5 Aplikasi Android Fotografi Bagi Mahasiswa Pemula Yang ingin Menjadi Fotografer (Bagian 1). Nah bagi kalian mahasiswa yang senang memotret foto tetapi kalian tidak mempunyai kamera yang mumpuni, maka kalian bisa menggunakan kamera Android kalian dan mengunduh aplikasi fotografi yang mumpuni untuk menunjang hasil foto melalui kamera Android kalian.

Fotografi (Sumber:www.liputan6.com)

Nah mau tau apa aja aplikasi yang berguna untuk fotografi melalui Android. Yuk simak penjelasannya

1. Camera 360

advertisement

Yap Aplikasi ini adalah aplikasi yang pertama saya sarankan kepada mahasiswa yang ingin menjadi fotografer, mengapa? karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat melatih kemampuan anda mengedit foto. Sebelum menjadi fotografer terkenal :D, anda harus wajib mencoba aplikasi ini di android anda.  Aplikasi ini juga dapat anda unduh di playstore dan bisa saya katakan aplikasi ini mungkin adalah aplikasi fotografi paling populer di kalangan anak muda saat ini. Kemampuan hebat dari Camera 360 adalah mampu membuat wajah anda yang terlihat kasar menjadi halus di dalam hasil foto. Selain itu Camera 360 juga dilengkapi dengan beragam filter sehingga anda dapat mengedit sesuka hati anda, contoh filternya seperti H-White, L-White, Sunshine. Glossy, B & W, dan lainnya. Selain filter yang banyak, Camera 360 juga memiliki efek seperti LOMO yang mampu menciptakan efek jadul ataupun Magic Skin yang mampu menghaluskan kulit di dalam foto serta dilengkapi juga Timer yang memungkinkan mengambil foto setelah beberapa detik berlalu sehingga kita bisa berfoto bersama dengan orang lain, ada juga Huge Head yang mampu memperbesar kepala :D, intinya bagi siapapun yang senang berfoto maka wajib memiliki aplikasi Android camera 360 ini.

BACA JUGA: Beragam Fashion Style yang Biasa Kamu Temui di UI

2. Perfect 365

advertisement

Nah bagi mahasiswa yang suka selfie :D, terutama kaum hawa yang suka foto-foto untuk dicantumkan di media sosial maka wajib mencoba aplikasi fotografi Perfect 365, mengapa? Karena Perfect 365 merupakan aplikasi editor foto yang cukup bagus untuk make up wajah anda. Kehebatan aplikasi ini adalah kemampuannya secara presisi untuk mendeteksi bagian wajah anda secara tepat sehingga jika terdapat ketidaksesuaian maka Percect 365 akan secara otomatis mengeditnya. Walaupun begitu Perfect 365 juga memungkinkan anda mengeditnya secara manual mana bagian wajah dari foto anda yang ingin di perindah. Perfect 365 juga di tunjang dengan fitur make up yang disediakan Perfect 365 seperti Natural, Angel, Ocean, Breeze, Smoky, Velvet, Rose, dan lainnya. Nah bagi mahasiswi wanita wajib ni download aplikasi ini :D.

3. Pencil Camera

Yap pasti ada beberapa mahasiswa yang menyukai seni sketsa, saya juga termasuk orang yang menyukai seni sketsa terutama sketsa pensil. Tapi pada dasarnya membuat sketsa sangatlah sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, nah ada aplikasi yang dapat mengatasi hal tersebut namanya Pencil Camera. Nah bagi Anda  yang ingin gambar anda terlihat seperti hasil sketsa pensil dan tidak memekan waktu yang lama, maka Pencil Camera merupakan solusinya. Aplikasi Pencil Camera memungkinkan anda untuk mengambil foto anda dan membuatnya berubah dalam versi sketsa pencil, tentu ini hal yang menarik selain itu anda dapat menyimpan hasil sketsa pencil tersebut. Selain itu Pencil Camera juga memungkinkan anda mengedit gambar atau foto anda menjadi sesuatu yang unik bukan hanya dalam sketsa pencil saja. Jika anda ingin latihan gambar menggunakan pencil  maka sebaiknya lihat dulu contoh sketsa pencil hasil editan Pencil Camera. Saya bisa katakan para mahasiswa yang suka gambar dalam bentuk sketsa maka wajib mendownload aplikasi ini hihihi.

advertisement

4. Action Cam

Nah para maba (Mahasiswa Baru) pasti suka banget foto-foto dalam jumlah banyak terutama pas dapet jakun :D, juga mahasiswa yang wisuda pasti melakukan foto-foto yang banyak, sayangnya menjepret foto tidak bisa dilakukan sekaligus melainkan satu-satu sehingga kalo kita ingin membuat foto dalam jumlah banyak maka perlu waktu yang lama, apalagi momen atau suasananya bisa berubah jika waktunya terlalu lama. Nah  Action Cam dapat mengatasi hal tersebut. Action Cam adalah aplikasi yang berpedoman pada kecepatan. Action Cam memiliki kemampuan untuk memotret secara berturut-turut, mulai dari 3 hingga 9 frame sekaligus, hebat kan? Action Cam juga memiliki fitur frame serta berbagai filter yang menunjang aktivitas foto anda. Selain itu hebatnya Action Cam adalah mampu menunjang dan beradaptasi terhadap objek yang bergerak sehingga jika anda ingin memotret objek yang bergerak maka Action Cam bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Yap kalo kamu maba atau mahasiswa wisuda maka wajib download aplikasi ini hihihi.

BACA JUGA: Biar Tetap Outstanding Di Depan Teman-Teman Kamu, Ini Top 3 Fashion Item Essential Buat Anak UI!

advertisement

5. Silent Camera

Nah, ayo siapa yang suka diam-diam motret gebetan dari jauh 😀 hihihi, jika kamu salah satu orang yang suka motret orang lain diam-diam dan tanpa ketahuan yang bersangkutan terutama gebetan :D, maka wajib banget foto pakek aplikasi Silent Camera. Mengapa? Karena Aplikasi Silent Camera mampu memotret secara tenang tanpa  mengeluarkan bunyi sama sekali sehingga Silent Camera merupakan pilihan yang terbaik bagi anda. Karena Silent Camera memungkinkan Anda untuk memotret tanpa mengeluarkan suara sehingga Silent Camera maka aplikasi ini selain cocok bagi untuk memotret gebetan secara diam-diam, aplikasi ini cocok juga bagi yang ingin memotret bayi yang sedang tertidur tanpa membangunkannya, dan juga memotret hewan yang mudah kabur akibat suara. Atau memotret dosen/kunci jawaban secara diam-diam! Selain itu Silent Camera juga dllengkapi fitur yang mirip dengan Action Cam sehingga memungkinkan Anda memotret secara berturut-turut, fitur itu disebut Burst Shooting. Wajib nih yang lagi pedekate dan suka motret gebetan diam-diam untuk download aplikasi ini hihihihi.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Ponsel Pintar yang Maba Harus Punya!