Tips Belajar dan Cepat Memahami

anakui.com – Baru-baru ini saya semakin tertarik untuk belajar. Terutama belajar bagaimana cara Belajar dan Cepat Memahami. Saya ingin berbagi beberapa tips yang mungkin sangat bermanfaat bagi kita semua karena menyangkut cara cepat belajar dan memahaminya.

Beberapa tips untuk Belajar dan Cepat Memahami :

  1. Belajar kritis

Saat belajar upayakan tidak hanya menerima tapi juga belajar mempertanyakan suatu yang didengarkan. Jika dihadapkan pada suatu materi kemudian anda hanya mengangguk karena berpikir telah memahaminya. Kemungkinan anda kehilangan beberapa poin penting. Alih-alih berhentilah pada titik-titik yang tampak paling jelas dan kesimpulan sementara, dengan kembali mempertanyakan anda akan sampai pada pemahaman yang utuh agar tercipta Belajar dan Cepat Memahami.

  1. Visualisasikan materi yang dipelajari

Cara menvisualisasikan adalah pada setiap tahap pembelajaran, buatlah cerita visual di benak anda. Visualisasi menciptakan lebih banyak koneksi neuron yang membantu anda mengingat sesuatu dengan lebih jelas.

  1. Uji diri sendiri

Cara menguji diri sendiri adalah dengan memilih satu topik yang selalu ingin anda pelajari melalui membaca atau video. Silakan membaca atau menontonnya. Setelah berpikir sudah mempelajarinya, coba rangkum 3 poin kunci dari materi yang baru saja kamu tonton atau baca. Jika anda tidak dapat melakukannya, maka tonton atau baca lagi, lalu rangkum 3 poin kunci tersebut. Setelah itu, pecahkan 3 poin tersebut menjadi 3 sub-poin dan lihat apakah anda dapat menemukan alasan mengapa 3 poin tersebut menjadi penting.

Leave a Comment