Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE 2022

AnakUI.comSpesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE, Seri ini merupakan rig gaming on-the-go dengan potongan ray-tracing yang menawarkan kombinasi nilai dan kinerja yang menarik tanpa menghabiskan anggaran Anda atau melelahkan. Dengan harga 20 jutaan tetapi saat ini dijual seharga 17 jutaan di marketplace, Predator Triton 300 SE hadir dengan CPU “ultraportable gaming” Intel Tiger Lake H35 kelas atas bersama dengan grafis GeForce RTX 3060 dan desain ramping seberat 3,8 pon.

Sasis perak Triton yang bersahaja memberi Laptop nuansa korporat, tetapi buka tutupnya untuk menemukan monitor 144Hz full HD 14 inci, keyboard dengan lampu latar RGB tiga zona, dan overclock satu sentuhan. Hal-hal baik menjadi lebih baik dengan Thunderbolt 4 dan masa pakai baterai yang ringkas.

Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE

Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE dengan potongan ray-tracing yang tidak akan merusak anggaran atau punggung Anda, Acer Predator Triton 300 SE menyajikan perpaduan yang menarik antara nilai dan kinerja. mari kita simak spesifikasinya dibawah:

Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE

CPUQuad-core Intel Core i7-11375H Special Edition
Memory16GB DDR4 dual-channel SDRAM (upgradable to 24GB using a single soDIMM module)
GraphicsGeForce RTX 3060 with 6GB GDDR6 VRAM
Storage512GB NVMe SSD
Display14-inch 1920×1080 IPS with 144Hz refresh rate, 300 nits
Webcam720p SHDR
ConnectivityThunderbolt 4, two USB SuperSpeed 10Gbps Type-A ports (one with power-off USB charging), HDMI 2.1, 3.5mm combo audio jack
NetworkingKiller Wi-Fi 6 AX 1650, Bluetooth 5.1
BiometricsFingerprint reader
Battery capacity60 Whr
Dimensions12.7 x 8.97 x 0.7 inches

Kelebihan

  1. Ramping, desain sub 4-pon
  2. Performa gaming dan ray-tracing yang solid
  3. Lampu latar keyboard RGB tiga zona
  4. Masa pakai baterai yang mengesankan

Kekurangan

  • Tidak ada dukungan G-Sync
  • Tidak ada kabel ethernet

CPU dan GPU

Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE merupakan Laptop pertama yang mengemas CPU Core H-series “Special Edition” generasi kesebelas Intel, yang menyebutkan chip H35 yang direncanakan untuk kelas baru (sebagaimana Intel menyebutnya) mekanisme “permainan ultraportabel”. di dalam: GPU GeForce RTX 3060, yang membanggakan arsitektur Ampere RTX generasi kedua Nvidia.

Mulai dari atas, CPU H35 “Edisi Khusus” Intel menjanjikan kinerja single-threaded hingga 5GHz (yang akan kami uji nanti). Kartu RTX 3060 seharusnya menghadirkan kecepatan bingkai game 1080p di utara 60 fps dan game 4K yang “mulus”, lengkap dengan beberapa ray-tracing yang menarik. RAM 16GB yang murah hati dapat ditingkatkan menjadi 24GB yang lebih lapang, dan monitor IPS 14 inci dapat menampilkan visual 144Hz (meskipun Anda harus melakukan ini tanpa dukungan G-Sync).

Kemudian, solid-state drive 512GB tidak cukup untuk menyimpan perpustakaan Steam Anda; untungnya, port Thunderbolt 4 dan sepasang port SuperSpeed USB 10Gbps dapat menangani kebutuhan penyimpanan eksternal Anda. Tidak ada ethernet, tetapi Anda mendapatkan modul nirkabel Killer Wi-Fi 6 AX1650 low-latency dengan Bluetooth 5.1 dan throughput hingga 2,4Gbps. Terakhir, baterai 60 Whr yang bertenaga akan membantu meningkatkan waktu bermain game dengan baterai Anda — meskipun, pada kenyataannya, Anda harus menjaga adaptor AC seberat 1,3 pon dalam jangkauan.

Seperti Laptop lain dalam seri Predator, Predator Triton 300 SE hadir dengan program Acer PredatorSense yang menawarkan empat pilihan mode performa. standar untuk “penggunaan sehari-hari”; Ekstrim dan “Turbo” mengoverclock CPU dan GPU sambil memperlambat kecepatan kipas pendingin, rencananya adalah untuk “mengoptimalkan” overclocking saat kipas pendingin berputar hingga mengaum. Program PredatorSense memungkinkan Anda menentukan model performa (dan mode pencahayaan dan suara) untuk game tertentu, tetapi Laptop akan selalu boot dalam model standar.

Desain

Intel telah mendorong Laptop “ultraportable gaming” profil rendah tahun ini, dan kinerja H35 tidak akan menarik bagi tempat kerja atau perguruan tinggi. Jika Anda tidak mencari terlalu keras, Predator Triton 300 SE serba perak yang ramping dapat dianggap sebagai salah satu mekanisme Aspire yang mengutamakan produktivitas dari Acer.

Anda tidak akan menemukan sorotan merah ceria di sini. Simbol Predator di sudut tutupnya juga relatif liar. Tentu saja, cetakan jumbo di bagian samping dan belakang Laptop menandakan bahwa ini adalah perangkat gaming. Dengan ketebalan hanya 0,7 inci dan berat hanya 3,8 pon, Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam ransel dan cocok dengan monitor besar 14 inci.

Di dalam sasis Triton 300 SE terdapat mekanisme pendinginan kipas ganda dengan kipas AeroBlade yang ditingkatkan. Menurut Acer, teknologi Vortex Flow dimaksudkan untuk “menciptakan saluran aerodinamis” karena heatpipe GPU dan CPU khusus, dan kipas “penting” untuk membantu mendinginkan RAM DDR, catu daya, dan elemen “penting” lainnya. ada. Apakah solusi manajemen termal untuk Triton 300 SE memberikan kinerja yang lebih cepat? Kita akan lihat segera.

Display

Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE hadir dengan monitor 14 inci Full HD (1920×1080) dengan 100% gamut warna Adobe RGB dan kecepatan refresh 144Hz yang cepat tetapi tidak hebat. Dengan label harga Triton 300 SE yang sederhana dan CPU H35 yang hebat, kami tidak akan terkejut jika Acer memutuskan untuk sedikit menurunkan kecepatan refresh. Jika Anda mencari Laptop game dengan kecepatan refresh dalam kisaran 240Hz-300Hz yang sangat cepat, Anda harus (tiba-tiba) meregangkan anggaran atau memilih mekanisme yang lebih murah dengan CPU lama.

Monitor IPS memberikan pemikiran yang ringkas. Jika Anda masih memainkan game dalam ruangan, detail kecerahan hingga 300 nit sudah bagus. Monitor dikelilingi oleh bezel tipis di bagian atas dan terutama di sepanjang sisi, tetapi bezel bawah yang tebal sedikit merusak panorama. Faktanya, bezel atas menampung webcam 720p Triton dan tiga rangkaian mikrofon. Monitornya tidak sensitif terhadap sentuhan, tapi itu tipikal untuk Laptop gaming.

Keyboard, Touchpad dan Audio

Keyboard Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE menampilkan lampu latar RGB tiga zona yang dapat dikontrol melalui program PredatorSense. Pilih dari 7 profil pencahayaan aktif, dari “Breathing” dan “Neon” hingga “Wave” dan “Zoom”, atau buat skema statis Anda sendiri.

Dan untuk keyboard itu sendiri, tombol datar Triton 300 SE menawarkan banyak perjalanan dan hampir tidak ada nada. Gamer yang lebih menyukai gaya aksi linier yang halus (sempurna untuk gamer yang suka menggerakkan jari mereka di atas keyboard) mungkin tidak menyukai tonjolan titik aktuasi kecil yang taktil, tetapi sekali lagi, mengingat titik harga Laptop layak untuk dilatih. .

Tidak ada hotkey pemutaran media di keyboard Triton 300 SE, tetapi tombol khusus untuk meluncurkan program PredatorSense. Tombol “Turbo” sekali sentuh terletak di kiri atas keyboard. Tombol daya, yang terletak tidak menentu tepat di atas tombol PredatorSense, langsung membuat Triton tertidur saat ditekan. Hati-hati.

Touchpad kaca sederhana Triton halus dan responsif, dengan kursor melayang yang cocok dengan gerakan halus. Touchpadnya sangat kecil sehingga telapak tangan Anda jarang menyentuhnya saat menulis, tetapi kursor hampir tidak bergerak bahkan saat Anda meletakkan telapak tangan di atasnya. Pembaca sidik jari terpasang di sudut kiri atas panel sentuh untuk mereka yang ingin mengaktifkan keamanan biometrik.

Pola suara berbasis objek bersaing dengan speaker stereo kuat Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SEE, DTS:X Ultra, dan Dolby Atmos (teknologi audio umum di Laptop Lenovo). Audio berbasis objek dapat secara efektif membuka jalan bagi suara Laptop, tetapi tidak serta merta meningkatkan performa audio secara keseluruhan, dan itulah yang terjadi di sini. Apakah Anda menjalankan serangan Vanguard di Destiny 2 atau mendengarkan The Boss di Spotify, speaker Triton 300 SE terdengar sangat tipis dengan respons bass yang sangat sedikit. Artinya, sama seperti speaker Laptop. Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan suara saat mendengarkan atau memainkan Triton, saya sarankan menggunakan speaker eksternal atau satu set kaleng yang layak.

Port

Acer Predator Triton 300 SE hadir dengan serangkaian port luar biasa yang berguna untuk menyimpan perpustakaan Steam Anda di penyimpanan eksternal dan menghubungkan mouse atau pengontrol game.

Pertama dan terpenting, port Thunderbolt 4 di sebelah kiri dapat mendukung hingga dua monitor 4K atau satu monitor 8K pada 60Hz. Detail Thunderbolt 4 memungkinkan Anda menghubungkan hingga 4 hub Thunderbolt 4 dan kabel yang lebih panjang dibandingkan dengan Thunderbolt 3 (termasuk kabel optik 50 meter yang akan datang).

Bersamaan dengan port Thunderbolt 4, ada yang pertama dari dua port SuperSpeed 10Gbps USB Type-A dan port daya berbentuk tong untuk adaptor AC 180W besar dan slot keamanan Laptop Kensington.

Di sebelah kanan adalah port USB Tipe-A SuperSpeed 10Gbps ke-2, port HDMI 2.1, dan jack audio kombo.

Memadai, tetapi memiliki banyak kekurangan, termasuk pembaca kartu media dan port Ethernet berkabel (Anda selalu bisa mendapatkan adaptor USB Ethernet).

Performa

Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE dengan RTX 3060 setidaknya sekuat kartu grafis seri RTX 30 Nvidia hingga saat ini, tetapi masih memberikan hasil yang mengesankan. Selain itu, chip “ultraportable gaming” Intel H35, GPU harus menangani sedikit peningkatan kinerja dibandingkan pendahulunya, RTX 2060. Jadi, apa perbedaan Triton 300 SE dari Laptop gaming yang lebih mahal dan lebih berat dengan kartu grafis yang lebih bertenaga? Lihat aku.

HandBrake

Parameter pertama mengukur seberapa baik Laptop tertentu menangani beban CPU dalam jangka waktu yang lama. Dalam hal ini, saya menggunakan HandBrake, utilitas pengodean video gratis, untuk mentranskode file MKV 30GB menjadi pola yang sesuai untuk tablet Android. Operasi multi-core ini memastikan putaran kipas pendingin. Ini adalah tes manajemen termal Laptop yang bagus karena dapat memakan waktu hingga satu jam atau lebih untuk menyelesaikannya.

Sekilas, kinerja HandBrake Acer Predator Triton 300 SE mungkin tampak menyakitkan (semakin pendek bilahnya, semakin baik), tetapi perlu dicatat bahwa semua Laptop dengan skor HandBrake lebih tinggi lebih berat daripada Triton 300.SE.

Misalnya, Acer Nitro 5 hampir satu pon lebih berat daripada Triton seberat 3,8 pon, dan dua juara teratas, MSI GE76 dan Gigabyte Aorus 17G, masing-masing berbobot 6,6 dan 6,1 pon. Massa ekstra itu memberi MSI dan Gigabyte, Acer Nitro 5 lebih banyak ruang kepala dalam hal manajemen termal, memungkinkan HandBrake meningkatkan panas.

Cinebench

Lebih dari sprint daripada maraton benchmark HandBrake, Cinebench mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan Laptop untuk merender gambar 3D secara real time. Proses ini biasanya hanya memakan waktu beberapa menit. Kami menjalankan Cinebench pada model multi-threaded dan single-threaded, memberi kami kesempatan untuk mengevaluasi efisiensi Laptop single-core terhadap kecepatan multi-core.

Sekali lagi, kami melihat kinerja multi-core Acer Predator Triton 300 SE tertinggal dari beberapa pesaingnya yang lebih berat (Laptop Aorus dan MSI 6-pound-plus kembali memimpin), tetapi lihat kinerja single-threaded Triton. Mengulangi grafik untuk menyorot skor single-threaded, Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE menjadi yang teratas, diikuti oleh Gigabyte, HP Spectre x360, dan MSI. Itu sangat bagus.

3DMark Fire Strike 1.1

Kemudian, uji grafis gabungan dengan benchmark 3DMark’s Fire Strike 1.1, dan Anda akan melihat betapa jauh lebih baik performa grafis keseluruhan Predator Triton 300 SE dibandingkan para pesaingnya. Kami berharap GPU Triton dan GeForce RTX 3060 berada di tengah paket di belakang Laptop RTX 3080, tetapi dinamika teratas adalah kekuatan seri GTX 16 dan seri RTX 20.

Tidak ada yang mengejutkan. Triton tertinggal jauh di belakang trio Laptop RTX 3080, tetapi sedikit di depan Gateway berkemampuan RTX 2060, mengalahkan mekanisme triple GTX 1650 dengan selisih yang lebar. Dengan hasil ini, kami berharap dapat melihat performa game dunia nyata jauh di atas 60 fps pada pengaturan optimal untuk sebagian besar judul.

Rise of the Tomb Raider

Berbicara tentang game yang sebenarnya, entri kedua dalam seri Tomb Raider yang di-reboot akan membantu memberi Anda gambaran tentang kinerja Triton 300 SE selama gameplay yang sebenarnya, bahkan jika judul 2015 sedang menurun.

Seperti yang Anda lihat, Triton dengan mudah menduduki puncak 60fps yang dibanggakan dengan Laptop berbasis RTX 3080 pada grafik (seperti yang diharapkan) dan Rise of the Tomb Raider. Yang lebih menarik adalah perbedaan signifikan antara Gateway dan Triton yang mendukung RTX 2060. saat memutar kembali ke seri gtx16

3DMark Port Royale

Untuk meningkatkan performa Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE, kami merilis Port Royale parametric 3DMark yang menerapkan pantulan cahaya, bayangan, dan permukaan kaca ke Laptop bertenaga RTX.

Sekali lagi, Triton tertinggal jauh di belakang tiga Laptop dengan GPU RTX 3080, tetapi jauh dari prediksi kami lebih tinggi daripada gateway berkemampuan RTX 2060.

Ketahanan Baterai

Saya menguji masa pakai baterai dengan mengulang video 4K menggunakan Windows Movies dan Stock TV Shows dengan kecerahan monitor diatur sekitar 260 nits dan volume diatur ke 50% dengan earphone terpasang.

Acer Predator Triton 300 SE dengan baterai 60 watt-jam bertahan selama 9 jam selama pengujian pengosongan baterai kami, lebih lama dari semuanya kecuali LG Ultra PC 17 (yang memiliki baterai 72,7 watt-jam jauh lebih tinggi). besar) dan Acer Nitro 5 (Laptop lebih berat dengan baterai 57,5 Whr sedikit lebih kecil). Gateway di bagian bawah bagan memiliki baterai terkecil (46 Whr), sedangkan mekanik dengan baterai terkuat, Aorus 17G (99 Whr), tertatih-tatih sampai ke posisi kedua dari terakhir.

Tentu saja, Film Windows & Acara TV adalah tugas yang sangat ringan sejauh beban CPU berjalan. Memainkan Destiny 2 dengan Mode Turbo diaktifkan akan memberi Anda daya tahan baterai kurang dari 9 jam.

Penutup

Spesifikasi Laptop Acer Predator Triton 300 SE bisa menjadi kejutan yang menyenangkan bagi para gamer dengan anggaran terbatas yang tidak bisa mendapatkan Laptop dengan performa RTX. Dengan harga terjangkau, ramping, ringan, dan bertenaga, Triton 300 SE tidak dapat memperluas ketinggian visual dari mekanik yang menghadirkan dukungan RTX 3080, tetapi dapat bertahan di tengah kerumunan ray-tracing. Anda akan mendapatkan nilai yang tepat untuk sebuah Laptop.

Leave a Comment