Universitas Trisakti Meraih Gelar Juara pada Nomor Beregu Universitas dalam FISIP UI Open Badminton Championships 2013


0

FISIP UI Open Badminton Championships (FOBC) 2013 yang memasuki hari kedua telah mempertandingkan partai final nomor beregu Universitas. Final yang dilangsungkan hari Rabu (19/11) mempertandingkan nomor beregu Universitas antara Universitas Trisakti (Usakti) 1 melawan Universitas Budi Luhur (UBL). Usakti mengirimkan dua tim dalam nomor beregu Universitas, yaitu Usakti 1 dan Usakti 2. Bertempat di Balairung Universitas Indonesia, Usakti 1 berhasil berhasil menjadi juara setelah mengalahkan UBL dengan kedudukan akhir 3-1.

Selain mengalahkan UBL, Usakti 1 juga berhasil mengalahkan 14 Universitas lain yang ikut serta dalam nomor beregu Universitas di Turnamen Bulutangkis FOBC 2013. Adapun 15 peserta nomor beregu Universitas FOBC 2013 adalah Universitas Indonesia, Universitas Trisakti 1 dan 2, Universitas Budi Luhur, Universitas Padjajaran, Universitas Gunadarma, STT PLN 1 dan 2, STIE YAPAN 1 dan 2, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Tarumanegara, STIE MBI, dan Universitas Analisis Kimia Bogor.

Nomor beregu Universitas pada FOBC 2013 mengadopsi kejuaraan Axiata Cup dengan empat partai yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Campuran. Usakti 1 yang menjadi unggulan pertama dapat meraih gelar juara dalam nomor beregu dengan mulus tanpa perlawanan berarti pada babak perempat final dan semifinal. Pada babak perempat final Usakti mengandaskan perlawanan Universitas Gunadarma dengan skor 3-0. Pada babak semifinal, Usakti berhasil mengalahkan Universitas Tarumanegara dengan mudah yaitu hasil akhir 3-0.

Namun pada babak final Usakti mengalami pertandingan ketat dengan hasil akhir 3-1. Pada partai pertama yaitu tunggal putri, Amanda Cornelia (UBL) berhasil mengalahkan Tresna O. (Usakti) dengan skor 21-16;19-21;21-17 sehingga membuat kedudukan sementara 1-0 untuk UBL. Usakti berhasil bangkit sekaligus menjadi titik balik kemenangan Usakti pada partai kedua yaitu pasangan ganda putra Ferrico Halim/Kenny Erlando (Usakti) mengalahkan Fadrian Yanuar/M. Fadjar (UBL) dengan skor 16-21;21-19;21-7. Setelah kemenangan tersebut, Usakti dan memenangkan dua partai selanjutnya yaitu tunggal putri dan ganda campuran. Dengan demikian Usakti pun berhasil menjadi jawara nomor beregu univesitas pada FOBC 2013.

Selain nomor beregu Universitas, FOBC 2013 mempertandingan 14 nomor pertandingan lain dari Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-anak, Pemula, Remaja, hingga mahasiswa. Turnamen Bulutangkis tingkat nasional FOBC 2013 sedang berlangsung dan akan mempertandingkan final di nomor lainnya pada hari minggu (24/11). Setelah pertandingan final, akan dilangsungkan closing ceremony yang akan menutup gelaran rangkaian acara FOBC 2013.

Terdapat beberapa acara pada closing ceremony FOBC 2013 yaitu Peresmian GOR Balai Rakyat Depok yang telah direnovasi oleh FOBC 2013 dan pemberian bantuan dan penghargan kepada mantan legenda bulutangkis Nasional yang mengalami masalah finansial yaitu Taty Sumirah. Uang yang digunakan dalam kegiatan amal tersebut dikumpulkan dari hasil Lelang Barat Atlet Bulutangkis Nasional yang diselenggarakan F0BC 2013.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply