Seorang Gadis Diperkosa Massal di Danau UI


0

Minggu, 18 Oktober 2009 senja, terjadi tindak kejahatan di kampus UI. Seorang gadis diduga diperkosa beramai-ramai oleh delapan (8) pemuda di pinggir danau UI di belakang gedung Menwa (Resimen Mahasiswa). Informasi ini pertama didapatkan lewat twitter dari anak-anak UI yang sedang berada di kampus pada hari Minggu sore-malam.

Berdasarkan pernyataan dari Humas UI yang disadur dari berita dari Detikcom, pelaku adalah kawanan pemabuk yang berasal dari daerah Tanjung Barat (walah, deket rumah gw dong!). Berdasarkan berita dari klip21.com, korban sampai tak sadarkan diri dan harus dirawat di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Graha Permata Ibu Margonda.

Berdasarkan informasi dari anak-anak UI yang didapat dari satpam UI, pelaku2 tersebut diinterogasi di gedung biru (Kantor Pusat Unit Pelaksana Teknis Pengamanan Lingkungan Kampus – UPT PLK) yang berada di pintu keluar motor Pondok Cina, dan kemudian dibawa ke Polres.

Berita ini sekaligus mengklarifikasi gosip yang sempat beredar yang mengatakan bahwa gadis itu diperkosa di gedung biru.

Link berita #1. Link berita #2. Link Twitter#1, Link Twitter#2. Gosip #1 yg sempet beredar. Gosip #2 yg sempet beredar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ilmanakbar

suka menulis dan berbagi. sudah lulus dari kampus. sudah tidak jomblo lagi, yeay! \^_^/

28 Comments

Leave a Reply

  1. kayaknya keamanan musti di tingkatin…

    ini gara2 kampus UI terlalu gampang di akses orang luar…

    tutup kampus dari orang2 tidak benar…

    tapi klo ditutup masyarakat sekitar protes, masyarakat sekarang emang suka seenaknya yang penting kepentingan mereka tidak terganggu….begitulah masyarakat indonesia

  2. Sebenernya mengapa dunia kini seperti ini? Kenapa begitu yakin kalo bumi ini bakal selalu berotasi.. dan berputar begitu kokohnya..
    mengapa permasalahan seperti ini kerap kali terjadi secara kontinu? ini jaman apa si :'(

    terlebih lagi hal seperti ini terjadi di lingkungan bernuansa “pendidikan”,
    Kalo di lingkungan kita aja sperti ini, gimana di lingkungan luar sana? hayo lah temen2.., kita pikirkan solusinya jika kita emang bagian bangsa ini. Setidaknya untuk langkah awal, kita mulai di lingkungan kampus kita yg tercinta ini.
    gag hanya gerakan demo-demo gag jelas, tapi aplikasi nyata..

    :'(

  3. Hoalaa, kasihan jg yah.. Semoga korbanny bs cpet2 smbuh dr trauma dh..

    Peringatan jg bwt cw2, hati2 bila berjalan di kompleks UI mlm2, kjadian ini mah pastiny bkn yg pertama..

    Usahain klo brjalan sm tmen2nya aj..

  4. astagfirullah…
    jujur saya shock sekali!

    kenapa di kampus kita ini banyak kejadian asusila ya?
    padahal world class university tapi kok masih saja ada kasus amoral seperti itu.
    pertama kali kasus yang saya dengar adalah pembunuhan mahasiswi oleh seorang mahasiswa FH UI. Kedua, adalah kasus pencabulan yang dilakukan dosen pembimbing skripsi kepada seorang mahasiswi, ketiga kasus perbuatan mesum yang dilakukan di dalam mobil di parkiran FIB.
    Ya ampun banyak sekali tindakan-tindakan pencabulan di kampus kita ini. Saya malu sebagai anak UI. Nanti kita bisa di cap kampus cabul.
    Memang UI ini luas, beberapa tempat terlihat sepi dan bagi pelaku cabul merupakan tempat yang strategis. Saya hanya ingin usul bagaimana jika keamanan di UI ini ditingkatkan. Selain itu penanaman moral dan penerapan peraturan harus benar-benar dijalankan.
    Semoga untuk kedepannya tidak ada kasus serupa seperti ini lagi.

  5. saya bahkan melihat langsung, korban yang pingsan tergeletak di gedung biru. sementara pelaku pelaku dengan bertelanjang dada sedang diinterogasi oleh petugas di ruang sebelah tergeletaknya perempuan itu. kejadiannya kira kira pukul tujuh malam.

  6. @crliquid: kalo ngeliat di berita2 kayaknya bukan deh gan… mungkin pengangguran gak ada kerjaan kali.. akhirnya ngerjain anak perempuan orang….

  7. iyaa….baru liat beritanya tadi pagii di TV….kasian bgt tuh cw….lagian ga hati2 di UI…apalagi malem2…

    kata berita yg gw denger c pelakunya 9 orang….

    btw, gedung biru itu dimana ya???
    ga tauu..

  8. baru liat beritanya di TV pagi ini…katanya c pelakunya 9 orang….ga tau deh yg mana yg bener…kasin bgt th cw….

    btw, gedung biru itu yg mana ya???

  9. #6 Mariam Avi

    Saya minta anda tidak asal ngomong. Saya tidak tahu anda dapat cerita mulut ke mulut seperti apa, tapi kabar yang anda sampaikan tentang Mahasiswa FHUI yang membunuh Mahasiswi itu sama sekali tidak benar.

    Saya minta anda sampaikan sumber berita atau data yang valid atas kabar itu melalui laman ini.

    Jika tidak, apa yang anda sampaikan itu dapat dikategorikan sebagai penyeberan berita bohong dan pencemaran nama baik.

    Saya minta anda klarifikasi sesegera mungkin.

    Terimakasih,
    Mahasiswa Angkatan 2005 FHUI

  10. Comentator #9 yg posting di sebelah tuh. Eh nongoL nya disini.. Hehe, dsana sempit yaa mas? Mkanya komen dsni yg ms lega

    ok back to topik.
    Kalo kampus mau di privatisasi dr ‘org2 gk brtggung jwb dan gk brkepentingan’ ya susah nanti ‘org2 di pinggir danau sebrang poltek’ bekoar2 lg.

    Pdhl ada baiknya jg, mgurangi akses masuk org2 yg gk bs mgkuti aturan kmpus.
    Sisi positif nya kan bs mgurangi mslh2 brikut
    1. Masalah kriminal (tndakan asusila, pncurian, narkoba)
    2. Mslah kslamatan, kata dosen gw, petinggi2 PLK, yg byk kcelakaan adlh bkn warga ui.
    3. Mslah kbersihan
    wkt itu ank SMP lewat kmpus gw buang sampah smbrgn, lsg gw tegor ajah. Ketakutan dia.
    4. Mslah kerusakan fasilitas, trutama pagar2 dskliling ui. Ama coretan2 di fslitas umum kek jmbtan teksar dr jauh OK. Dr dket byk tato ank2 alay nya.

    Tntunya mslh2 lainnya.
    Jd ank pggir danau sebrang poltek jng protes doank lo bisa nya. KASIH SOLUSI BERIKAN KONTRIBUSI BUKAN ‘AKSI’

  11. Comentator #9 yg posting di sebelah tuh. Eh nongoL nya disini.. Hehe, dsana sempit yaa mas? Mkanya komen dsni yg ms lega

    ok back to topik.
    Kalo kampus mau di privatisasi dr ‘org2 gk brtggung jwb dan gk brkepentingan’ ya susah nanti ‘org2 di pinggir danau sebrang poltek’ bekoar2 lg.

    Pdhl ada baiknya jg, mgurangi akses masuk org2 yg gk bs mgkuti aturan kmpus.
    Sisi positif nya kan bs mgurangi mslh2 brikut
    1. Masalah kriminal (tndakan asusila, pncurian, narkoba)
    2. Mslah kslamatan, kata dosen gw, petinggi2 PLK, yg byk kcelakaan adlh bkn warga ui.
    3. Mslah kbersihan
    wkt itu ank SMP lewat kmpus gw buang sampah smbrgn, lsg gw tegor ajah. Ketakutan dia.
    4. Mslah kerusakan fasilitas, trutama pagar2 dskliling ui. Ama coretan2 di fslitas umum kek jmbtan teksar dr jauh OK. Dr dket byk tato ank2 alay nya.
    (pdhl skrg ui rering jd tmpt syuting FTV di sctv jm 11 mlm)

    Tntunya mslh2 lainnya.
    Jd ank pggir danau sebrang poltek jng protes doank lo bisa nya. KASIH SOLUSI BERIKAN KONTRIBUSI BUKAN ‘AKSI’

  12. gw kira yang bercabul dan terlibat kejahatan justru semuanya bukan mahasiswa/i UI, justru masyarakat luar yang seenaknya sendiri…

    liat aja kecelakaan, hampir semuanya bukan mahasiswa UI….apalagi yang ngebut2…itu alay2 kampung semua….tak taat peraturan…

  13. FYI.sekitar setengah delapanan malam itu kebetulan saya ada didekat TKP. informasi yang saya dapat pemuda yang ditangkap berjumlah 8 orang. paginya, informasi dari salah satu pegawai UPT PLK ternyata sebenarnya pelaku berjumlah 9 orang, 1 orang berhasil melarikan diri.

    saya setuju dengan pendapat teman-teman diatas, adanya tindak kriminal yang selama ini terjadi di UI salah satunya karena mudahnya akses masuk orang yang tidak berkepentingan ke UI. bahkan yang saya lihat sendiri setiap sabtu minggu, pasti saja ada pasangan-pasangan yang kurang kerjaan duduk-duduk ditempat gelap terutama dijalan gerbatama-tugu buku. itu hak mereka memang bedua-duan, tapi mbok ya jangan dilingkungan kampuslah, gelap-gelapan lagi….

    buat mahasiswi-mahasiswi UI, lebih waspada ya, sebisa mungkin hindari tempat-tempat yang rawan, apalagi malam-malam dan sendirian…

  14. semua dari kita ajah koq….

    bahaya ada karena ada yang mengumpan atau karena kita kurang waspada…

    boleh tu,,sekarang masuk gerbatama…dicek dulu tu ma satpamnya….kali aja dia bawa bom….(lebay:mode on)

    semangat bapak satpam UI!!!

  15. Di UI adain siskamling aja, buat mahasiswa yang mau sukarela keliling kampus…

    Kayaknya tahun 90 an pernah berjalan dah, perihal sekelompok anak UI yang keliling kampus untuk menjaga lingkungan kampus kita. sifatnya sukarela.

    Kalau mengharapkan satpam, kayaknya personilnya hrus di tambah.

  16. assalaamu’alaykum
    isu2 seperti ini selalu membuat saya berpikir,
    “dasar laki2…”
    (meskipun tidak semua laki2 seperti ini)

    semoga laki2 di dunia dapat berkaca dari peristiwa ini… semoga mereka dapat lebih memahami dan menjaga makhluk bernama perempuan… karena sungguh, mereka pun lahir dari rahim seorang perempuan…

  17. utk tindak asusila,,, prhatikan pnyebab ny,,, btapa film biru smakin mrebak,,,
    sdangkan kgiatan yg mnyangkut keimanan kian melorot,,,
    bila ingin mngurangi,,, brtindaklah,,, mngapa tmpat2 pnjualan sperti d glodok bs dbiarkan mnjual film ini dgn bgitu bebas ny,,,
    bahkan seorang miyabi pun bnyak yg stju spy ddatangkan ke indonesia,,,
    khusus fasilitas UI,,,
    sya heran sekali dgn jembatan danau tmpat kasus kjadian,,,
    knpa daerah itu tidak dberikan lampu penerangan yg baik??
    hal ini sngat mngkhawatirkan bila seorang mahasiswi trpaksa hrus pulang malam & mlewati jmbatan trsebut,,,

  18. Gile..
    pemud2 skrng udh ga ada yg takut lg dosa..
    42 thun tuh amal ibdh lu ga dtrima, blm tnntu umur’y lu smpe sgituh..

  19. iya nih menurut saya UI terlalu gampang akses masuknya, tapi kalau ditutup gitu juga mungkin rakyat-rakyat yang memang mengandalkan akses jalan di UI bakal teriak-teriak juga kali ya. hmm jadi bingung. Yang penting mah jaga keamanan diri masing-masing sajalah, jangan jadi nekaters juga jadi cewek, laki-laki jaman sekarang ga bisa liat bodi bagus dikit -,- . hahaa

  20. hag hag… mmm mungkinjadi cwe yg merasa “cantik” or “sexy” trus pulang jalan kaki. w harap sih jgn ngumbar2 aurat gitu x ya. inget kata bang napi di tv “kejahatan bukan karena niat pelakunya tetapi karena ada kesempatan waspadalah waspadalah”. klo pulang sendirian buat yg cewe2 mending minta dianterin temen cwenya aja. klo ada yg minta dianterin pulang hub w aja hag hag (just kidding)