Trik Online di Yahoo!Messenger Lewat Hotspot UI


0

Sebenarnya bisa ga sih online Yahoo Messager lewat aplikasi YM itu sendiri jika kita menggunakan hotspot UI sebagai koneksinya? Sebenarnya bisa, namun memang ada beberapa settingan yang harus dilakukan pada browser Internet Explorer kamu. Bagaimana caranya? Coba ke Internet Option lihat gambar berikut.


Setelah itu pada tab Connection kamu akan melihat LAN Setting coba buka dan centang proxy setting. Coba masukan settingan proxy yang biasa kita pakai disana 152.118.24.10 dan port 8080 coba lihat gambar kalau kurang jelas penjelasan saya.

Jika sudah settingan pada IE dilakukan hal selanjutnya adalah mensetting koneksi yang akan digunakan oleh si aplikasi YM. Karena kita menggunakan hotspot UI maka kita perlu rubah sedikit settingan koneksi yang biasa kita pakai menjadi settingan hotspot UI.

Sekarang buka aplikasi YM dikomputer kamu, lalu pilih pada Connection Preferences seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.

Setelah itu kamu akan mendapatkan settingan Connection Yahoo Messanger komputer kamu, yang tadinya settingan koneksi berada pada Connect directly to the Internet ganti ke Connect via proxy server pilih dengan HTTP Proxy. Ini artinya aplikasi kamu akan menggunakan konfigurasi settingan proxy yang berada di Internet Explorer.

Untuk Online lewat spidol atau koneksi lainnya diluar hotspot UI tinggal di setting ke semula aja Yahoo Messanger dan Internet Explorer-nya. Soalnya kalau ngga di setting ulang nanti ga bakal bisa konek-konek. Oke jika ada yang ingin bertanya atau ingin memberi masukan, atau ralat dipersilahkan.

H3k, k3mpr, by

The Target | Indonesian Security Team


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Robi Erwin Setiawan
Cuma seorang mahasiswa yang hobi nulis di Blog.SitusTarget.com | Panduan Teknologi untuk Pemula. Dan Anda dapat menghubungi saya melalui email di hello@robierwinsetiawan.com.

8 Comments

Leave a Reply

    1. Kalo Filezilla sepertinya tidak dapat digunakan di lingkungan UI karena terbentur Proxy dan port 21 yang digunakan untuk FTP juga diblok oleh pihak UI.
      Begitu pula untuk SMTP dan POP yang biasa digunakan untuk email juga tidak dapat digunakan karena port yang bersangkutan juga di blok.

    2. Ia seperti yang telah mas arya bilang bahwa kita berbenturan dengan proxy akan tetapi kita bisa mengganti filezilla dengan addon firefox untuk transfer file menggunakan FireFTP atau kita menggunakan HTTP Tunnel sebagai pembypass dari kesulitan menggunakan port yang terbatas. Paket data akan di enkapsulasi menjadi http. Ya berguna karena kita diperbolehkan browsing hehe.. Tinggal setting koneksi app saja.. Bocorannya dikit aja deh saya juga bukan anak TI.. hehe 😛 salam kenal kk senior 😉