Review Turtle Beach Recon 70, Headset Gaming Murah yang Solid

anakui.com – Turtle Beach Recon 70 adalah headset gaming yang sangat terjangkau yang menghasilkan suara yang layak, tetapi tidak memiliki banyak treble dan bass.

Audio Turtle Beach Recon 70 bisa sedikit berlumpur dan tajam, tetapi hanya dengan Rp. 600 ribuan sobat mendapatkan headset gaming nyaman yang kompatibel dengan apa saja.

Spesifikasi Turtle Beach Recon 70

Spesifikasi
Kompatibilitas: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, Seluler, PC
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Nirkabel: tidak

Kelebihan

  • + Cup yang nyaman
  • + Sangat terjangkau
  • + Bekerja pada semua sistem
  • + Suara game yang layak

Kekurangan

  • – Sakelar mikrofon kaku
  • – Desain terjangkau
  • – Dasar lumpur
  • – Bagian atas yang tajam

Headset gaming terkadang mahal, tetapi jika hanya membutuhkan sesuatu yang dapat digunakan dengan konsol atau PC apa pun dan menghasilkan suara yang layak, Turtle Beach Recon 70 seharga Rp. 600 ribu cocok untuk sobat.

Namun, ada beberapa peringatan dengan harga murah ini, termasuk bass yang terkadang berlumpur dan nada tinggi yang tajam yang dikemas dalam desain yang tipis. Tapi secara keseluruhan, Turtle Beach Recon 70 adalah headset gaming dengan anggaran yang solid.

Desain Turtle Beach Recon 70

Cangkang plastik Recon 70 tidak terlihat murahan berkat lapisan hitam dan merahnya. Saat menggoyangkan cangkir dan talinya, kami tidak menggunakan banyak tenaga, tetapi tampaknya mudah patah jika memberikan sedikit tekanan melewati tikungan.

Ear cup hitam matte memiliki lekukan yang diukir di tengah tempat tali jam terhubung ke ear cup dan logo Turtle Beach. Ada pita penghubung merah tepat di atas cangkir. Ini menampilkan pita hitam yang lebih besar dengan logo Turtle Beach dan tiga lekukan yang bergaya dan mengkilap di kedua sisinya.

Bagian dalam cangkir berwarna merah dan menampilkan logo Turtle Beach berwarna hitam. Recon 70 yang kami uji adalah versi Nintendo Switch. Namun, Recon 70 tersedia dalam beberapa warna berlabel konsol, termasuk Xbox One (hijau dan hitam atau hijau dan putih) dan PlayStation 4 (biru dan hitam, biru dan putih, atau merah dan hitam).

Recon 70 memiliki jumlah kontrol yang terbatas. Sebenarnya hanya ada satu volume rocker di cangkir kiri. Tapi ada juga mikrofon pendek, tetap, flip-to-mute dan kabel audio 3,5 mm 4 kaki di cangkir kiri.

Kenyamanan

Penutup telinga kulit sintetis Recon 70 relatif nyaman dan pas di telinga, tetapi kami berharap bantalan busa di bawahnya sedikit lebih lembut. Di bawah tali ada bantalan lain yang tidak terlalu kaku, tetapi menyisakan banyak hal yang diinginkan.

Dan meskipun band mudah disesuaikan, tidak ada lekukan untuk menunjukkan di mana levelnya. Tapi untuk Rp. 600 ribuan sobat bisa berbuat lebih buruk, dan setelah beberapa jam lupa memakai headset. Dengan berat 9,5 ons, Recon 70 sangat ringan, dan menggerakkan kepala dari kiri ke kanan tidak bergerak sama sekali.

Keluhan terbesar dengan headset ini adalah cara mikrofon bergerak. Membalik headset ke salah satu posisi yang telah ditentukan menyebabkan seluruh headset bergetar, membuat saya pusing setelah beberapa saat.

Kinerja Gaming

Recon 70 memberikan suara game yang layak untuk setiap judul yang diberikan. Kami mengantri pertandingan di Fortnite dan menemukan serangan beliung agak tajam dan tidak memberikan bass yang cukup untuk pukulan yang solid.

Berganti senjata sangat mengganggu karena bunyi klik kecil dari senapan serbu atau senapan terdengar pada nada tinggi. Namun, Recon 70 melakukan pekerjaan yang baik untuk merinci dari mana asal tembakan, dan kami bahkan dapat mendengar langkah kaki musuh saat mereka menjelajahi struktur untuk akhirnya membunuh.

Senapan dan senapan serbu tidak sepenuhnya penuh (mirip dengan latar belakang tembakan di film perang), tetapi pada akhirnya tidak apa-apa. Kami memainkan versi remaster dari game masa kecil favorit, Crash Team Racing Nitro-Fueled, dan kedengarannya cukup bagus.

Soundtrack yang ceria tidak memiliki kedalaman tetapi masih memiliki ledakan. Tapi terompet bernada tinggi itu terlalu tajam. Tetap saja, bahkan efek suara item dan eksekusi Drift Boost memiliki pesona yang cukup untuk menarik ke dalam pengalaman itu. Suara Akaku juga terdengar kental menyenangkan.

Kami menyerahkan Recon 70 kepada salah satu rekan kerja dan John Wick-menyediakannya sendiri melalui My Friend Pedro. Ketika musik elektronik yang menghipnotis permainan itu diputar di telinganya, dia menemukan bassnya berlumpur, seperti milik kami. Tapi tembakannya kencang, dan peluru yang memantul dari penggorengan masih terdengar konyol.

Performa Musik

Performa musik keseluruhan Recon 70 biasa-biasa saja, tetapi bagus untuk headset anggaran seperti itu. Setidaknya volumenya bisa sangat keras. Kami belum pernah mendengar “Kekecewaan” di mana pun. Suara gitar akustik pembuka menjadi hidup. Vokalnya juga bersih, tapi terdengar agak tajam di nada tinggi.

Saat perkusi diperkenalkan, kamk menemukan ketukan tidak memiliki bass yang cukup untuk membedakan dirinya pada saat itu. Ada beberapa distorsi saat bagian refrein dipukul, dan itu membuat lagu lainnya terdengar seperti noise.

Tidak seperti “Look At Me” dari Pluto, kami menyadari bahwa bass yang berat di intro kurang dalam dan ketukan drum yang ringan juga tidak berdampak banyak. Vokal bersih tetapi tidak cukup cerah untuk menonjol. Tapi begitu semua instrumen dimainkan bersama, tidak sulit membedakannya.

Kami mendengarkan “Jenny” dari Nothing More, dan gitar pembuka, yang seharusnya masuk ke dalam diri, dibisukan di headset dan tidak memberikan efek dingin yang biasa. Tapi vokalnya terdengar solid dan treblenya tidak terdistorsi seperti track lainnya. Meski begitu, instrumennya agak berlumpur dan sulit dilihat, terutama simbalnya.

Mikropon Turtle Beach Recon 70

Saat berbicara pada level biasa, mikrofon sebenarnya terdengar cukup bagus. Tetapi jika meneriakkan lokasi musuh kepada rekan satu tim, audionya memuncak dan terdistorsi untuk semua pendengar.

Tak perlu dikatakan lagi, mikrofon menangkap suara rekan kerja yang hanya berjarak 5 kaki dari kami, jadi ia juga menangkap suara di latar belakang.

Kesimpulan

Jika tujuan sobat adalah memangkas biaya, Turtle Beach Recon 70 seharga Rp. 600 ribuan adalah pilihan yang tepat. Headset ini memiliki penutup telinga yang relatif nyaman, suara yang layak untuk bermain game, dan berfungsi dengan semua sistem. Namun, bass dan treble normal, dan desain keseluruhan yang murah harus ditoleransi.

Jika bersedia membayar ekstra, sobat bisa mendapatkan headset stereo berkabel PDP LVL50, yang menampilkan desain yang lebih tersembunyi dan tahan lama. Mikrofon LVL50 juga lebih panjang dan memiliki flip switch yang lebih mulus daripada Recon 70.

Namun secara keseluruhan, sobat akan kesulitan menemukan headset gaming yang layak dengan harga terjangkau seperti Recon 70. Atau, jika mencari headset kelas menengah, lihat ulasan kami tentang HyperX Cloud Core 7.1 atau HyperX Cloud Alpha. S. Jika membutuhkan peningkatan kualitas yang besar, Razer Kraken Ultimate adalah taruhan terbaik.

Leave a Comment