6 Layanan VPN Gratis Terbaik 2022, Aman & Terpercaya!

anakui.com – Apakah menggunakan VPN gratis sepadan dengan risikonya? VPN gratis terbaik adalah tawaran yang sangat menggiurkan, yang memberi anonimitas online lengkap tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Namun, seperti yang mungkin sudah diduga, hanya sedikit VPN gratis yang patut dipertimbangkan dan sangat terbatas dalam hal fitur dan kinerja.

Penting untuk mengetahui bagaimana layanan gratis didukung. VPN gratis terbaik adalah versi ‘premium’ dari produk berbayar mereka dan pada dasarnya merupakan uji coba gratis tanpa batas waktu dengan banyak keterbatasan. Yang lain menjanjikan dunia dan akan gagal mewujudkannya.

Jika berpikir untuk mengunduh VPN gratis tanpa daftar yang sobat temukan di App Store, sebaiknya jangan. Banyak yang diketahui menjual data, dan seringkali tidak menawarkan perlindungan VPN sama sekali.

Sobat mendapatkan apa yang dibayar, dan tidak ada VPN gratis yang dapat menandingi yang terbaik. Namun, jika mencari perlindungan dasar yang jarang digunakan, ini bisa menjadi alat yang bermanfaat. Lakukan riset dan pilih dengan bijak. Jangan berharap bisa membuka blokir situs streaming.

VPN Gratis Terbaik 2022

Bicara soal keamanan,  itu semua tergantung pada VPN gratis unlimited mana yang dipilih. Ada beberapa aplikasi yang layak di luar sana, tetapi ada jauh lebih dipertanyakan, aplikasi penuh iklan tanpa latar belakang dan tanpa kebijakan privasi. Itu juga dapat mengumpulkan data yang merupakan kebalikan dari apa yang diinginkan dari VPN.

Namun selain risiko terhadap privasi, penting untuk dipahami bahwa semua VPN gratis terbaik android 2022 memiliki batasan, dan bahkan yang bagus. Hampir semuanya memberlakukan semacam batas data, batas kecepatan, dan membatasi ke beberapa server terbaik.

Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan untuk mendaftar dengan penyedia berbayar. VPN peringkat teratas kami adalah ExpressVPN. Tetapi jika ingin menghemat uang, kami merekomendasikan Surfshark.

Kurang dari Rp. 37 ribuan per bulan, sobat mendapatkan data tak terbatas dan koneksi simultan, kinerja streaming yang hebat, keamanan yang solid, dan fitur mendalam yang tidak tersedia dengan VPN gratis, plus uji coba 30 hari. Pengujian bebas risiko yang dijamin.

Tetapi jika terjebak menguji VPN gratis android, PC, Mac, atau perangkat lain, kami telah mengumpulkan lima yang terbaik di bawah ini yang dapat dikelola tanpa terlalu banyak mengorbankan kegunaan. Mereka juga menawarkan paket peningkatan untuk semuanya jika menyukai layanan ini dan ingin menggunakan semua fitur yang tersedia di masa mendatang.

1. Proton VPN Free

Keamanan Sejati dengan Data Tidak Terbatas – VPN Gratis Terbaik

Jumlah Server: 100+ | Lokasi Server: 3 | Perangkat maks yang didukung: 1 | Batas Data: Tidak Terbatas | Dukungan: Situs Web, Email

Kelebihan

  • + Data tidak terbatas diizinkan
  • + Privasi yang bagus
  • + Kecepatan tinggi
  • + Aplikasi desktop yang kuat

Kekurangan

  • – Pembatasan Inti dan P2P Aman

Kami menguji banyak VPN gratis terbaik untuk PC, dan Proton VPN Gratis adalah yang paling mengesankan dari semuanya. Ini sangat dekat dengan solusi VPN gratis jangka panjang seperti yang kami temukan, dan riwayat privasi dan keamanannya yang luar biasa mengatasi banyak ketakutan yang menyertai layanan gratis.

Pertama, apa yang membedakan Proton VPN Free dari paket lain adalah kenyataan bahwa ia menawarkan data yang benar-benar tidak terbatas. VPN ini adalah satu-satunya VPN gratis yang dapat diatur-dan-lupakan tanpa mengkhawatirkan jumlah data yang digunakan.

Dengan kecepatan tertinggi 380 Mbps dalam pengujian kami, tidak ada peluang untuk melambat. Beberapa fitur premium, seperti server Secure Core Proton, tidak tersedia. Tetapi semua fitur dasar masih ada, seperti protokol WireGuard dan OpenVPN, tombol pemutus, akses tim dukungan melalui email, dan basis pengetahuan yang komprehensif.

Proton adalah zero logging secara default dan juga dilengkapi dengan tunneling terpisah dan perlindungan kebocoran yang berguna. Banyak paket berbayar tidak menawarkan ini, apalagi opsi gratis dengan data tak terbatas. Tentu saja masih ada tangkapan yang cukup besar.

Sobat hanya memiliki akses ke 3 lokasi server (AS, Belanda, Jepang), dan hanya dapat menggunakan paket di satu perangkat pada satu waktu. Tidak seperti beberapa pesaing gratisnya, tidak ada dukungan peer-to-peer. Jika mencari VPN streaming, sobat kurang beruntung, dan malware serta pemblokiran iklan tidak mungkin dilakukan.

Tetapi dibandingkan dengan pesaingnya, Proton VPN Free adalah pengunduhan VPN gratis terlengkap yang pernah kami uji, terutama dalam hal privasi dan keamanan. Jika tidak dapat membenarkan pendaftaran dengan penyedia berbayar, ini adalah rekomendasi kami.

2. Privado VPN

VPN Gratis untuk Membuka Blokir Netflix (Saat Ini)

Negara: 9 | Lokasi Server: 12 | Perangkat maks yang didukung: 1 | Batas data: 10 GB per bulan (+ data tak terbatas sangat lambat) | Obrolan Langsung 24/7: Tidak

Kelebihan

  • + Tunjangan data yang murah hati+ Kecepatan bagus
  • + Dapat membuka blokir Netflix, Disney+, Prime Video, BBC iPlayer
  • + Aplikasi intuitif

Kekurangan

  • – Penawaran seluler agak lemah.

PivadoVPN belum ada untuk sementara waktu, tetapi sudah menjadi hit, terutama dalam hal VPN gratis terbaik untuk iphone. Nyatanya, PivadoVPN Free dapat melakukan hal-hal yang hanya dapat dilakukan oleh beberapa layanan lainnya. Sobat dapat membuka blokir beberapa konten Netflix regional.

Dengan data tak terbatas 10GB yang cukup murah hati, sobat dapat sepenuhnya memanfaatkan data. Bahkan jika kehabisan data, sobat masih dapat melanjutkan menjelajah secara pribadi 1 Mbps. Ini hanya tersedia di server ‘darurat’ Belanda, tetapi jelas lebih baik daripada tidak sama sekali.

Namun dalam 10 GB pertama, sobat dapat memilih dari berbagai server, termasuk 12 di 9 negara. Ini jauh lebih luas daripada kebanyakan penyedia, termasuk Proton VPN Free. Jadi jika berencana untuk berkeliling dunia, PrivadoVPN mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Namun, fitur menonjol dalam pengujian kami jelas merupakan hasil streaming yang disebutkan di atas. Akses ke Netflix AS, BBC iPlayer, Amazon Prime Video, dan Disney+. Ini adalah hasil yang lebih baik daripada banyak VPN berbayar dan belum pernah terdengar dari penyedia gratis.

Tentu masih ada keterbatasan. Paket hanya dapat digunakan pada 1 perangkat, dan aplikasinya sendiri tidak serbaguna seperti Proton. Juga tidak ada audit privasi independen. Namun, PivadoVPN Free adalah proposisi yang sangat menarik dan bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mencari VPN sementara untuk streaming.

3. Windscribe

Kemurahan hati dan keamanan data

Lokasi Server: 14 | Negara: 11 | Perangkat Maks yang Didukung: Tidak Terbatas | Batas data: 10 GB per bulan | Dukungan: Situs Web, Email

Kelebihan

  • + Privasi yang bagus
  • + Koneksi Tanpa Batas
  • + Akses kejutan ke Netflix, iPlayer

Kekurangan

  • – Tidak lebih cepat dari yang lain
  • – Aplikasi ini tidak terlalu intuitif.

Layanan premium Windscribe luar biasa, dan itu juga berlaku untuk layanan VPN gratis Windscribe. VPN gratis terbaik untuk Chrome ini kuat dan penuh fitur, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan fleksibilitas VPN gratis.

Batas data lebih ketat dari dua sebelumnya, 10GB lebih ketat dan lebih cepat yang tidak mampu dibeli, tetapi masih cukup baik untuk sebagian besar pengguna. Dan sobat dapat menginstal dan menggunakan paket yang sama di sebanyak mungkin perangkat yang dibutuhkan secara tidak normal.

Windscribe juga sangat murah hati dalam hal server yang dapat digunakan pengguna gratis. Dengan 14 lokasi di 11 negara, cakupannya lebih luas daripada Proton VPN dan PrivadoVPN.

Dari segi kecepatan, terbilang cepat di 240 Mbps. Ini tidak sebagus 2 penyedia teratas, tetapi kami sebenarnya senang dengan fakta bahwa versi gratisnya tidak membatasi kecepatan. Namun, aplikasi Windscribe sedikit mengecewakan di sisi itu.

Antarmukanya cukup sempit dan berantakan, dan pengaturannya bisa sulit ditemukan. Namun, jika tetap menggunakan pengaturan yang disarankan dan hanya mengaktifkan dan menonaktifkannya (atau membiasakan diri dengan UI), sobat akan dapat diservis sepenuhnya.

Baik versi berbayar maupun gratis tidak memiliki dukungan 24/7. Jadi jika mengalami masalah apa pun, sobat mungkin dalam masalah. Namun, kami menemukan bahwa Windscribe Free dapat membuka blokir UK Netflix dan BBC iPlayer. Ini lagi-lagi mengejutkan.

Secara keseluruhan, Windscribe adalah layanan VPN gratis andal yang sederhana dan efektif, dan meskipun tidak dibandingkan dengan dua penyedia sebelumnya, layanan ini masih sangat berguna. Layak untuk dilihat.

4. Atlas VPN

Kecepatan luar biasa dan data masif untuk pengguna Mac

Lokasi Server: 3 | Negara: 2 | Perangkat maks yang didukung: 2 | Batas data: 10 GB per bulan (2 GB per hari di Mac) | Dukungan: Situs Web, Email

Kelebihan

  • + Batas data yang lezat
  • + Cepat
  • + Akses Disney+

Kekurangan

  • – Ekstra minimal
  • – Hanya 3 server

Dalam ulasan lengkap Atlas VPN kami, yang baru diakuisisi oleh NordVPN yang terkenal, kami menemukan bahwa penyedia tersebut merupakan pilihan yang layak, dan VPN gratis pun demikian.

Dengan batas data yang besar dan kuat sebesar 10 GB per bulan dan 2 GB per hari di Mac, Atlas VPN Free adalah alat kecil berguna. VPN gratis terbaik ios ini memungkinkan sobat mengakses situs web yang diblokir secara geografis dengan menambahkan privasi dan mengubah lokasi.

Dengan cakupan tiga server, sobat tidak akan terlalu sering menjelajahi dunia, tetapi banyak, dan penggemar privasi akan terkesan dengan fakta bahwa sobat tidak perlu mengetikkan email untuk mengunduh atau terhubung.

Aplikasi ini menarik dan membutuhkan beberapa perbaikan agar terlihat semulus kompetisi premiumnya, tetapi dapat diandalkan dan bermanfaat. VPN gratis. Secara keseluruhan, Atlas VPN patut dipertimbangkan, terutama jika pembatasan data dan jangkauan server yang terbatas tidak mengganggu.

5. Hide.me

VPN Gratis yang Fleksibel dan Kuat

Negara: 4 | Lokasi Server: 5 | Perangkat maks yang didukung: 1 | Batas data: 10 GB per bulan | Dukungan: situs web, email, obrolan langsung

Kelebihan

  • + Banyak fitur yang dapat dikonfigurasi
  • + Batasan data yang sesuai
  • + Cukup banyak server

Kekurangan

  • – Tidak ada kawat penjaga
  • – Kecepatan koneksi lambat

Dalam ulasan terakhir kami, Hide.me adalah penyedia yang menonjol dan meskipun masih belum sebanding dengan yang lain, Hide.me telah meningkat sebagai layanan dan patut dipertimbangkan, terutama sebagai VPN gratis aman.

Hide.me Free sangat cocok untuk pengguna yang suka menggali fitur dan pengaturan, dan menawarkan banyak fitur penyesuaian yang tersedia untuk pengguna gratis. Ini termasuk tombol pemutus, daftar favorit server yang dapat disusun ulang, tunneling terpisah, Stealth Guard, host protokol lengkap, dan banyak lagi.

Namun, yang tidak kami hargai adalah kenyataan bahwa versi gratisnya menghilangkan dukungan untuk protokol WireGuard. Melihat Hide.me mempertahankan begitu banyak fitur mendalam dalam versi gratisnya, sepertinya keputusan yang aneh untuk menghapus protokol generasi berikutnya.

Dan jelas bahwa ini telah menurunkan kinerja VPN. Dalam pengujian kami, kecepatannya hanya 25 Mbps. Namun, dengan dukungan peer-to-peer penuh dan batas data 10GB yang cukup besar, Hide.me dapat membuat VPN torrent gratis yang cukup berguna, dan secara keseluruhan tidak cocok dengan banyak layanan terbaik di luar sana/

Tetapi untuk yang suka mengutak-atik software, Hide.me bisa melakukannya. Menjadi pilihan yang sangat baik meskipun harus sedikit waspada dengan batas kecepatan.

6. Hotspot Shield Basic

VPN gratis yang bagus dengan tunjangan data yang murah hati

Negara: 1 | Lokasi Server: 1 | Perangkat maks yang didukung: 5 | Batas Data: Tidak Terbatas | Dukungan: situs web

Kelebihan

  • + Data tidak terbatas
  • + Mudah digunakan
  • + Ekstensi Chrome yang Bermanfaat

Kekurangan

  • – Tidak ada tombol pemutus
  • – Iklan dan halaman pop-up

Tinjauan Hotspot Shield terbaru kami menunjukkan hasil yang bagus untuk penyedia yang berbasis di AS. Meskipun bukan lagi yang terbaik, ini masih merupakan produk yang bagus. Namun, VPN gratis tertinggal dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang menjadi salah satu opsi yang kurang opsional dalam ruang sempit.

Konon, per Juli 2022, Hotspot Shield Basic adalah satu-satunya layanan gratis (bersama dengan Proton VPN) yang menawarkan data tak terbatas, yang merupakan nilai tambah utama.

Sayangnya, hanya itu yang berlaku untuk Hotspot. Hanya satu server AS yang tersedia, yang tidak cocok dengan penawaran murah hati dari PivadoVPN dan Windscribe, dan kecepatan 230Mbps tidak buruk, tetapi bukan yang terbaik di kelasnya.

Aplikasi vpn gratis terbaik untuk android ini juga sedikit menghalangi dalam hal kegunaan. Klien seluler menampilkan iklan saat tersambung, aplikasi Mac tidak menampilkan iklan, tetapi memerlukan pembukaan situs web Hotspot Shield saat tersambung dan terputus.

Selain itu, tidak ada tombol pemutus pada paket Dasar. Ini sepertinya keputusan yang pelit mengingat keterbatasan lainnya. Dan, dikombinasikan dengan praktik penebangan yang sedikit berlebihan pada Hotspot Shield (bandwidth yang digunakan, OS, waktu koneksi, dll.), tidak mungkin memuaskan mereka yang ingin menggunakan VPN sebagai perangkat lunak privasi sejati.

Secara keseluruhan, Hotspot Shield adalah VPN gratis yang aman untuk android dan cukup mumpuni. Tetapi masalahnya adalah saat ini ada banyak opsi yang lebih serbaguna, fleksibel, dan aman di luar sana.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh pembaca mengenai VPN gratis terbaik PC, dan VPN terbaik 2022 gratis.

Haruskah Membeli VPN Gratis atau VPN Berbayar?

Jika sedang mempertimbangkan untuk menghemat uang atau menggunakan VPN yang sepenuhnya premium, pilihan sobat patut dipertimbangkan. Yang paling penting adalah mempertimbangkan untuk apa akan menggunakan VPN gratis.

Mencari sedikit privasi ekstra untuk beberapa pekerjaan atau penelusuran harian sederhana? Jika hanya itu yang dibutuhkan, VPN gratis mungkin merupakan pilihan cerdas.

Namun, jika ingin streaming konten dari torrent, Netflix, BBC iPlayer, atau situs streaming lainnya, atau mengakses fitur lanjutan seperti server inti aman Proton VPN dan tunneling terpisah, VPN berbayar adalah satu-satunya pilihan.

Selain itu, jika ingin terus menggunakan VPN dan tidak ingin memengaruhi kecepatan koneksi, memilih VPN yang murah dan bagus akan berkinerja lebih baik daripada VPN gratis.

Untuk Siapa VPN Gratis terbaik?

Bahkan layanan VPN gratis terbaik pun hanya berguna untuk penggunaan sesekali, seperti saat bepergian atau di kafe. Mereka tidak menyediakan penggunaan data atau kecepatan yang cukup untuk koneksi VPN rumah 24/7.

Jika ingin mengenkripsi semua lalu lintas internet rumah setiap saat, sobat harus membayar untuk salah satu layanan VPN terbaik. Pilihan teratas kami adalah ExpressVPN. Selain itu, semua layanan VPN gratis mencatat koneksi pengguna terlepas dari klaim layanan tersebut.

Banyak layanan yang ditinjau di sini berbasis di Kanada, Swiss, atau Jerman, di mana undang-undang privasi lebih kuat, tetapi satu layanan Kanada, TunnelBear, baru-baru ini diakuisisi oleh perusahaan AS dan harus mematuhi surat perintah dan panggilan pengadilan AS yang baru.

Bagaimana Cara Kerja VPN gratis?

Layanan VPN gratis membuat terowongan virtual melalui internet dengan mengenkripsi data saat transit. Dengan cara ini, paket data dipisahkan dari banyak paket lain di sekitarnya hingga mencapai node jalan keluar layanan, bermil-mil jauhnya dari tempat sobat berada.

Tidak hanya data yang dienkripsi, seperti yang terjadi selama sesi web aman normal, tetapi informasi perutean tentang pengirim dan penerima yang dituju juga disembunyikan.

Protokol VPN yang paling banyak digunakan saat ini adalah OpenVPN dan berbagai implementasi Internet Protocol Security (IPsec). Ini termasuk IPsec dengan sendirinya atau dengan Layer 2 Tunneling Protocol (L2TP) atau Internet Key Exchange versi 1 dan 2 (IKEv1 dan IKEv2).

Pengacakan data VPN dapat memperlambat lalu lintas internet hingga merayap. VPN gratis terbaik memiliki server cepat yang terhubung ke pipa data besar untuk meminimalkan penurunan kinerja ini. Mereka juga memiliki ribuan server di puluhan negara dari Albania hingga Zimbabwe.

Apakah Ada VPN yang Benar-benar Gratis?

Yah, itu tergantung pada apa yang diklasifikasikan sebagai ‘gratis’. Ada banyak VPN gratis yang tidak mengambil uang. Tetapi sobat dapat membayarnya dengan menonton iklan atau tanpa sadar memberikan data untuk dijual.

Layanan VPN gratis terbaik cenderung memiliki ‘versi gratis’ untuk memberi gambaran tentang produk berbayar mereka sebelum benar-benar meminta menyerahkan uang. Penyedia teratas seperti Proton VPN dan Windscribe melakukan ini dengan menggunakan batas data dan batas server untuk membuat insentif pemutakhiran.

Kami merekomendasikan untuk menghindari VPN gratis yang tidak memiliki opsi berbayar. Tanpa basis pelanggan berbayar yang mendukung pengembangan spftware, siapa yang tahu dari mana perusahaan mendapatkan uangnya?

Apakah VPN gratis legal?

Singkatnya, ya. Software VPN sendiri kurang sah dibandingkan software arus utama lainnya. Namun, menggunakannya untuk torrent file berhak cipta masih ilegal, seperti halnya mengakses konten ilegal lainnya.

Intinya, VPN gratis benar-benar legal untuk dimiliki dan digunakan, tetapi membuat kejahatan lebih sulit dideteksi, tidak membuat aktivitas ilegal menjadi legal.

Leave a Comment