Universitas Indonesia Basketball League (UIBL)


0

Universitas Indonesia Basketball League (UIBL)

Universitas Indonesia Basketball League (UIBL) merupakan sebuah event olahraga bola basket antarmahasiswa dengan sistem pertandingan berbasis liga yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari hingga 1 Maret 2014 di Gymnasium Universitas Indonesia. Di tahun perdananya, kami mengundang universitas-universitas se-Jabodetabek dan Bandung sebagai peserta dan ditujukan untuk putra maupun putri.

Keunikan UIBL dibandingkan kompetisi bola basket lainnya yaitu adanya pre-event yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2013. Acara pre-event UIBL yaitu UIBL Caring and Charity yang diadakan di salah satu panti asuhan di Jakarta. Karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, maka kami mengadakan lomba 17 Agustus-an di panti asuhan. Panitia dan anak-anak panti berbaur dan menyatu dalam permainan yang disiapkan oleh panitia.

Setelah terselenggaranya UIBL Caring and Charity, Kompetisi (main event) dari UIBL akan segera digelar. Pada rangkaian Opening Ceremonial UIBL 2014, beberapa pertunjukkan akan ditampilkan, seperti Dance Sport UI dan pertunjukkan band-band. Opening ceremonial juga akan diramaikan dengan parade deville dari kampus peserta.

Selama kompetisi berlangsung, kami juga berencana menghadirkan Coaching Clinic, Class Center untuk para peserta yang secara langsung diberikan oleh beberapa pebasket profesional Indonesia yang berasal dari tim-tim yang berlaga di NBL Indonesia. Class Center dibagi berdasarkan posisi pemain dan akan diberikan pengarahan langsung oleh para pebasket professional. Kemudian Medical Check-up for Athletes yang bekerja sama dengan ISMC. Medical Check-up ini dapat membantu menangani permasalahan cedera (sport injuries) yang dialami para atlet, khususnya atlet bola basket. Mulai dari penilaian postur terhadap kesesuaian dalam pemilihan posisi bermain di olahraga bola basket, sampai pada tahap penanganan cedera.

Dalam rangkaian malam final dan penutupan UIBL, kami juga berencana menampilkan beberapa games seperti 3-point Shootout Challenge, Celebrity All-star Games, Lucky Shot, Freestyle, dan beberapa Campus performance seperti Madah Bahana UI, Dance, Cheerleaders, dan yang lainnya, serta mengundang musisi-musisi sebagai bintang tamu, dance pada malam penutupan.

 

Twitter : @UI_League

Facebook : Universitas Indonesia Basketball League 2014


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply