TANGGAL MERAH: Ekspektasi VS Realita Mahasiswa

Gak sedikit dari kita, para mahasiswa, punya ekspektasi-ekspektasi luar biasa saat liburan tapi selalu buyar when it comes to reality. Masa sih? Gak percaya? Jangan kaget kalau ekspektasi liburan kamu ada di list berikut ini!


0
Dan ngerjain skripsi hanya jadi rencana via cfadheli

Liburan adalah saat-saat yang selalu dinantikan mahasiswa. Entah karena memang waktunya libur semester atau entah karena memang tanggal merah dan kamu bisa libur panjang. Tapi tahu, gak? Gak sedikit dari kita, para mahasiswa, punya ekspektasi-ekspektasi luar biasa saat liburan tapi selalu buyar when it comes to reality. Masa sih? Gak percaya? Jangan kaget kalau ekspektasi liburan kamu ada di list berikut ini!

BACA JUGA: Liburan, Sih Liburan! Tapi Jangan Lupa Sama Hal-hal Ini, ya!

 

Diet

Duh, kapan-kapan aja deh sehatnya! via kiambublog
Duh, kapan-kapan aja deh sehatnya! via kiambublog

Ekspektasi: Asyiiik! Liburaaan! Gue udah bisa mulai program diet, nih. Secara gue punya buaaanyak waktu buat exercise ini itu, ke gym, dan makan MAKANAN SEHAT!

Kenyataan: Bangun pukul 10 pagi, belum mandi, mau sarapan sehat liat lemari kosong. Akhirnya ke depan belanja Indomie, masak, makan, nonton tv. Lupa punya plan ngegym, begitu ingat langsung push up di tempat. Yak, 1 kali push up, 2 kali push up, 3 kali push up, dan…. duh, kapan-kapan aja deh sehatnya!

 

Ngerjain Tugas (Katanya)

Niatnya sih ngerjain tugas, tapi malah jad ketemu si Ini si Itu via gumelartrio
Niatnya sih ngerjain tugas, tapi malah jad ketemu si Ini si Itu via gumelartrio

Saat libur panjang tanggal merah adalah saat-saat menyenangkan dan penuh plan karena kamu yang gak biasanya nge-plan tiba-tiba jadi kepengen nge-plan. Well, hasilnya?

Ekspektasi: Tanggal merahnya 4 hari. Wah lumayan nih bisa ngerjain 4 tugas untuk 4 matkul. Hari A ngerjain tugas X, hari B ngerjain tugas Y, hari C ngerjain tugas Z. Masuk-masuk tugas gue kelar semua dan nila gue bagus! Yeaaay!

Kenyataan: Hari A jalan sama temen X, hari B namatin serial drama Korea, hari C ngegosip sampe pagi. Tau-tau besok masuk dan kebangun sambil teriak “WHAT!? TUGAS GUA BELUM KELAR!?”

 

Tidur (Katanya)

Bahkan bayar utang tidur cuma wacana via duapah
Bahkan bayar utang tidur cuma wacana via duapah

Ekspektasi: Liburan enak nih bisa tidur, secara gue kan begadang terus sejak 2 hari belakangan, sesekali rileks dulu ah ngilangin stress nugas.

Kenyataan: Bangun tidur, udah sadar mau tidur seharian, sarapan, gak usah mandi, ke kasur lagi, siap-siap mau ngantuk, dapet telepon dari pacar, ngobrooooool sampai siang. Kelar ngobrol, lupa kalau mau tidur, akhirnya baca novel yanng baru dibeli kemarin, keasyikan, tau-tau udah Magrib, tau-tau besok masuk, eh iya yak, gue kan mau tidur. Duh!

 

Masak (Katanya)

Laper, mau masak, tapi tiba-tiba sampe di mall via sylverhand
Laper, mau masak, tapi tiba-tiba sampe di mall via sylverhand

Ekspektasi: Liburan asyik nih masak-memasak, gua bisa buka YouTube dan cari-cari resep lucu yang belum pernah gua cobain. I have all day of cooking! Yeaaay!

Kenyataan: Laper, gak ada makanan, gak ada bahan, gak ada gas, keluar deh, makan di warkop. Karena udah di luar, kayaknya lucu deh kalau ke mall, siapa tau nemu baju cantik. Sampai di mall yang ada muter-muter gak jelas karena gak tau mau belanja apa. Tau-tau udah malem, sampe rumah udah ngantuk, bangun-bangun udah masuk lagi. Kayaknya kemaren gua mau coba masak-masak deh. Ah, masa, sih? Ah, yaudah deh kapan-kapan ajah.

BACA JUGA: 5 Ide Makanan Ala Resto yang Bisa Kamu Bikin di Kosan

 

Mengunjungi Keluarga Tercinta (Atau…)

Niat ketemu sama Tante, eh jadinya pacaran via edratna
Niat ketemu sama Tante, eh jadinya pacaran via edratna

Ekspektasi: Wah, libur! Kangen neneeek, kangen tante anuu, kangen paman anuu, kangen uwaaaa. Ah, besok main ke sana ah~~

Kenyataan: Lewat telepon “Beb, kamu gak ada acara kan hari ini? Temenin aku jalan, yuk. Ke mana? Ya ke mana aja… kamu dong ngajakin aku kemanaa gitu…” | Eh, kamu yang baca jomblo ya? Duh, lupa deh, maaf yaaah.. *pukpuklucu*

 

Ke Rumah Teman

"Iya bentar gue OTW!" via pakmono
“Iya bentar gue OTW!” via pakmono

Ekspektasi: Cuy, jalan yuk! Ngumpul kongkow di rumahnya si anu. Yuk.. Ha? Jam berapa? Bebas aja gua ngikut, yuk!

Kenyataan: Cuy, jadi jalan gak? Gua mah ngikut aja yuk! | yuk! | Yuk! | Tapi gak ada satu pun yang beranjak dari kasur. End of story.

 

Beresin Kamar

Saking berantakannya, sampe gak tau mau beresin yang mana via truemanhood
Saking berantakannya, sampe gak tau mau beresin yang mana via truemanhood

Ekspektasi: Duh, kamar gua berantakan banget! Mumpung liburan bisa nih gua beberes!

Kenyataan: Duh, kamar gua berantakan banget! Pusing juga beresinnya, kapan-kapan ajalah beresinnya. Entar malah puyeng gua nyari barang-barang. Biarin dulu aja deh. (3 tahun kemudian, kamarnya masih begitu-begitu aja)

 

Ngelarin Skripsi (Khusus Mahasiswa Tua)

Dan ngerjain skripsi hanya jadi rencana via cfadheli
Dan ngerjain skripsi hanya jadi rencana via cfadheli

Ekspekstasi: Wah libur, asik nih bisa kelar Bab 1! Yeah gogogo!

Kenyataan: Buka laptop, buka browser, buka YouTube, nonton trailer Batman vs Superman, buka anakui.com, tau-tau udah pagi. Goodbye bab 1 ~~~ dan buanyaaaak lagi ekspektasi-ekspektasi liburan yang ternyata gak sesuai sama kenyataan yang kita jalani.

Gimana ekspektasi liburan kamu? Yuk share di comment box di bawah ini dan bagikan artikel ini lewat Facebook, Twitter dan LINE kamu!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply