Saya baru membaca ada selebaran dari BEM FT UI yang isinya mengajak kita mahasiswa UI untuk hadir pada Talkshow BOP Berkeadilan yang diadakan oleh Kestari & Litbang BEM FT UI. Kurang lebih, berdasarkan tulisan yang ada di selebaran itu, mereka mengajak kita datang ke sana untuk mengkaji tentang penyesuaian biaya operasional pendidikan (BOP) per semester. Katanya pihak rektorat sih, metode ini berkeadilan, karena menerapkan metode pembayaran BOP dengan subsidi silang.

Ngomong-ngomong, kita udah pada tahu kan, kalo mekanisme pembiayaan BP (Biaya Pendidikan) bagi mahasiswa baru 2008 besok akan berbeda dengan kita? Kalo kita sekarang membayar dengan besaran yang fixed setiap semesternya (fakultas2 IPA sebesar 1,5jutaan, dan fakultas2 IPS 1,3jutaan), mahasiswa 2008 besok akan membayar biaya antara 100ribu – 7juta untuk fakultas2 IPA dan 100ribu – 5juta untuk fakultas2 IPS.

Kalo udah tahu, tampaknya kita bisa nanya lebih jauh tentang itu di talkshow ini, dan buat yang belum tahu, kita bisa cari tahu di sini..

advertisement

Talkshow BOP Berkeadilan ini diadakan pada:

  • Hari/tanggal: Kamis, 15 Mei 2008
  • Waktu: 12.30 s.d. selesai
  • Tempat: Kantek FT UI

Talkshow ini dihadiri oleh perwakilan BEM FT, Dekanat FT, FMN, dan Tim Kecil BEM UI.

Saya sendiri, karena saya Fasilkom, tidak tahu-menahu gambaran isinya bakal kaya gimana nanti, selain dari topiknya ini. Tapi, sepertinya isi talkshow ini akan sangat bermanfaat bagi kita, karena kita bisa menginformasikan hal ini kepada adik-adik kita yang akan masuk UI. Oleh karena itu, saya sangat merekomendasikan kita hadir di sana, agar kita punya gambaran yang lebih utuh tentang hal ini.

advertisement

Sebagai bahan awal sebelum diskusi di talkshow itu, silakan teman-teman membaca bahan-bahan berikut ini:



advertisement