Umumnya, kuliah di jurusan teknik identik dengan para cowok apalagi untuk beberapa jurusan tertentu seperti teknik mesin. Tapi jangan salah, sekarang banyak juga lho cewek-cewek yang mengambil jurusan teknik. Kira-kira apa aja ya suka dukanya menjadi cewek yang kuliah di jurusan teknik? Simak dibawah ini!

Gaperlu ribet ke kampus, pake kaos sama sneakers pun jadi

Sumber: m.facebook.com

Salah satu enaknya kuliah di jurusan teknik adalah kamu bisa berpakaian dengan santai, bahkan terkadang seperti terkesan kamu pergi bermain bukan ke kampus. Bukan hal yang asing lagi kalo kamu menemukan mahasiswa teknik hanya menggunakan kaos saja untuk pergi ke kampus. Tidak hanya cowok yang berpenampilan santai, cewek di teknik pun juga kebanyakan berpenampilan santai.

Jangan heran kamu akan menemukan banyak cewek teknik yang menggunakan kaos atau kemeja saja, tidak berdandan bahkan ada juga yang rambutnya masih berantakkan. Meskipun berpenampilan rapih sekalipun, biasanya cewek teknik tetap melangkapi penampilannya menggunakan sneakers. Hal ini menyenangkan banget untuk cewek yang cenderung berpenampilan cuek, selain itu menggunakan kaos dan sneakers untuk ke kampus membuat kita merasa nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di kampus.

advertisement

Banyaknya kegiatan yang mengharuskan kita untuk memilki mobilisasi yang tinggi membuat kaos dan sneakers menjadi item yang paling tepat untuk kuliah. Namun jangan salah, walaupun cewek teknik terkenal dengan image berpenampilan cuek, tidak semua begitu kok! Banyak juga cewek teknik yang memperhatikan penampilannya dan terlihat girly seperti menggunakan makeup, menyatok rambut, memakai flat shoes, dan lain-lain. Biasanya kamu bisa menemukan banyak cewek anggun seperti ini di jurusan teknik industri ataupun arsitektur. Eits tapi jangan salah! Walaupun berpenampilan anggun mereka tetap tangguh, lho!

BACA JUGA: Girls, Ini Tips Fresh Makeup ke Kampus, Ga Ribet dan Ga pake lama!

Banyak Teman Cowok, Banyak yang Jagain

Sumber: DTM FT UI

Salah satu kesenangan menjadi cewek yang kuliah di jurusan teknik adalah banyak cowoknya! Kebanyakan dalam beberapa jurusan jumlah perempuan hanya sekitar setengah dari jumlah laki-laki di angkatannya. Bahkan, ada yang hanya belasan hingga kurang dari lima orang. Oleh karena itu, cewek di teknik biasanya diperlakukan “khusus” oleh para cowok.

advertisement

Banyak teman-teman cowok yang jagain dimanapun berada, gampang kalo mau minta ditemenin bahkan mudah untuk meminta bantuan hingga ke hal-hal yang sulit. Selain karena memang jumlah ceweknya yang sedikit, saat mabim (masa bimbingan mahasiswa) di teknik juga diajarkan agar para cowok menjaga para cewek dan selalu menjaga solidaritas. Sehingga tidak heran jika antara para cowok dan para cewek sangat dekat dan solid.

Harus jadi cewek strong!

Menjadi cewe strong

Kuliah di jurusan teknik membuat kita pasti tidak jauh dari kerja praktek dan akan berurusan dengan banyak peralatan. Tidak jarang kita harus berurusan dengan alat-alat yang berat, atau berbahaya, atau biasanya dikenal jadi “kerjaan para cowok”. Terkadang, hal- hal seperti ini menjadi tantangan tersendiri untuk para cewek teknik.

Kita harus belajar untuk terbiasa menghadapi lingkungan dan peralatan dengan suhu tinggi seperti saat menggunakan furnace, menggunakan alat-alat yang tidak biasa digunakan oleh perempuan seperti alat potong yang cukup berbahaya dan membutuhkan tenaga serta menggunakan alat atau berurusan dengan benda yang memiliki beban yang cukup berat untuk cewek sehingga butuh tenaga ekstra.

advertisement

Terkadang, ada pula hal-hal yang tidak bisa ditangani oleh perempuan, sehingga perlu bantuan laki-laki. Hal ini bisa membuat pekerjaan para cewek teknik menjadi terhambat karena membutuhkan bantuan orang lain. Tetapi jangan khawatir! Para cowok pasti bersedia kok untuk membantu.

Menjadi cewek yang kuliah di jurusan teknik memang memiliki kesan tersendiri. Banyak hal-hal yang hanya bisa kamu temukan disini. Pada kenyataannya, walaupun kuliah di jurusan teknik terlihat berat tetapi banyak juga hal-hal menyenangkan dan bisa kok untuk dilalui para cewek. So, gimana? Tertarik jadi cewek teknik berikutnya?

BACA JUGA: 7 Hal Yang Bikin Anak Teknik Bisa Jadi Pacar Yang Menarik

advertisement