Share Alur Singkat Setelah Pengumuman PKM Kegiatan


0

Menjawab banyaknya pertanyaan yg muncul mengenai alur setelah pengumuman PKM Kegiatan, sedikit saya kasih gambaran dari pengalaman tahun 2011 silam ya. 🙂

– Jangan lupa bersyukur. 😀

– Setelah pengumuman, jangan enggan pelajari lagi proposal, bahkan sebaiknya telah mematangkan strategi dan teknis2 pelaksanaan kegiatan.

– Kabari Dosen pembimbing tim untuk sedikit memberi surprise dan membuat pemikiran persiapan kecil bagi pembimbing.

– OK ini mungkin yg jadi pertanyaan kawan2, “DANA?” mengenai dana, nanti kawan2 akan diberikan kabar langsung dari Rektorat, biasanya berupa surat untuk teknis penyerahan dana (bisa jadi dikumpulkan dulu semua), untuk kemudian diminta informasi transfer dana (biasanya ke ketua tim).

– Dalam teknis penyerahan dana itu juga, kawan2 akan mengisi surat kontrak pendanaan kegiatan.

– Pencairan dana untuk beberapa tim biasanya lancar, tapi beberapa tim kadang baru 50%, itupun bantuan sementara dari UI dulu (biar tidak kaget, harap maklum dan bersabar). 🙂

– Sebenarnya memang kegiatan baru berlangsung setelah dana dicairkan, tapi hanya rekomendasi saja agar kegiatan sebaiknya dilaksanakan sebelum dana dicairkan pun tidak masalah (mungkin bisa cari pinjaman untuk jangka waktu 2-3 bulan).

– Seperti dalam pengumuman, kegiatan akan di-monitoring dan evaluasi (monev) pada bulan Mei, tanggal dan tempat masih belum bisa dipastikan (tahun lalu monev universitas se-Jakarta dilakukan di Binus). Akan ada prsentasi pada saat monev dengan membawa laporan kemajuan, laporan keuangan dan produk.

– Hasil monev akan segera diumumkan sekitar 2-3 minggu yang artinya kawan2 sudah bisa mengetahui tim siapa yang akan mewakili UI di ajang PIMNAS XXV di Jogja nanti. 😀

Semoga informasinya membantu ya, insyaAllah untuk informasi2 lebih detil dan penting akan kami share dalam group ini. 🙂

Ibni Sabil
Alumni PIMNAS XXIV Makassar


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Wido Cepaka Warih
Mahasiswa Geografi Universitas Indonesia Semester 5 Alumni PIMNAS XXIV 2011 Makassar Penerima Besiswa KSE Unggul 2012 "Riset, travelling, tracking"

0 Comments

Leave a Reply