UI Berjaya di Telkom Smart Campus Award

Universitas Indonesia (UI) kembali menjadi cambuk motivasi bagi institusi pendidikan lain untuk terus dinamis dan berprestasi. Hal ini ditunjukkan melalui raihan tiga gelar terbaik bagi UI dalam acara TESCA (Telkom Smart Campus) Award yang berlangsung Rabu, 8 Desember 2010 lalu bertempat di JHCC, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh PT Telkom ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kampus yang berbasis digital di Indonesia berdasar rekapitulasi kegiatan dan keaktifan di Jaringan Pendidikan Nasional. Dalam hal ini tentunya bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI).

Konten acara ini yaitu Telkom Smart Campus Award dan Penghargaan bagi komunitas digital kreatif Indonesia. “Raihan yang berhasil diraih oleh UI dalam acara tersebut yaitu : Juara 1 Collective Knowledge and Robust Applications, Juara 2 Infrastruktur – The Most Manage Local Node, dan Juara 1 Managing Excellence for Outstanding Individuals atas nama Agus Awaludin Koordinator Jaringan UI.

Hal ini merupakan tahun ketiga UI mempertahankan gelar Universitas Terbaik dalam bidang teknologi informasinya (TI) di Indonesia. Terimakasih atas dukungannya”, ungkap Profesor Riri selaku Kepala PPSI (Pusat Pengembangan Sistem Informasi) UI yang ditemui disela kesibukannya di kantornya.

Profesor Riri menambahkan bahwa prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat akademik UI yang menggunakan TI untuk manajemen akademik dan administrasi. memanfaatkan TI untuk pendidikan dan menyumbangkan konten ke Internet. Acara ini menjadi evaluasi dan milestone kita dalam mengembangkan Teknologi Informasi di UI secara terus menerus.

“Cara penilaian atas penghargaan ini didasarkan pada keaktifan penyebaran informasi sivitas akademika dalam jaringan di UI dan juga didasarkan pada tingkat kualitas informasi yang disebarkan tersebut. Salah satu contoh produk sukses TI UI adalah SIAK NG yang ternyata memberikan sangat banyak manfaat bagi seluruh sivitas akademika.

Tahun ini perhatian TI UI yang dibawah tanggung jawab PPSI dilebihkan pada bidang pendidikan sesuai dengan pesan dari DIKTI yang menginginkan UI agar lebih baik lagi hingga mencapai prestasi tingkat regional asia bahkan dunia. UI yang sebelumnya telah sering menjadi host konferensi internasional ingin lebih meningkatkan teknologi informasi”, tutup Profesor Riri.

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA