Tips Merayakan Tahun Baru di Kosan Aja Buat Mahasiswa Rantau

Agar tahun baru kamu tidak menjadi membosankan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di kos atau asrama saja


0

Salah satu perayaan yang dinanti-nanti adalah tahun baru. Biasanya dekat mau tahun baru sudah banyak rencana dan agenda seperti nongkrong bareng teman-teman, acara barbeque-an bareng keluarga dan sahabat atau pergi ke tempat tertentu untuk merayakan acara tahun baru. Tidak terkecuali teman-teman yang kuliahnya harus merantau dan tidak kembali ke kampung halaman, biasanya sudah punya agenda untuk berkumpul dengan teman kos atau teman asrama untuk merayakan tahun baru. Namun, karena kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk kita melakukan hal-hal tersebut. Agar tahun baru kamu tidak menjadi membosankan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama di kos atau asrama saja

Menonton film

Sumber: quick-german-recipes.com

Salah satu agenda yang seru untuk dilakukan adalah dengan menonton film semalaman. Tidak sedikit lho film-film atau drama yang seru yang bisa kamu tonton dirumah. Jadi, sebelum tahun baru kamu bisa mempersiapkan dan mencari tahu film yang bagus dan yang akan kamu tonton. Untuk membuat suasana menjadi lebih seru lagi, jangan lupa untuk persiapkan cemilan favorit kamu atau cemilan khas bioskop seperti popcorn. Jangan lupa untuk matikan lampu ya saat menonton agar suasananya seperti berada di bioskop.

“Pesta” BBQ 

Sumber: allrecipes.com

Kata siapa barbeque-an sendiri gaseru? Hal ini bisa kamu lakukan juga nih untuk mengisi kegiatan selama tahun baruan. Tidak usah terlalu ribet, kamu bisa hanya menggoreng sosis atau pan seared daging saja. Tapi, tidak ada salahnya juga jika kamu mencoba untuk menambahkan komponen lainnya. Mengisi waktu kamu dengan memasak juga merupakan kegiatan yang seru lho! Ditambah lagi makanannya dipersiapkan hanya untuk kamu. Jadi, kamu bisa makan sampai puas! Jika kamu ingin berbagi kebahagiaan dengan yang lain bisa juga lho! Kamu bisa memberikan hasil masakan kamu ke teman-teman yang juga masih ada di kos kosan atau asrama sehingga bisa merasakan momen tahun baru bareng-bareng.

Kumpul Bareng Temen Secara Virtual

Walaupun di masa seperti ini, bukan berarti kamu tidak bisa kumpul dengan teman-teman kok! Kamu bisa melakukannya secara virtual. Agar semakin seru, kamu bisa menyusun acara apa saja yang akan dilakukan selama acara tahun baru kalian. Kamu bisa isi dengan bermain game bersama teman-teman kamu atau “makan bareng” juga dari tempat masing-masing. Jika kamu sudah mempersiapkan dengan baik agenda tahun baruan virtual, pasti gakalah seru kok!

Selain hal tersebut, untuk mengisi kegiatan tahun baru juga bisa kamu lakukan dengan beribadah dan banyak berdoa lho! Karena walaupun di masa sulit seperti ini, kita harus bersyukur masih banyak diberikan keberkahan dari Tuhan. Selain itu, momen pergantian tahun ini juga bisa dijadikan momen untuk kita berdoa semoga keadaan bisa segera membaik kembali.

Itulah beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan nih para mahasiswa rantau untuk mengisi kegiatan tahun baru kamu.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply