Review ViewSonic Elite XG270QC, Monitor Gaming QHD Stylish

anakui.com – ViewSonic Elite XG270QC tawarkan resolusi QHD, warna yang hidup dan lekukan yang fashionable. ViewSonic Elite XG270QC tawarkan resolusi QHD, warna ceria, dan kurva ramping bila meja sobat lumayan besar.

Spesifikasi ViewSonic Elite XG270QC

Spesifikasi
Dimensi: 24,2 x 22,5 x 10,4 inci
Ukuran layar: 27 inci
Resolusi: 2560x1440
Kecepatan Refresh: 165Hz
Input: DisplayPort, HDMI, USB-A, audio 3,5mm
Waktu respons: 1 mdtk
Rasio Aspek: 16:9
Tipe Panel: IPS
Berat: 16,5 pound

Kelebihan

  • + Monitor elok
  • + Beberapa warna ceria
  • + Kecepatan frame tinggi
  • + Kurva halus

Kekurangan

  • – Makan banyak ruangan.
  • – Mahal

ViewSonic Elite XG270QC ialah monitor gaming yang tidak biasa karena benar-benar simpel. Tidak ada trick di sini. Monitor Quad HD yang meliuk tampilkan beberapa warna ceria dan diagram yang tajam. Refresh rate yang cepat memungkinkan sobat manfaatkan games dengan frame rate tinggi. Pilihan menu kaya bermanfaat dan intuitif.

Semua feature ini mempunyai harga Rp. 9 jutaan yang cukup, tapi pengetesan kami memperlihatkan jika premiumnya sebanding. Kenyataannya, XG270QC adalah monitor gaming terbaik (dan monitor terbaik pada umumnya). Bila mencari monitor kelas tinggi yang betul-betul berperan, baca pembahasan komplet ViewSonic Elite XG270QC kami.

Harga dan Ketersediaan

ViewSonic Elite XG270QC dibanderol sekitar Rp. 9 jutaan. Harganya bisa jadi sudah turun untuk sekarang ini. Sobat hanya perlu membandingkan harga termurah di beberapa tempat yang sobat kunjungi.

Desain ViewSonic Elite XG270QC

ViewSonic Elite XG270QC tidak enggan ambil ruangan meja. Pada 24,2 x 22,5 x 10,4 inch, tidak begitu lebar, tapi benar-benar dalam. Sobat bisa gerakkan monitor ke atas dan ke bawah beberapa inch, tapi tempatnya selalu semakin tinggi.

Secara singkat, terkecuali meja benar-benar jauh ke belakang, XG270QC akan ada pas di muka dan sisi atas monitor tidak kelihatan sama sekalipun.

Ini ialah desain yang tidak nyaman, tapi minimal kelihatan cukup style, hingga tidak ke arah daerah yang seutuhnya “tidak membahagiakan”. Monitor meliuk 1500R cukup halus untuk berasa imersif tanpa terlalu berlebih, dan dudukan logam tiga cabang kuat tetapi berpenampilan.

Tetapi, sobat cuma bisa gerakkan monitor sekitaran 6 inch ke bawah atau ke atas dan tidak bisa memutarnya sama sekalipun. Itu bahkan juga tidak begitu membungkuk di depan, jadi menyambungkan input ialah mimpi jelek.

Dengan DisplayPort, dua port HDMI, port USB-B, tiga port USB-A, dan jack audio 3,5 mm, sobat perlu menghubungkan semua piranti berkaitan sekalian. Sesudah monitor ini ditata, sobat pasti tidak mau mengalihkannya.

Tampilan ViewSonic Elite XG270QC

Sama dengan namanya, ViewSonic Elite XG270QC tampilkan monitor meliuk 27 inch. Resolusinya capai 1440p, baik untuk bermain games, tapi tidak modern. (Monitor Quad HD tawarkan kecepatan frame yang lebih bagus, sudah pasti.

Tapi semua nampaknya dimaksimalkan untuk 4K belakangan ini, dari games sampai media streaming, dan trend itu terus akan bersambung.) Dari sisi piranti keras, monitor XG270QC banyak memiliki kelebihan. Ini capai kecemerlangan rerata 524 nits, melampaui persaingan.

MSI Optix MAG272C yang mengagumkan mempunyai clock sampai 224 nits. Tetapi, pada kecemerlangan maksimal, XG270QC terlampau menyakitkan untuk disaksikan langsung oleh mata . Bahkan juga pada 50%, itu tetap penuhi ruang gelap dengan sinar yang berkilau.

Dalam soal kejernihan dan ketepatan warna, XG270QC bisa tampilkan 139% spektrum sRGB dengan Delta-E 0,3. (Untuk pengetesan paling akhir, dekati 0 lebih bagus, jadi itu lumayan bagus.) Bandingkan dan kontraskan MAG272C, yang capai 134% spektrum sRGB dengan ketepatan Delta-E 0,2. Ke-2 monitor keseluruhannya sama, tapi kecemerlangan XG270QC yang hebat memberi keunggulan.

Performa Gaming

Kami mengetes ViewSonic Elite XG270QC dengan beragam permainan dan senang dengan performanya yang kompak dan preset yang menolong. Di Age of Empires III: Edisi Definitif, kami memakai penataan MOBA (bukan MOBA, tapi RTS lumayan dekat) untuk membuat cerah warna dan sedikit pertajam kontras.

Prajurit kekinian awalnyayang penuh warna berbaris lewat dusun lawan dan tembakkan shooting senapan dengan kecepatan memberikan kepuasan lebih dari 100 frame per detik.

Kami mempunyai pengalaman yang serupa bagusnya dengan penataan FPS yang cepat dan penuh warna dari Doom Eternal, penataan fotorealistik yang diredam dari Shadow of the Tomb Raider, serta penataan standard setiap hari Final Fantasy XIV.

Tidak seluruhnya preset dibikin sama (Battle Royale cukup tidak terang dan Vibrant terlampau biru). Tapi untuk gamer yang tidak mau memprogram penataan khusus mereka sendiri, ini minimal lokasi yang baik untuk mengawali bila ingin.

Selain itu, monitor 165Hz bermanfaat saat jalankan games yang tidak begitu menuntut. Tapi susah untuk melalui 100 frame per detik pada penataan tinggi pada PC gaming yang telah tua. Pemakai dengan piranti yang lebih baru tidak kesusahan memperoleh kecepatan frame 150fps, khususnya karena penampilan optimal pada 1440p.

Antarmuka ViewSonic Elite XG270QC

Seperti umumnya monitor gaming, ViewSonic Elite XG270QC tidak mempunyai antar-muka yang eksklusif. Tetapi tidak seperti umumnya monitor gaming, XG270QC sesuai harapan. Sobat bisa mengarahkan menu dengan kenop kontrol pusat pas di bawah sisi tengah monitor.

Ini lebih gampang dibanding coba ingat lokasi 4 atau 5 tombol berlainan. Di sini sobat bisa pilih dari preset, pilihan penampilan, penyeleksian input, volume, dan penataan umum. XG270QC umumnya tidak tempatkan kebanyakan penghambat di antara arah yang ingin diincar. Pilih preset segampang mengeklik.

Di menu Penampilan, sobat bisa mengganti pilihan warna dan kontras, batasi kecepatan penyegaran, aktifkan filter sinar biru, aktifkan HDR, dan yang lain. Itu tempat kami aktifkan FreeSync AMD, yang tidak bisa kami tes karena GPU Nvidia. (Faedah prospektif untuk fans AMD, tapi monitor masih bekerja yang baik dengan perlengkapan Nvidia.)

Salah satu keluh kesah ialah saat memakai preset. Kami tidak mempunyai akses ke banyak pilihan, dari temperatur warna sampai “model penampilan” untuk program yang lebih detil (pengolah kata, film, dan lain-lain.).

Kelihatannya harus ada seperti jalan tengah di antara “preset tangani segala hal” dan “pemakai tangani segala hal”. Tapi bila menyempatkan diri, mekanisme tidak begitu meletihkan untuk didalami.

Kesimpulan

ViewSonic Elite XG270QC banyak memiliki kekurangan dan kelebihan yang relatif sedikit, dan tidak ada surprise. Monitor gaming premium yang penuhi janjinya.

Kami belum mengevaluasi monitor quad HD meliuk yang lain belakangan ini, jadi susah untuk menjelaskan secara tepat apa yang kemungkinan jadi alternative yang pantas. Walau Razer Raptor 27 sama dan ada dalam range dari harga XG270QC. Keseluruhannya, Elite XG270QC ialah monitor gaming yang hebat untuk mereka yang berkantong tebal dan meja yang dalam.

Leave a Comment