Nah mumpung masih minggu2 awal masuk kuliah di semester baru, ga ada salahnya temen2 baca #tipsKuliah yang di share oleh temen2 kita di #satniteshare tanggal 17 September kemarin.

Mostly #tipsKuliah ini based on true story alias pengalaman pribadi temen2 kita sendiri loh hehehe… Penting banget buat diikutin terutama buat teman2 Mahasiswa Baru 2011.. Enjoy reading!!

anakuidotcom anakUI.com

advertisement

#tipsKuliah biar ga dateng telat ke kelas, tidur jgn terlalu malem biar paginya bisa bangun tepat waktu.. mandi dan jangan lupa sarapan 😀

anakuidotcom anakUI.com

#tipsKuliah kalo dikasi tugas jangan tunda2 buruan kerjain.. walo gak langsung selesai seengganya dicicil.. don’t be a deadliner yaaaaaaa 😛

advertisement

ahmadjakfar Ahmad Jakfar

Jauhi Plagiarisme, plagiat bukan tindakan yg mencerminkan dunia akademis. #tipskuliah @anakuidotcom

daonny Daonny G.H. Rambey

advertisement

Jalin hubungan baik dengan para senior… #tipskuliah #satniteshare@anakuidotcom

anakuidotcom anakUI.com

rajin2 kenalan sama senior sejurusan biar bisa minjem buku kuliah, atau rajin datengin BEM 😉 #tipsKuliah #satniteshare

advertisement

rayfarahsoraya soraya farah

@anakuidotcom #tipsKuliah jadi organisator gpp,tapi harus pintar time management,jng sampe kuliah keteteran,aplg sampe telat lulus#eh

air_makara Mohamad Alkautsar

@anakuidotcom #tipskuliah klo mo tdr d kls, bljr dl materi yg diajarn smlm sblmny. So, skalipn lo tidur dkelas, lo gak ktggln materi

arditadwi Ardita Dwi Anggraeni

@anakuidotcom kuliah itu harus tau jadwal, karakteristik dosen, manajemen waktu dan aktivitas sosial yg cukup #tipsKuliah #satniteshare

rayfarahsoraya soraya farah

@anakuidotcom #tipsKuliah ngga ada istilah individualis di dunia kuliah,belajar kelompok bisa di bentuk kok kl mau kuis,UTS,UAS

umbu_maramba Umbu Maramba Mesa

@anakuidotcom kalo mau cari cwe, cari yg bs ngedukung kita ngerjain tugas kuliah, bukan yg malah minta diajakin ngehedon mulu :p #tipsKuliah

marioindra Indra Mario

@anakuidotcom #tipskuliah klo mandi jam 9 malam aja, supaya klo kuliah jam 8 pagi ga perlu mandi lg (masih wangi)

yohanmisero Yohan Misero

@anakuidotcom #tipskuliah #satniteshare kumpul IPK di semester 1, 2 ! Jangan sampai menyesal kemudian ! #ngaca

tommradd Tomy Sinaga

@anakuidotcom #tipskuliah ikutin ospek ampe selesai. Karna bakal jadi cerita yang ga ada habisnya. 🙂

_Onggo Onggo Wr

@anakuidotcom #tipskuliah: ngerjain tugas HARUS berkelompok, biar banyak IDE. tapi pas ngumpulin dibeda2in lah.

septiara septiara

@anakuidotcom #tipskuliah cari n download jurnal pendukung kuliah sebanyak2nya…gratis ini 😀

ahmadjakfar Ahmad Jakfar

Siasati rasa ngantuk di kelas. Bisa dengan cuci muka, atau bisa juga dengan makan permen, jika diperbolehkan. #tipskuliah @anakuidotcom

septiara septiara

@anakuidotcom #tipskuliah jangan lupa berkontribusi dengan membuat Program Kreativitas Mahasiswa..!

der_teddy tedy triyono

jangan malu keliatan ga ngerti apa-apa kalo di kelas #tipskuliah@anakuidotcom

albifayn AL MUHTADI MD

dayagunakan fasilitas kampus secara optimal walau fasilitasnya minimal #curcol #tipskuliah #satniteshare @anakuidotcom

annisah_zahrah Annisah Zahrah

Nyicil bljr,baca2 diktat kuliah mulai dr skrg agar pas ujian gak ada lg sistem kebut smlm bc diktat kuliahnya 🙂 @anakuidotcom

arditadwi Ardita Dwi Anggraeni

@anakuidotcom #tipskuliah jangan belajar melulu, bersosial penting. Ikut ukm/ikm yg sesuai dengan minat. Perluas pergaulan. Dan keep update!

edotamba elfraldo tamba

@anakuidotcom jangan percaya sama temen yang bilang ”males belajar nih” atau ”belum belajar nih” ,itu cuma tipu muslihat! #tipskuliah

RamdhaniIlham Ramdhani Ilham

@anakuidotcom #tipskuliah setiap sebelum kuliah jangan lupa berdoa dulu.. InsyaAllah lebih cepet masuk ilmunya..

_Onggo Onggo Wr

@anakuidotcom #TipsKuliah internet KILAT tuu buat nge-download jurnal, paper dsb, bukan malah anime, game dsb 🙂

junaediahmad Ahmad Junaedi

@anakuidotcom #tipskuliah usahain udah punya bahan kuliah dari kaka tingkat, jadi pas dosen ngejelasin tinggal nyatet yang gak ada di slide

arisage AAG

@anakuidotcom #tipskuliah perluas wawasan dan networking dengan ikut organisasi kemahasiswaan. Jgn cm “kupu-kupu” kuliah-pulang2 🙂

ahmadjakfar Ahmad Jakfar

Seimbangkan antara kesibukan kegiatan berorganisasi dengan waktu kuliah. Jangan sampai ada yg terabaikan. #tipskuliah@anakuidotcom

_Onggo Onggo Wr

@anakuidotcom #TipsKuliah Dosen2 itu paling ngga suka sama mahasiswa yang ngumpulin tugasnya TELAT, apalagi nggak ngumpulin.

saptianmach saptian machfudin

@anakuidotcom #tipskuliah Membaca 10% mendengar 15% diskusi 25% melakukan ceramah 50%

HudaTsuyoshi Muh. Miftahul Huda

@anakuidotcom #tipsKuliah jangan seperti katak dlm tempurung. Kenali ilmu, kenali dunia dengan membaca buku dan jurnal internasional

cchykoo Seisyko Azahra ?

Nyatet pake pulpen warna warni dan sedikit gambar-gambar, biar lebih menarik dan ga bosenin 🙂 @anakuidotcom #tipskuliah

ambarpertiwi Wigati Ambar Pertiwi

@anakuidotcom #tipskuliah selain belajar, bisa juga ikutan organisasi atau ukm2 yg sesuai dgn minat. tp ttp manajemen wktu yaa. 🙂

jacknugraha Arya Nugraha

@anakuidotcom #tipskuliah jangan sekali2 bikin masalah sama dosen. JANGAN!!!!!

annisah_zahrah Annisah Zahrah

@anakuidotcom biar gaul mk ikut organisasi,krn dgn ikut orgnsasi di kmps akn bnyk tmn&pengalmn berorganisasi yg gak akn di dpt diluar sana

edotamba elfraldo tamba

@anakuidotcom materi kuliah yang penting catat di update status atau twitter,siapa tau bisa dibaca lagi dikemudian hari #tipskuliah

YoungOnTop YoungOnTop

pada kuliah pun, carilah sahabat yang banyak. mereka akan membantu dalam kuliah, organisasi, dll #YOT #TipsKuliah cc:@anakuidotcom

khosyiko khosyi alfin maulana

@anakuidotcom #tipskuliah kalo matakuliahh piilihan, harus cerdik memilih, dosen yg tepat akan membuat matakuliah pilihan mengangkat IP 😀

wahyuramdhan1 wahyu ramdhan w

Seaktif mungkin buat nanya ke dosen #tipsKuliah @anakuidotcom

RahadianRundjan Rahadian Rundjan

@anakuidotcom #tipskuliah usahakan ikut seminar2 di sekitaran kampus jika sedang senggang. lumayan untuk isi waktu dan tambah wawasan.

sellynurf Selly Nur Fadhillah

@anakuidotcom jgn tmnan sm org yg suka nyebar2 aura negatif kyk “dosen ini begitu” “matkul itu begini” sngat mnghambat ksuksesan #tipskuliah

ashmanur Ashma Nur Afifah

@anakuidotcom srg ikut kuliah umum d luar fakultas,memperluas pengetahuan kita loh,asal jgn ampe bolos kuliah d fakultas sndiri #tipskuliah

_Onggo Onggo Wr

@anakuidotcom #TipsGaul Bergaul jangan melulu sama mahasiswa, gauli juga para staff kampus, biar ngga sungkan kalo mau perlu sesuatu

senotriadi Seno Triadi

#TipsKuliah Don’t be shy to ask! Your questions supports your study and your friends too although some are stupid. Cc: @anakuidotcom

arisage AAG

@anakuidotcom #tipskuliah Open minded & selective.Masa kuliah itu masa kt brinteraksi dgn “dunia baru”.Ambil yg baik,buang yg buruk.

annisah_zahrah Annisah Zahrah

Kalo gak sanggup bl bk kuliah,bs pnjm di perpus atau pnjm sm kk kls atau fotokopi 🙂 @anakuidotcom

RahadianRundjan Rahadian Rundjan

@anakuidotcom #tipskuliah bagi maba nih. buat kelas MPKT nanti jangan ada yang main hp atau pakai headset pas diskusi, harus aktif ya.

agshid Agus Hidayatulloh

@anakuidotcom #tipskuliah jangan mau cuma jadi SO (study oriented). berorganisasilah sesuai minat dan bakat pribadi.

diemoel Hadi Mulyanto

Niatin bener2 dtg ke kls bwt nuntut ilmu, bkan cm isi absen #tipskuliah @anakuidotcom

lukmanfahmi Lukman Fahmi™

@anakuidotcom Tidak ada salahnya menjalin persahabatan dgn staf TU, admin, perpus, sopir bikun, dsb. #tipskuliah

sellyseptiani selly septiani

Jangan lupa utk ttp berolahraga disela2 kesibukan organisasi dan kuliah, biar badannya ga lemes @anakuidotcom

dwityaharits dwitya harits w

#tipskuliah @anakuidotcom perhatikan setiap detail omongan dosen, siapa tau itu yang keluar di ujian

titylatte tity winarsih utami?

@anakuidotcom #tipskuliah jangan sering” nongkrong dikantin, soalnya nanti lo bakal ‘betah’ ngampus ‘lama’

yhanahippy Triyana Ramadhani

Jgn duduk dibelakang. Duduk di barisan terdepan. Posisi menentukan prestasi. Cc: @anakuidotcom #tipskuliah

taengnism KTY – H.R

@anakuidotcom jgn jd mhsiswa kupu2,biar ga ketinggalan info.aktif di organisasi&kuliah seimbang.jgn ampe nyesel nantinya #nyesel #tipskuliah

ahmadjakfar Ahmad Jakfar

Siap siaga saat detik2 awal pengisian IRS. Jika tidak, kemungkinan besar kelas favorit akan terisi penuh duluan. #tipskuliah@anakuidotcom

indrazickx Indra Zickx

@anakuidotcom #TipsKuliah tiap masuk kelas, kuatkan niat & fokus. Ingat, ortu berkerja keras untuk bayar BOP yang nggak murah.

Eno_Bening Eno Bening Swara

@anakuidotcom #tipsKuliah kenali dosen dan apa yang diajarkan terlebih dahulu. jgn pernah bertempur sebelum tahu medanya 😛

azizayasmine azizayasmine

@anakuidotcom #TipsKuliah usahakan belajar 2jam X 6hari perminggu. Jangan 6jam X 2hari perminggu 🙂

uiuntukbangsa UI UNTUK BANGSA 2011

#tipskuliah @anakuidotcom jgn lupa ikutan lomba2 yg gk hnya dpetin hadiah, tpi jga bs mmberi kontribusi, mnimal pmikiran, utk bangsa.

taengnism KTY – H.R

@anakuidotcom banyak2 ikut kompetisi dan apply beasiswa. mumpung masih mahasiswa #tipskuliah #galaumahasiswatingkatakhir

ambarpertiwi Wigati Ambar Pertiwi

@anakuidotcom #tipskuliah brgkt ke kampus usahain bgt dalam keadaan segar.. biar pas dosen ngomong, cepet masuk.. 🙂

aufaghazi Ghazi Aufa

@anakuidotcom #tipskuliah cabut kuliah jangan dijadikan hobby atau gaya hidup,percayalah!

wahyuramdhan1 wahyu ramdhan w

Koleksi soal-soal Ujian ke kk tingkat saat awal2 semesteran.. dijamin bermanfaat banget buat referensi ujian kita, #tipsKuliah@anakuidotcom

bungamisca bunga aulia

Semester 1 wkt jd ank maba jgn suka cabut2an atau ngepasin absen nanti lulus kuliahnya telat @anakuidotcom #tipskuliah

albifayn AL MUHTADI MD

jangan cuma ngejar nilai, ilmunya, pengalaman, dan koneksi itu yg lebih menentukan daripada skdr nilai @anakuidotcom #tipskuliah

ambarpertiwi Wigati Ambar Pertiwi

@anakuidotcom #tipskuliah jatah absen jgn dipke sembarangan, pake klo emg kita bener2 kepepet..

Bestwannabe Best Wannabe 2011

Beasiswa bukan hanya untuk mahasiswa yg berprestasi. Tapi juga untuk yang MAU berusaha lebih keras. #tipskuliah @anakuidotcom

TantyoUtomo Tantyo Utomo

@anakuidotcom aktif dikelas,klo dosen nanya jawab aja sekalipun itu salah,dosen sangat mengapresiasi mahasiswa yg seperti itu #tipskuliah

Tammi_HG Tammi ?? Giani

#tipskuliah rajin² datang asistensi biar dapet kemudahan & tambahan ilmu @anakuidotcom

nikenologist Niken Puspitaningrum

@anakuidotcom jgn mikirin “mitos”, kyk sulit lulus,dosen pelit nilai,dll. Lakukan yg trbaik dlm tiap matkul. 🙂 #tipsKuliah

RahadianRundjan Rahadian Rundjan

@anakuidotcom #tipskuliah jangan lupa pergi ke perpus untuk cari buku. ya, sekarang mahasiswa sudah bisa pinjam buku dari perpus baru itu.

Eno_Bening Eno Bening Swara

@anakuidotcom #tipsKuliah daripada tidur di kelas. mending keluar tidur di selasar 15 menit. baru masuk lagi. mau modal bawa kopi

satrio_budiman Satrio Budiman

@anakuidotcom senantiasa mengadopsi hal2 yg baïk dan trbiasa memformulasikan hal2 yg “belum baik” mnjadi sesuatu yg useable #tipskuliah

sfennaaa Sfena sennaa

#tipskuliah @anakuidotcom usahain ipk diatas 3, biar bisa dapet beasiswa, kan lumayan bantu ortu 🙂 #satniteshare

cemcimcum Cempaka Eka Putri

@anakuidotcom #tipskuliah jangan suka nunda tugas. Kalo kerjain tugas jangan dekat2 deadline biar hasilnya maksimal

ashmanur Ashma Nur Afifah

Tugas kuliahjgn cuma numpuk berdebu di kamar, lebih baik diikutkan dalam PKM atau lomba2 ilmiah lain cc: @anakuidotcom #tipskuliah

annisah_zahrah Annisah Zahrah

@anakuidotcom jadi ketua kls atau PJ mata kuliah ada enaknya yaitu bs dkt dgn dosen atau asdos jd bs pnjm buku atau bs share dgn mrk 🙂

jacknugraha Arya Nugraha

@anakuidotcom #tipskuliah kadang ga sekelompok sama temen deket malah lebih baik

ambarpertiwi Wigati Ambar Pertiwi

@anakuidotcom #tipskuliah cari dan apply beasiswa sebanyak2nya.. mumpung masih ada kesempatan 🙂

deltaasurya Delta Suryamurti R

@anakuidotcom perbanyak koneksi dg senior, temen2 dr sgala fak/jurusan dan ikut organisasi dikampus dijamin bgt manfaatnya. #tipskuliah

idjalmen Rizal Ferdiansyah

#tipsKuliah bawa permen yang asem-asem buat di kelas, biar ga ngantuk || @anakuidotcom

indrazickx Indra Zickx

@anakuidotcom di kelas, usahakan jgn smp duduk sebelah tmn yg rese’ atau bawel. Ganggu banget #TipsKuliah

kunanugrah Anugrah Ryan Aendy

@anakuidotcom jangan jadi mahasiswa sok pinter, bisa2 merenggangkan hubungan antara lw dan teman2. Ini Indonesia cuy 🙂 #tipskuliah

bungamisca bunga aulia

Kalo mata kuliahnya yg dianggap susah usahain jgn ga masuk 1kali aja,karena absen sangat membantu @anakuidotcom #tipskuliah

nikenologist Niken Puspitaningrum

@anakuidotcom ujian itu menguji kemampuan,mengevaluasi berhasil/tdknya kuliah itu,,jd jgn sia2kan dgn nyontek apalagi ngebet 😀 #tipsKuliah

atharasyadi Atha Rasyadi

Lihat dunia lbh luas dan coba bbg hal. Justru banyak pelajaran berharga yg ngga didpt dr belajar di kelas doang. #tipskuliah@anakuidotcom

niwa_angel sari pratiwi

@anakuidotcom klo dpt dosen yg tegas&”kt orang” pelit nilai, artinya mesti aktif di kelas & siap klo uda msk kelas dosen tsb #tipsKuliah

idjalmen Rizal Ferdiansyah

#tipsKuliah mulailah menge-take catetan teman untuk bisa difotocopy menjelang UTS dan UAS || @anakuidotcom

sagita_f Sagita Fajarahayu

@anakuidotcom di kls bljr yg bnr,di luar kls bnyk bgaul,mpe rmh ngulang dkit materi kul,dkt ujian bljr klmpok,pas ujian tnang dh #tipskuliah


tirtasuganda
 Tirta Suganda

@anakuidotcom inget terus sama orangtua & orang-orang yg selalu support kita dari belakang, biar tetap semangat kuliahnya #tipskuliah

annisah_zahrah Annisah Zahrah

@anakuidotcom rajin2 baca mading juga krn disitu banyak info yg bermanfaat buat mahasiswa 🙂

rnysetia rini setianingsih

@anakuidotcom #tipskuliah ikut organisasi, srg2 ikut lomba, ikut seminar, krn di UI byk aksesnya 🙂

edotamba elfraldo tamba

@anakuidotcom kalo lagi males kuliah,coba renungin lagi,lo itu mahasiswa di kampus terbaik bangsa ini #tipskuliah

iki_putera Dicky Mahardhika

@anakuidotcom #tipskuliah Kalau ngontrak sama temen sekelas, jangan keasikan becanda dan ngobrol, jadi lupa belajar. Mendingan ngekost.

rararua Aurora Wina

@anakuidotcom ikut K2N UI. Kapan lagi jalan2 dibayarin UI? Dapet temen2 dr fakultas lain + keluarga baru di tempat2 yg g pernah dibayangkan?

anindykakrisna Krisna Anindyka

@anakuidotcom #tipskuliah bagi gue, wajib duduk di depan. Apalagi kuliah S2 beda bgt sama background S1 yg didapat.

fitrianggraini Fitri Anggraini P.

@anakuidotcom #tipsKuliah belajar kelompok ngebantu bgt loh. sharing ilmu sama temen-teman yg lain, manfaatnya double 😉