Bicara tentang kantin, pasti gak lepas dari pembicaraan mengenai rekomendasi makanan favorit di kantin. Nah, salah satu kantin yang kerap didatangi mahasiswa UI adalah Kantin Vokasi. Meskipun letaknya terpencil, Kantin Vokasi UI dikelilingi kuliner enak. Mulai dari makanan berat hingga snack pengganjal rasa lapar, semuanya dapat kamu temukan dengan mudah. Asyiknya lagi, makanan ini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa.

Berdasarkan hasil pengamatan AnakUI, berikut rekomendasi makanan enak di Kantin Vokasi yang gak boleh kalian lewatkan!

1. Love Cafe

advertisement

Sumber: kumparan.com

Buat kamu yang sedang mencari makanan sehat yang praktis, kamu wajib mencoba Love Cafe nih. Konter makanan yang berada rekomendasi teratas makanan wajib santap di Kantin Vokasi ini hadir dengan beragam menu dengan sajian berbeda. Menariknya lagi, varian menu yang terdapat di Love Cafe ini dinamai dengan nama kota dan nama negara seperti Love Salad Tokyo, Beijing, Rotterdam dan masih banyak lagi.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 10.000/porsi, kamu dapat menyantap olahan buah segar yang dilengkapi dengan whipped cream. Pastinya, makanan ini pas banget untuk disantap kala cuaca lagi panas-panasnya nih, Anak UI.

advertisement

2. Ayam Penyet Bang Ropie

Sumber: zomatoMakanan selanjutnya direkomendasikan untuk AnakUI yang doyan pedas. Yup, Ayam Penyet Bang Ropie. Booth yang selalu ramai didatangi pembeli ini menyediakan ayam penyet yang sanggup membakar lidah.

Harga satu porsi Ayam Penyet Bang Ropie ini terjangkau. Dengan harga Rp. 17.000 saja, kamu dapat menikmati seporsi ayam yang disajikan dengan nasi putih hangat, kol goreng, ditaburi dengan serundeng dan sambal yang khas. Wow, menggiurkan sekali bukan?

advertisement

3. Siomay Mang Asep

Sumber: zomato.com

Bisa dibilang, Siomay Mang Asep merupakan makanan legendaris bagi mahasiswa Vokasi UI. Pasalnya, Siomay Mang Asep selalu memanjakan pembeli dengan panggilan khasnya, Ganteng dan Cantik. Pastinya, kadar kepercayaan diri kamu akan bertambah pasca berbelanja di sini ya, Anak UI!

Hadir sejak pertama kali Kantin Vokasi UI berdiri, booth ini menjual siomay dan batagor yang rasanya khas. Tekstur siomay yang kenyal berpadu dengan saus kacang yang berlimpah membuat booth ini ramai didatangi pembeli saat jam istirahat berlangsung. Harganya pun terjangkau. Seporsi siomay dibanderol dengan harga Rp. 10.000,- saja. Murah banget kan? Kapan lagi belanja siomay dengan rasa enak dan harga terjangkau. Bonus panggilan ganteng dan cantik lagi. Hihi!

BACA JUGA: Mau Menikmati Kopi dari Sabang sampai Merauke? Ke Bikun Coffee Aja!

advertisement

4. Kebuli Express Pak Kar

Bosan dengan makanan kantin yang itu-itu aja? Olahan nasi kebuli dari Timur Tengah bisa jadi pilihan santap yang pas bila AnakUI berada di Kantin Vokasi UI. Kebul Express Pak Kar menawarkan nasi kebuli dengan potongan daging yang disajikan dengan tusuk sate.

Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Menu yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 17.000,- ini dijamin enak karena menggunakan bumbu yang cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Pulennya nasi dengan aroma dan rempah yang terasa, plus tambahan daging siap mengisi perut yang keroncongan.

5. Nasi Bakar Ibu Irmi

Sumber: resepkoki.id

Bingung mau makan siang pakai apa? cobain aja Nasi Bakar Ibu Irmi, Kantin Vokasi UI. Nasi yang dibumbui dengan rempah dan dibungkus dengan daun pisang ini cocok banget disantap saat kegiatan perkuliahan berakhir.

Nasi bakar yang disajikan di Nasi Bakar Ibu Irmi ini sangatlah beragam, mulai dari nasi bakar isi teri, ayam, cumi, kornet, hingga telur. Yang membedakan antara Nasi Bakar Ibu Irmi dengan nasi bakar lainnya adalah rasanya. Aroma daun pisang yang terbakar meninggalkan cita rasa yang unik dalam tiap suapan nasi. Gak heran kalo banyak mahasiswa yang jatuh hati sama makanan yang satu ini. Untuk harga, seporsi Nasi Bakar dijual dengan harga Rp. 15.000,-

Sumber gambar header: Kantin Vokasi

BACA JUGA: 5 Ide Makanan Ala Resto yang Bisa Kamu Bikin di Kosan