Transparansi Besaran Beasiswa PPA-BBM

Hari ini ada kabar bahwa pencairan beasiswa PPA-BBM tahap II sudah keluar. ini tentunya kabar yang sangat menggembirakan. baru saja saya mengeceknya di rekening saya, dan benar saja uang di rekening saya bertambah.. (horee.. ๐Ÿ˜€ ),

Tapi.. kok ada yang aneh ya.. jumlah uang yang masuk ke rekening saya itu sebesar ย Rp.1.050.000, padahal tahun lalu ketika saya juga dapet beasiswa ini, uang pencairan beasiswa PPA-BBM tahap II itu Rp.2.100.000, kenapa bisa beda gini ya..?

seingat saya, besaran beasiswa PPA-BBM tahun lalu (2010) di UI itu Rp.3.600.000/tahun yang dicairkan dalam II tahap, tahap I itu sekitar bulan Oktober(2010) sebesar Rp.1.500.000 dan tahap II bulan Februari (2011) sebesar Rp.2.100.000.

namun, besaran beasiswanya di tahun 2011 kok malah berkurang, yaitu jadi Rp.3.150.000/tahun. harusnya jumlahnya kan sama atau bahkan harusnya naik jadi Rp.4.800.000/tahun seperti yang disampaikan dikti… (cek :ย http://dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=917:dikti-akan-menaikkan-besaran-beasiswa-mahasiswa&catid=69:berita-terkait&Itemid=196)

Tolong yang bisa memberikan konfirmasi mengenai ini supaya jelas.. jangan sampai UI jadi gak transparan seperti pemerintah kita..! Terima Kasih

 

8 thoughts on “Transparansi Besaran Beasiswa PPA-BBM”

  1. Saya kemarin baca info di twitter-nya Advokasi Fisip UI (https://twitter.com/#!/AdvokasiFISIPUI) yang bersumber dari post Mahalum FISIP UI, mereka memberitahu kalau beasiswa tahap kedua PPA BBM 2011 ini emang dikirim setengah-setengah (setengah dari 2,1 juta untuk 3 bulan ini dan sisanya akan dikirim 3 bulan mendatang). Semoga ini membantu ๐Ÿ™‚

    Reply
  2. oh gitu ya..? Ok, makasih infonya… tapi saya harap perubahan ini harus disosialisasikan dulu.. karena banyak temen2 yang bingung.. dalam 2 tahun ini, baru kali ini beda pencairannya.. ya, makasih ya.. ๐Ÿ™‚

    Reply
  3. kalau buat beasiswa PPA-BBM khusus mahasiswa baru 2010, apakah termasuk dalam pencarian tahap II?
    Soalnya selama ini saya tdk tahu pasti, berapa besaran beasiswa PPA-BBM yg seharusnya saya dapatkan
    Waktu itu saya hanya mendapat 1,2 juta
    Dan org sub bagian akademik di FIB tdk menjelaskan secara pasti tentang beasiswa ini
    Mohon jawabannya, terima kasih ๐Ÿ™‚

    Reply
  4. seingat saya, waktu maba 2009 saya juga dapet beasiswa BBM untuk mahasiswa baru, itu dicairkan di tahap II, dan besarnya Rp.1jt. kalau logika saya, itu untuk 4 bulan mulai september 2009, 250rb/bln, makanya dapetnya 1jt.. jadi, kalau kamu berarti 4 bulan dengan besar uang 300rb/bln… ๐Ÿ™‚ :cmiiw:

    Reply
  5. mending kalo cman kayak gitu, beasiswa bumn gw blom turun-turun, katanya sih ada salah.. padahal kemarin udah dicek ke rektorat dan sudah diklarifikasi kesalahannya..

    tapi dari pihak ui sendiri tampak tidak ada usaha untuk memberitahu ke mahasiswanya terhadap gagal transfer beasiswa ke situs, contohny pas turunnya ppa-bbm situs mahasiswa.ui.ac.id gembar-gembor tentang cek rekening.. tapi kabar tentang beasiswa bumn ga ada sama sekali

    #cumanpengencurhat

    Reply
  6. gw jg agak heran dengan beasiswa BUMN ini,, masalahnya gw ga pernah denger tentang dibukanya beasiswa ini pas tahun 2010.. tapi, tiba2 waktu itu langsung ada daftar penerima beasiswanya.. dari sini aja udah terlihat ga adanya transparansi info beasiswa BUMN.. gw jg sempet nanya ke temen2 gw yg dapet beasiswa ini,. bahkan mereka bilang sama sekali ga tau kalo mereka dapet beasiswa itu dan mereka ga pernah apply beasiswa itu katanya.. :aneh banget kan..!! :

    Reply
  7. Untuk saudari Ela Riska, sepengetahuan saya, beasiswa BUMN itu bukanyya rekomendasi dari fakultas? Soalnya banyak penerima beasiswa yang langsung dapat tanpa pemberitahuan, selain itu saya dengar juga dari para penerima, penerima memiliki IP tertinggi atau termasuk beberapa tertinggi di jurusannya dengan mempertimbangkan tingkat kemapuan ekonomi mahasiswa yang dapat dicek oleh mereka dari database kita di SIAK. Terima kasih

    Reply
  8. iya benar, setelah saya konfirmasi ke Sub.bag. Akademik, memang mereka bilang penerima itu ditentukan ditentukan oleh rektorat. kalau pertimbangan penerimanya itu dari nilai akademik dan kemampuan ekonomi, mengapa di beberapa jurusan termasuk jurusan saya tidak ada yang dapat beasiswa ini, padahal nilai akademik beberapa mahasiswa di jurusan saya termasuk bagus (IPK di atas 3.5, bahkan ada yang IPK’nya 4), dan kemampuan ekonominya juga kurang (harusnya bisa dibantu) dari beasiswa ini. Di fakultas saya, justru hanya mahasiswa di beberapa jurusan saja yang dapat, tidak menyeluruh ke semua jurusan. Ini yang membuat saya heran. Makasih

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA