Review SteelSeries Arctis 3: Performa Solid, Harga Menarik

anakui.com – SteelSeries Arctis 3 adalah headset yang sangat bagus yang menghadirkan suara berkualitas tinggi untuk game dan musik dengan kenyamanan yang pas.

Spesifikasi SteelSeries Arctis 3

Spesifikasi
Kompatibilitas: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, Seluler, PC
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 120Hz - 22000Hz
Nirkabel: ya (opsional)

Kelebihan

  • + Kenyamanan pas
  • + Kualitas suara bagus
  • + Mikrofon jernih

Kekurangan

  • – Sulit untuk disesuaikan
  • – Musik terdengar hebat hanya di PC.
  • – Headset terlemah di lini Arctis

SteelSeries Arctis 7 mungkin adalah headset nirkabel terbaik di pasaran. Arctis 5 adalah headset USB yang luar biasa. Peran apa yang tersisa untuk SteelSeries Arctis 3, headset murah yang hanya menawarkan konektivitas analog? Tidak mudah untuk mengatakannya.

Arctis 3 adalah headset yang sangat bagus yang menghadirkan suara berkualitas tinggi untuk game dan musik dengan kenyamanan yang pas.

Di sisi lain, dibutuhkan sejumlah langkah untuk mendapatkan hasil maksimal dari fitur headset ini. Dan terutama untuk gamer PC, menghemat Rp. 300 ribu dibandingkan sepupunya yang mendukung USB tidak sepadan.

Desain SteelSeries Arctis 3

Jika tahu seperti apa Arctis 5 dan 7, sobat pasti sudah familiar dengan Arctis 3. Headset adalah model over-the-ear berukuran sedang, semuanya hitam, dengan penutup telinga yang besar dan ikat kepala kain yang fleksibel.

Desainnya ramping dan bersahaja, dan Arctis 3 mudah digunakan di pesawat terbang, kereta api, atau mobil tanpa menaikkan alis. Ear cup kiri memiliki roda kontrol volume dan tombol bisu mikrofon di bagian belakang, serta mikrofon fleksibel yang dapat ditarik di bagian depan.

Tidak ada apa-apa di earcup kanan, jadi kami bertanya-tanya apakah akan lebih bijaksana untuk memindahkan roda volume ke sana. Tetap saja, tombolnya tidak terlalu penuh, jadi tidak ada masalah nyata dengan tata letaknya.

Kenyamanan

SteelSeries biasanya menghasilkan beberapa headset paling nyaman dalam bisnis ini, tidak terkecuali lini Arctis. Seperti seri 5 dan 7 sebelumnya, Arctis 3 sangat mudah dipakai berkat ikat kepalanya yang fleksibel dan penutup telinga yang besar dan empuk.

Tidak perlu berjuang dengan takik keras. Pakai saja dan ikat kepala akan melakukan sisanya. Kami menyerahkan Arctis 3 kepada seorang kolega untuk melihat apakah dia membagikan pandangan kami, dan dia hampir sepenuhnya setuju.

Dia menunjukkan bahwa ikat kepala perlu disesuaikan karena dia memiliki kepala yang lebih besar dari kami. Namun, keseluruhan proses ini hanya memakan waktu beberapa detik karena strapnya dipasang dengan Velcro dan dapat mengakomodasi berbagai bentuk kepala.

Dia sangat senang dengan betapa ringannya headset itu, mengatakan dia sering lupa sedang memakainya.

Kinerja Gaming

Headset gaming tidak terlalu berharga jika gagal menghadirkan dalam game, tetapi Arctis 3 adalah salah satu headset yang terdengar lebih baik dalam kisaran harganya. Mencoba Overwatch, Heroes of the Storm, The Witcher 3: Perburuan Liar, Final Fantasy XIV di PC, dan beberapa judul seluler dan PS4.

Headset bekerja dengan baik secara keseluruhan dan tidak menyukai genre tertentu. Untuk game konsol dan seluler, Arctis 3 menyediakan suara dalam soundscape yang telah ditentukan sebelumnya. Pekerjaan suara, efek suara, dan musik seimbang dengan baik, dan kami benar-benar tenggelam dalam setiap petualangan yang dipilih.

Baik itu menyelamatkan kerajaan di Final Fantasy Brave Exvius di Android atau menjelajahi dunia baru yang aneh di Star Trek Online di PS4. . Di PC, lebih banyak opsi diberikan berkat perangkat lunak SteelSeries Engine 3, memungkinkan sobat menyesuaikan suara surround dan opsi ekualisasi untuk game PC.

Meskipun mendapatkan soundscape yang tepat untuk setiap game membutuhkan upaya yang besar. Memainkan Overwatch dengan pengaturan suara surround berbasis performa dan The Witcher 3 dengan pengaturan stereo imersif membantu menonjolkan desain suara unik setiap game.

Petualangan di dunia Eorzea di Final Fantasy XIV bekerja sebaik mengalahkan musuh secara online di Heroes of the Storm. Sejauh yang kami tahu, Arctis 3 tidak memiliki genre yang lemah.

Fitur SteelSeries Arctis 3

Berbeda dengan dua varian yang lebih mahal, Arctis 3 tidak menawarkan konektivitas USB. Jadi kami pikir mereka tidak akan memberi opsi perangkat lunak, tetapi kami salah.

Saat mendaftarkan headset di situs web SteelSeries dan mengaitkannya dengan akun, sobat sebenarnya dapat menyesuaikan profil pemerataan dan suara surround melalui jack audio 3,5mm. Satu-satunya masalah adalah harus melalui banyak rintangan untuk melakukan itu.

Pertimbangkan skenario berikut. Untuk membeli SteelSeries Arctis 5 dan menyesuaikan pengaturan suara, cukup colokkan headset, buka aplikasi SteelSeries Engine 3 dan pergilah ke kota.

Jika membeli SteelSeries Arctis 3, sobat harus menghubungkannya, mengunjungi situs web SteelSeries, membuat akun SteelSeries, masuk ke akun tersebut, memasukkan kode produk yang panjang, membuka perangkat lunak Engine 3 dan masuk ke akun (sekali lagi ).

Kemudian, terakhir, sesuaikan pengaturan, dengan asumsi belum menyerah pada kerusakan akibat usia tua terlebih dahulu. Menurut kami prosesnya rumit karena memperbaiki headset USB jauh lebih mudah, tetapi tetap tidak banyak membantu pengguna akhir.

Jika memutuskan untuk menjual Arctis 3 atau memberikannya kepada anggota keluarga, prosesnya akan rumit jika memungkinkan.

Setidaknya perangkat lunak Engine 3 memenuhi standar tinggi yang biasa. Membuat profil baru, menghubungkan soundscapes dengan game, dan menyesuaikan opsi audio adalah proses sederhana dan intuitif yang tidak memakan banyak waktu.

Registrasi produk dan login yang diperlukan akan sedikit menunda proses. Misalkan ingin mengedit profil tanpa akses internet. – tetapi dalam situasi yang ideal semuanya bekerja dengan baik.

Mikrofon setidaknya merupakan model berkualitas tinggi dengan suara yang kaya dan jernih yang terlalu menekankan suara S dan P. Ini dapat digunakan untuk hampir semua game multipemain, tetapi streamer profesional mungkin masih membutuhkan sesuatu yang sedikit lebih menarik.

Performa Musik

Musik terdengar cukup bagus di Arctis 3, terutama jika meluangkan waktu untuk menyesuaikan opsi pemerataan terlebih dahulu. Kami Mencambuk Molly, Pertunjukan Obat Gagak Tua, Rolling Stones, G.F. Handel, dan keseimbangan antara musik dan vokal cukup, jika tidak bisa dibilang halus.

Tinggi dan rendahnya juga seimbang, dan headset menangani setiap genre yang digunakan. Sebaliknya, memiliki perangkat lunak Engine 3 yang diinginkan sangat membantu. Saat mendengarkan musik di perangkat seluler, kualitas suaranya cukup oke.

Seperti banyak headset murah lainnya, vokal cenderung sangat maju, dan bassnya tidak buruk, tetapi sobat dapat mendengar banyak melodi tanpa terlalu banyak bagian harmoni atau ritme.

Garis Arctis

Salah satu kritik terbesar dari Arctis 3 adalah tidak sebagus atau seserbaguna rekan-rekannya. Arctis 5 harganya hanya Rp. 300 ribu lebih mahal dan fitur konektivitas USB (selain jack 3.5mm) dan pencahayaan headset berwarna.

Ini tidak terlalu berguna, tetapi juga memiliki lampu indikator untuk memberi tahu jika mikrofon aktif, yang jauh lebih masuk akal. Arctis 7, di sisi lain, berharga Rp. 2,2 jutaan dan juga menawarkan kemampuan nirkabel.

Meskipun harganya jauh lebih mahal, Arctis 3 masih memiliki semua keunggulan, termasuk desainnya yang luar biasa. Arctis 7 masih merupakan kelas di atas Arctis 3, tetapi tidak masuk akal untuk menghemat dengan menghindari 5, yang menawarkan opsi yang jauh lebih menarik.

Kesimpulan

SteelSeries Arctis 3 adalah headset yang bagus. Kehormatan itu dicadangkan untuk Arctis 5 dan 7. Ini adalah salah satu opsi yang lebih baik dalam kisaran harga di kelasnya.

Jauh lebih baik daripada Kingston HyperX Cloud II, misalnya, tetapi pengaturan perangkat lunaknya yang kikuk dan performa musik yang cukup bagus menahannya.

Jika ingin menjaga pengaturan game seminimal mungkin, Arctis 3 adalah pilihan sempurna untuk PC, konsol, dan perangkat seluler. Tetapi jika dapat menghemat tambahan, dapatkan Arctis 5. Port USB komputer sobat akan berterima kasih.

Leave a Comment