UI Juara 3 MITI Paper Challenge


0

MITI Paper Challenge (MPC) adalah ajang kompetisi mahasiswa seluruh Indonesia dalam penyusunan karya tulis berupa penulisan ilmiah atas suatu kajian terhadap kegiatan ilmiah. Acara ini diselenggarakan oleh Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) bekerjasama dengan Forum For Scientific Study (FORCES) IPB dan bertujuan untuk memberi peluang kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia melalui inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi. MPC adalah merupakan bagian dari  rangkaian acara Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia (GIPI).

Setelah melalui proses seleksi, dari ratusan paper, lima paper terpilih akhirnya menghantarkan 5 universitas ke babak final yang diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2011 di Gedung Graha Widya Wisuda IPB. Kelima universitas tersebut adalah Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Yokyakarta, dan Universitas Airlangga. Setiap finalis mempresentasikan karyanya dihadapan para juri. Presentasi yang disajikan kemudian dilanjutkan oleh pertanyaan dari dewan juri yang menuntut setiap finalis untuk menjawabnya dengan baik.

Setelah proses tersebut dilakukan, terpilih 3 juara MPC. Juara pertama Universitas Gajah Mada, Juara kedua diraih oleh Univeristas Airlangga, dan Juara ke-3 di raih oleh Universitas Indonesia, harapan pertama dan kedua di raih UNIBRWA dan UNJ. Delegasi UI terdiri dari 5 orang, yaitu R. Menner. Z. Noviyanto, Aditya Rinus P. Putra, Fahrian Abqari, Nisa Yulianti. S dan  Haafizh Izzatullah.

penerimaan Piala, Aditya Rinus, Dr Warsito, Nisa, Menner

Pemberian penghargaan kepada para pemenang diberikan pada tanggal 30 Januari 2011 dalam acara terakhir dalam rangkaian GIPI, yaitu Seminar Nasional bertajuk ”Inovasi Pemuda Untuk Peningkatan Daya Saing Bangsa”. Penghargaan yang diberikan berupa tropi Menristek dan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat bapak Ahmad Heriyawan. Melalui penghargaan yang diberikan ini, mahasiswa diharapkan semakin terpacu untuk terus berkarya dan mempersembahkan inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan Bangsa Indonesia. Sebagai universitas yang memiliki cita-cita menjadi universitas riset kelas dunia, sudah selayaknya budaya riset menjadi tren pergerakan mahasiswa kedepannya. Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Wahyu Awaludin
Penulis, blogger, pemimpi, dan pebisnis. Seorang mahasiswa Sastra Indonesia FIB UI angkatan 2008. Mempunyai mimpi ingin mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media online. Kini sedang diamanahi sebagai salah satu peserta PPSDMS angkatan V Regional I Jakarta

2 Comments

Leave a Reply