5 Aplikasi VPN Android Terbaik 2022, Terbukti Aman dan Gratis!

anakui.com – Dengan lebih dari 2,7 miliar perangkat Android aktif di seluruh dunia, tidak mengherankan jika VPN Android sangat populer. VPN Android terbaik sangat layak dicari karena merupakan cara termudah untuk tetap anonim saat online dan membuka blokir situs yang dibatasi.

Tetapi yang harus sobat lakukan adalah pergi ke Play Store dan mencari ‘VPN’ dan sobat akan menemukan banyak sekali aplikasi yang melimpah. Beberapa di antaranya akan menjadi layanan yang sah. Tetapi banyak akan menjadi opsi VPN gratis yang meragukan yang membuat lebih berisiko daripada tidak ada VPN.

Jadi, untuk membantu mendapatkan pengalaman VPN Android terbaik, kami telah meninjau lusinan VPN besar dan kecil, dan mengumpulkan 5 yang terbaik untuk perangkat sobat saat ini.

VPN Android Terbaik 2022

Proses peninjauan kami melihat secara mendalam aplikasi dan kebijakan privasi penyedia VPN. Kami melakukan tes langsung yang panjang untuk menentukan seberapa bagus VPN dalam membuka blokir situs streaming. Selain itu kami juga mempertimbangan kecepatan koneksi yang diharapkan, dan kemudahan menggunakannya.

Menurut kami, ExpressVPN adalah VPN Android terbaik, karena telah menyelesaikan hampir setiap masalah yang kami temui selama pengujian. Aplikasi Android tidak ada duanya dalam hal kegunaan, sangat aman, dan bagus untuk streaming.

Tapi di sini kami telah mengumpulkan empat pesaing lain yang dengan senang hati kami rekomendasikan kepada siapa pun. Mereka semua menawarkan fitur yang sedikit berbeda dan, yang paling penting, menawarkan kisaran harga. Terus baca ulasan ini sampai selesai untuk mencari tahu info lengkapnya.

1. ExpressVPN

Aplikasi VPN Android Terbaik

Tersedia untuk: Windows, Mac, Android, iOS, Linux | Koneksi Serentak: 5 | Dukungan 24/7: Ya | Peringkat Play Store: 4.6 | Situs Streaming Tidak Diblokir: Netflix, iPlayer, YouTube, Amazon, Disney+ | Jaminan uang kembali: 30 hari

Kelebihan

  • + Aplikasi halus dan bebas masalah
  • + Kaya Konfigurasi
  • + Protokol Lightway memberikan kecepatan luar biasa
  • + Andal membuka blokir Netflix dan lainnya

Kekurangan

  • – Relatif sedikit koneksi bersamaan

Nomor satu di daftar VPN Android terbaik kami adalah ExpressVPN, dan ada di sini karena memberi hasil, apa pun yang diminta. Dengan lebih dari 3.000 server di 94 negara di seluruh dunia, banyak pilihan lokasi untuk dipilih, dan aplikasi Android yang sederhana, intuitif, dan andal untuk membuat sobat siap dan langsung bekerja.

Pemasangannya sederhana dan memakan waktu sekitar satu menit, dan begitu aplikasi diluncurkan, sobat akan disambut oleh tombol hidup/mati yang besar dan menarik. Cukup ketuk dan akan terhubung ke server terdekat dalam hitungan detik. Jika hanya itu yang dibutuhkan, tutup aplikasi dan lanjutkan hari. Atur dan lupakan.

Namun, melihat lebih dekat pada menu pengaturan ExpressVPN mengungkapkan bahwa meskipun tampilannya sederhana, Express menyembunyikan fitur-fitur canggih.

Menggunakan enkripsi AES-256 sebagai standar dengan protokol Lightway open-source, split tunneling, kill switch dan 100% RAM dedicated server, sobat dapat yakin bahwa data tidak akan disusupi.

Semua ini didukung dengan kebijakan logging yang diaudit secara independen. Yang memastikan pembaruan aplikasi yang sering, dan tidak ada data yang dapat diidentifikasi tentang pengguna atau koneksi pengguna dipertahankan. Tapi privasi bukanlah segalanya.

Express adalah VPN peringkat teratas dalam hal streaming, jadi sobat bisa menonton konten berbayar di mana pun di dunia. Dan jika khawatir tentang buffering, jangan khawatir. Dalam pengujian kami untuk ulasan lengkap ExpressVPN kami, penyedia memberikan kecepatan luar biasa sekitar 560 Mbps.

Batas lima perangkat bukanlah yang paling memaafkan. Tetapi harus cukup untuk mem-boot semua perangkat seluler dan komputer desktop serta smart TV. Surfshark dapat mengajukan banding.

Jika memiliki masalah, dukungan online dan obrolan langsung yang terbaik di kelasnya akan membantu dalam hitungan menit saat membutuhkannya. Dan jika  tidak yakin, jaminan uang kembali 30 hari Express yang bebas risiko layak untuk dimanfaatkan.

Sobat dapat menggunakan layanan ini selama yang diinginkan selama satu bulan, dana dapat meminta pengembalian dana jika tidak sesuai dengan harapan. Jiak merasa itu tidak mungkin, tetapi peringkat Play Store 4,6 / 5 ExpressVPN membuktikannya.

2. Surfshark

VPN Android terbaru yang terjangkau namun berfitur lengkap

Tersedia untuk: Windows, Mac, Android, iOS, Linux | Koneksi Simultan: Tidak Terbatas | Dukungan 24/7: Ya | Peringkat Play Store: 4.2 | Situs Streaming Tidak Diblokir: Netflix, iPlayer, YouTube, Amazon, Disney+ | Jaminan uang kembali: 30 hari

Kelebihan

  • + Penawaran perkenalan yang luar biasa
  • + Spoofer GPS unik Android
  • + Kecepatan kencang
  • + Koneksi Tanpa Batas

Kekurangan

  • Harga perpanjangan yang tinggi

Bagi mereka yang mencari alternatif murah untuk ExpressVPN, Surfshark menawarkan VPN yang sangat andal untuk Android dengan harga yang sangat menarik. Sobat mendapatkan akses ke 3.200 server di 100 negara, peningkatan besar dari apa yang telah kami lihat di ulasan Surfshark sebelumnya, dan kecepatan koneksi ditingkatkan hingga 950 Mbps.

Sementara beberapa penyedia mengemas semua fitur mereka ke dalam aplikasi VPN Windows mereka dan mengabaikan penawaran seluler mereka, aplikasi Android Surfshark memiliki semuanya dan menawarkan beberapa fitur yang tidak ditemukan di platform lain.

Sakelar pemutus, kanalisasi terbagi, enkripsi AES-256, berbagai IP statis, dan fitur multi-hop tersedia. Tapi yang membuatnya unik adalah spoofer lokasi GPS palsu.

Sebagai satu-satunya VPN yang menawarkan fitur ini, sangat cocok jika ingin mengelabui game seperti Pokémon GO dengan berpura-pura berada di luar negeri. Sambungan otomatis pada jaringan yang tidak dipercaya juga merupakan tambahan yang bagus.

Performa streaming Surfshark juga luar biasa, dan meskipun ada beberapa ketidakkonsistenan di masa lalu, pengujian terbaru menunjukkan bahwa Surfshark sekarang dapat membuka blokir hampir semua situs yang dapat kami pikirkan.

Fitur hebat lainnya adalah kebijakan koneksi tak terbatas. Jika sobat adalah tipe Marques Brownlee dengan laci yang penuh dengan hp, sobat dapat menginstal Surfshark di hp apa pun dan mencakup semua laptop, desktop, dan router dengan mudah.

Ada beberapa kerugian. Dalam stress test kami, kami menemukan bahwa tombol pemutus Surfshark bisa gagal (walaupun kami tetap melindunginya). Dan jika ingin menggunakan OpenVPN, yang diperlukan untuk menggunakan mode kamuflase, jauh lebih lambat daripada kompetisi.

Namun, mengingat Surfshark secara signifikan lebih murah daripada ExpressVPN (atau VPN lain dalam hal ini), ini adalah VPN Android luar biasa yang dengan senang hati kami rekomendasikan.

3. NordVPN

Nama-nama terbesar masih termasuk yang terbaik

Tersedia untuk: Windows, Mac, Android, iOS, Linux | Koneksi Serentak: 6 | Dukungan 24/7: Ya | Peringkat Play Store: 4.4 | Situs Streaming Tidak Diblokir: Netflix, iPlayer, YouTube, Amazon, Disney+ | Jaminan uang kembali: 30 hari

Kelebihan

  • + Kredensial Privasi yang Baik
  • + Cocok untuk streaming
  • + Banyak fitur Android
  • + Kecepatan koneksi yang bagus

Kekurangan

  • – Desain aplikasi yang canggung

Melengkapi posisi tiga teratas adalah NordVPN, yang menempati posisi tengah antara ExpressVPN dan Surfshark dalam hal harga. Dengan lebih dari 5.500 server di 60 negara, ada banyak server yang dapat dipilih, dan dengan peringkat 4,4/5 yang sangat baik di Play Store, pengguna sepertinya menyukainya hampir seperti pilihan pertama kami.

Aplikasi Android Nord memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dan seperti dua aplikasi di atas, fiturnya tidak kalah dibandingkan dengan saudara desktopnya. Seiring dengan enkripsi AES-256 standar, sobat mendapatkan fitur khusus Nord seperti Split Tunneling, Kill Switch (jelas ditemukan terlalu tersembunyi di Pengaturan), Double VPN, dan Onion over VPN.

Sobat juga mendapatkan malware CyberSec Nord dan perlindungan phishing. Fakta bahwa baru-baru ini disertifikasi sebagai zero-logging sejati dalam audit independen kedua harus menjadi tanda centang besar jika privasi adalah prioritas utama.

Dalam ulasan NordVPN, kami menemukan tata letak aplikasinya sedikit kurang intuitif daripada penyedia lain, berkat antarmuka petanya. Mungkin nyaman untuk digunakan pada layar yang lebih besar, tetapi pada layar sentuh yang lebih kecil (termasuk saudara VPN iPhone nya), kami sarankan untuk memulai dengan daftar server yang terorganisir dengan baik.

Namun, ini adalah masalah kecil dan fanatik streaming akan senang mendengar bahwa NordVPN adalah salah satu layanan VPN Netflix terbaik di pasar untuk membuka blokir berbagai perpustakaan. Kecepatan yang dapat diberikan oleh protokol NordLynx juga luar biasa.

Kecepatan tertingginya adalah 820 Mbps, memberi Anda kecepatan tertinggi sedikit lebih cepat daripada ExpressVPN. Nord juga menawarkan jaminan uang kembali 30 hari dan merupakan pilihan tengah yang bagus sebagai VPN Android terbaik dengan harga yang wajar secara keseluruhan.

4. Proton VPN

Keamanan Swiss di saku sobat

Tersedia untuk: Windows, Mac, Android, iOS, Linux | Koneksi Serentak: 10 | Dukungan 24/7: Tidak | Peringkat Play Store: 4.6 | Situs Streaming Tidak Diblokir: Netflix, iPlayer, YouTube, Amazon, Disney+ | Jaminan uang kembali: 30 hari

Kelebihan

  • + Kecepatan WireGuard dan OpenVPN yang luar biasa
  • + Server inti yang aman
  • + Cocok untuk streaming

Kekurangan

  • – Obrolan langsung hanya didukung selama jam kerja.
  • – Fitur teknis dapat mengintimidasi

VPN di atas telah menjadi pusat perhatian sejak lama, tetapi baru belakangan ini Proton VPN telah berkembang menjadi VPN kelas dunia. Dan itu mendapatkan tempatnya di antara senjata yang benar-benar besar.

ProtonVPN menawarkan lebih dari 1.800 server di 66 negara, yang menurut pengalaman kami cukup untuk memastikan koneksi cepat di semua lokasi. Semua server ini dimiliki oleh Proton, sehingga semua lalu lintas pengguna tetap berada di luar jangkauan pihak ketiga.

Kami menemukan aplikasi VPN Android sangat mirip dengan versi desktop. VPN berbayar terbaik ni memiliki informasi server yang kaya, antarmuka peta yang sedikit lebih baik daripada Nord, kemampuan untuk mengaktifkan tunneling terpisah, tombol pemutus, dan banyak lagi.

Ada juga mode lanskap yang mungkin berguna bagi pengguna tablet. Streaming adalah salah satu penggunaan VPN yang paling populer, dan selama pengujian, senang melihat bahwa Proton dapat mengakses beberapa pustaka Netflix, BBC iPlayer, Disney+, Amazon Prime Video, dan banyak lagi.

Kecepatan koneksi yang hebat berarti sobat tidak perlu menunggu streaming dimuat, dan kecepatan OpenVPN adalah yang tercepat dari semua penyedia. Namun, Proton VPN tidak murah. Dengan harga reguler, hampir sama mahalnya dengan ExpressVPN.

Beberapa mungkin lebih suka antarmuka teknis Proton, tetapi untuk sebagian besar, berharap pilihan No. 1 menawarkan nilai uang yang lebih baik. Secara keseluruhan, ProtonVPN layak dipertimbangkan.

5. CyberGhost

Kuat dan sangat cepat di Android

Tersedia untuk: Windows, Mac, Android, iOS, Linux | Koneksi Serentak: 7 | Dukungan 24/7: Ya | Peringkat Play Store: 4.2 | Situs Streaming Tidak Diblokir: Netflix, iPlayer, YouTube, Amazon, Disney+ | Jaminan uang kembali: 45 hari

Kelebihan

  • + Banyak server di seluruh dunia
  • + Aplikasi Android kaya fitur.
  • + Jaminan uang kembali jangka panjang

Kekurangan

  • – Dukungan bukanlah yang terbaik
  • – Pembatasan perangkat anehnya diterapkan

Melengkapi rekomendasi VPN Android terbaik kami adalah CyberGhost, penyedia Rumania adalah VPN yang sangat terjangkau yang mencakup semua pangkalan. Dalam ulasan CyberGhost, kami menemukan bahwa aplikasi Androidnya sangat bagus, meskipun secara keseluruhan aplikasinya mengesankan.

Sobat dapat terhubung secara otomatis ke Wi-Fi yang tidak aman dengan fitur standar seperti enkripsi AES-256, pilihan antara OpenVPN dan WireGuard, memilih aplikasi mana yang akan dirutekan melalui VPN dengan tunneling terpisah, dan bahkan mengaktifkan fitur porta acak. Ini dapat membantu menghindari pemblokiran VPN.

Pemblokir konten bawaan adalah sedikit bonus. Meskipun kami yakin aplikasi khusus berfungsi lebih baik, domain fronting adalah cara lain yang berguna untuk menghindari pemblokiran VPN.

Mempertimbangkan semua ini, CyberGhost tidak biasa memilih untuk tidak menyertakan tombol pemutus, dan meskipun tombol pemutus milik Android dapat digunakan untuk memperbaikinya, ini adalah solusi yang tidak kami inginkan.

CyberGhost dikenal sebagai VPN streaming, dan meskipun tidak dapat membuka blokir Netflix Inggris atau Disney+, CyberGhost bekerja dengan baik dalam pengujian kami. Dengan lebih dari 9.200 server raksasa digabungkan dengan kecepatan luar biasa untuk sebagian besar server, sobat tidak akan kesulitan menemukan lokasi yang tepat.

Mempertimbangkan harga dan kinerja CyberGhost, dan kinerja VPN untuk Android, ini patut dipertimbangkan. Apalagi jika ingin menggunakan fitur yang tidak biasa.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sudah kami kumpulkan dan rangkum perihal VPN android terbaik dan setting VPN android.

Apa VPN Android Terbaik?

Setelah meninjau banyak VPN untuk Android, nama akrab ExpressVPN muncul di atas. Itu mencentang semua kotak dengan aplikasinya yang sangat mudah digunakan, kecepatan luar biasa, dan kredensial privasi luar biasa.

Namun, jika mencari alternatif yang lebih murah, sebaiknya periksa Surfshark. Dengan harga sekitar Rp. 30 ribuan per bulan, ini merupakan diskon yang layak dan memberikan ExpressVPN keuntungan nyata untuk uangnya.

Alasan Butuh VPN Android?

VPN Android sangat penting jika terhubung ke jaringan Wi-Fi publik. Meskipun sebagian besar dilindungi oleh kata sandi dan enkripsi, masih banyak yang dapat membuat terbuka untuk diserang oleh pengguna lain yang terhubung.

Enkripsi Android VPN melindungi sobat dan data sobat dari peretas potensial, dan oleh karena itu, menurut kami biaya bulanan yang kecil sangat sepadan. Namun, itu adalah salah satu alasan utama pengguna mendaftar untuk menggunakan VPN untuk streaming.

Jika berada di luar negeri, kemungkinan besar tidak akan dapat mengakses acara yang di tonton di rumah tanpa VPN, bahkan jika telah membayar langganannya. Ini karena layanan TV online memblokir perpustakaan mereka secara geografis karena alasan lisensi (Netflix dan iPlayer, untuk beberapa nama).

VPN dapat membuat perangkat tampak berada di negara pilihan, sehingga dapat mengakses media yang sama dengan yang dapat diakses oleh orang lain di negara tersebut.

Apakah VPN Android Legal?

VPN memiliki reputasi yang agak ternoda karena hubungannya dengan peretas dan penjahat online lainnya. Namun, di sebagian besar negara 100% legal untuk memasang VPN di perangkat apa pun, dan sebagian besar pengguna tidak masalah dengan itu.

Beberapa negara, seperti Belarusia, Cina, dan Iran, telah melarang VPN sepenuhnya. VPN masih digunakan secara luas di lokasi-lokasi ini dan kami tidak menyarankan untuk melanggar hukum dalam keadaan apa pun. Tetapi jika memilih untuk menggunakan VPN di negara-negara tersebut, sobat harus memilih penyedia aman yang menawarkan server yang disamarkan.

Apa yang Bisa Dilakukan VPN Android?

Sobat mungkin tidak akan memanfaatkan VPN Android saat menggunakan hp. Tetap aman saat online dan mungkin merupakan bagian aneh dari Netflix di luar negeri. Tetapi untungnya semua VPN dalam daftar ini memungkinkan untuk menggunakan langganan di beberapa perangkat.

Ini berarti sobat dapat menginstal VPN di PC atau Mac, serta smart TV, konsol game, atau router. Di sinilah sobat dapat memanfaatkan fitur canggih yang ditawarkan VPN. Tetap aman menggunakan VPN torrent adalah salah satu manfaat utamanya.

Ini karena berbagi peer-to-peer adalah aktivitas yang menimbulkan risiko nyata bagi mereka yang berpartisipasi tanpa perlindungan. Alasan lainnya adalah untuk menghindari pembatasan layanan Internet. Ini sangat berguna untuk siswa, properti sewaan, atau orang di tempat kerja, memungkinkan menjelajahi web tanpa memblokir apa yang ingin dilihat.

Bagaimana Cara Mengatur VPN Android?

Memasang VPN di Android semudah memasang aplikasi lain. Sobat harus terlebih dahulu mengunduh aplikasinya langsung dari Play Store atau situs web penyedia. Dari sini sobat dapat menginstal aplikasi seperti biasa, dan saat aplikasi terbuka akan diminta untuk masuk ke akun.

Setelah masuk, perangkat akan meminta izin untuk membuat koneksi VPN. Ini akan ditampilkan terlepas dari VPN Android mana yang telah didaftarkan. Setelah mengizinkan izin ini, VPN sudah diatur dan siap digunakan.

Setiap VPN di halaman ini memiliki jaringan dukungan yang luar biasa. Jadi jika mengalami masalah apa pun, pihak support akan selalu membantu dengan senang hati.

Apakah VPN Android aman?

Dengan memilih salah satu dari 5 VPN Android di daftar ini, sobat bisa yakin akan penyedia yang bereputasi baik dan aman. Tautan di halaman ini akan membawa sobat ke situs web penyedia untuk memastikan berada di tempat yang tepat, atau sobat dapat mencari aplikasinya di Play Store.

Namun, VPN tidak memberikan kekebalan mutlak. VPN tidak dapat melindungi jika memasukkan data secara detail di situs palsu atau mengunduh malware. Sobat masih harus paham online, tetapi jika cerdas, VPN dapat meningkatkan perlindungan dan mencegah kebocoran data.

Leave a Comment