitas audio yang bagus
  • Pengambilan detail tingkat tinggi memberikan wawasan musik yang luar biasa
  • Sorot lebih sedikit perangkat perekaman dan pemutaran.

IE 600 mengirimkan suara menggunakan sepasang transduser ‘TrueResponse’ 7mm, menurut Sennheiser, dengan rentang frekuensi yang sangat luas dan karakteristik distorsi yang sangat rendah. Secara encore, perusahaan mengklaim pencocokan saluran terkemuka di industri untuk transduser kiri dan kanan.

Manfaat nyata dari perhatian maniak terhadap detail ini adalah suara yang sangat detail. Bukan hanya itu yang diinginkan Sennheiser. Seperti yang dapat dipahami, apa yang paling berkesan pada kesan pertama adalah perhatian khusus terhadap detail monitor in-ear ini. Anehnya hampir.

Unsur-unsur yang hampir tidak ada dalam rekaman dapat ditemukan dan disampaikan, seperti plektrum senar baja selama lagu Bob Dylan “Honey, Just Allow Me One More Chance”, atau sampel suara yang bersenandung di latar belakang The Roots.

‘ “100% Dundee,” suara langit-langit kecil Lianne La Havas saat dia bersiap untuk menyanyikan baris lain dalam “No Room For Doubt” – IE 600 menyediakan konteks yang sesuai. Ini bukan earbud analitik semata.

Tetapi jika ingin melakukan pemeriksaan forensik atas rekaman, sobat dapat melakukan jauh lebih buruk daripada hanya mendengarkan melalui ini. Beritanya sama baiknya dalam hampir segala hal.

Sennheiser menggali lebih dalam dan mengenai frekuensi rendah, tetapi suaranya terbentuk dengan baik, luas, dan penuh detail halus. Ini adalah cerita yang mirip di midrange, di mana penyanyi dari semua jenis diberi ruang untuk mengekspresikan diri dengan baik. IE 600 sepertinya tidak mendengar vokalis yang tidak ingin dia manfaatkan.

Ruang kepala dinamis sangat besar, tetapi Sennheiser disusun dan dikendalikan bahkan dengan musik agresif yang dimainkan pada volume yang signifikan. Otoritas mereka dalam hal mengemudi dan momentum tidak perlu dipertanyakan lagi.

Tentu saja, keinginan mereka untuk mengeluarkan setiap potongan informasi dari rekaman berarti mereka melakukan pekerjaan yang hebat dengan dinamika tingkat rendah dan juga perubahan yang harmonis.

Mereka mengatur dan mengatur panggung suara yang koheren dan cukup besar serta memungkinkan semua elemen semacam ruang siku yang membuat rekaman rumit sekalipun mudah diikuti. Satu-satunya bidang kinerja yang cukup layak disebut adalah nada suara.

Bahkan dalam kasus itu, IE 600 menangani hampir semuanya dengan baik. Dari bawah ke atas rentang frekuensi, nada suara alami dan meyakinkan. Namun, di ujung atas rentang frekuensi, Sennheiser bisa bermasalah.

Jumlah ketukan, polesan, dan serangan yang dimasukkan ke dalam earbud ini pada frekuensi tertingginya dapat dengan mudah berubah menjadi kekerasan dan abrasi saat dipasangkan dengan sesuatu yang tidak simpatik. atau kecenderungan serupa) pemutar musik.

Mungkin tidak sejelas yang kami buat, tetapi ketika IE 600 menyeimbangkannya dengan keyakinan mutlak yang diperlukan untuk hampir semua tugas lainnya, ini sedikit terlihat.

Kesimpulan

‘Kabel’ selalu mengalahkan ‘nirkabel’ dalam hal kualitas suara yang sempurna, tetapi ‘portabel’ selalu menghargai kenyamanan setidaknya sama atau lebih dari kinerja. Oleh karena itu, IE 600 merupakan produk khusus yang dapat ditawarkan oleh perusahaan sebesar itu.

Tetapi jika cukup serius tentang mendengarkan seluler untuk membayar pemutar audio digital khusus daripada mengandalkan hp untuk bisnis, Sennheiser IE 600 akan memikat dan menyenangkan.

Daftar Isi

Leave a Comment