5 VPN Linux Terbaik 2022, Performa Cepat & Aman

anakui.com – Tidak semua VPN adalah VPN Linux yang bagus. Inilah yang terbaik. Beberapa layanan VPN terbaik telah ada selama beberapa dekade sekarang. Tetapi banyak penyedia populer belum mengikuti VPN Linux terbaik.

Meskipun pangsa pasar Linux kecil, basis penggunanya berpengetahuan luas dan terampil dalam teknologi inti. Oleh karena itu, memiliki VPN untuk Linux yang berkualitas menjadi prioritas bagi banyak orang.

Alat penting bagi mereka yang ingin tetap pribadi dan anonim saat online, VPN mengenkripsi lalu lintas dan mengalihkannya melalui servernya sendiri di seluruh dunia. Itu juga dapat dipindahkan secara virtual untuk mengakses situs web dan layanan streaming yang dibatasi secara geografis.

Karena semakin banyak pengguna beralih ke Linux untuk mendapatkan manfaat keamanannya, banyak penyedia VPN mendukung platform ini serta Windows dan Mac. Namun, hanya beberapa pilihan yang benar-benar layak dipertimbangkan.

Jika menginginkan VPN dengan GUI, sobat hanya punya satu pilihan. Dalam panduan ini, kami memperkenalkan sobat ke layanan VPN Linux terbaik.

VPN Linux Terbaik 2022

Saat berbelanja untuk langganan VPN Linux, tanyakan kepada penyedia apa yang sobat cari. Jika menginginkan GUI, Surfshark mungkin satu-satunya pilihan. Untungnya, ini adalah penyedia dengan kualitas terbaik untuk melakukan booting.

Jika mencoba melakukan streaming konten yang diblokir secara geografis, pastikan penyedia yang dipilih dapat melakukannya. Setelah mengidentifikasi elemen yang diperlukan, sobat harus memastikan bahwa sobat memiliki kebijakan pencatatan data yang transparan.

Layanan VPN yang bagus seperti Surfshark, ExpressVPN, dan NordVPN, VPN terbaik, dengan jelas menjelaskan jenis data yang mereka rekam tentang sobat, bersama dengan berapa lama semua data yang mereka kumpulkan disimpan.

Di luar ini, pendukung privasi biasanya menyarankan untuk tetap menggunakan layanan yang menawarkan tombol pemutus yang secara otomatis memutuskan dari internet. Daripada mengirim data melalui jaringan yang tidak terenkripsi, jika koneksi ke layanan VPN biasanya turun.

1. Surfshark

Satu-satunya VPN Linux ubuntu dengan GUI

Jumlah Server: 3.200+ | Lokasi Server: 100 | Alamat IP: T/A | Perangkat Maks yang Didukung: Tidak terbatas

Kelebihan

  • + GUI unik disediakan
  • + Dukungan perangkat tidak terbatas
  • + Lebih murah dari pesaing
  • + Koneksi super cepat

Kekurangan

  • – Beberapa fitur tidak tersedia di Linux

Kami menganggap Surfshark sebagai VPN Linux terbaik di pasaran karena sejumlah alasan, tetapi ada satu hal yang membuatnya menjadi pilihan yang solid. Ini adalah satu-satunya VPN di pasar yang menawarkan antarmuka pengguna grafis (GUI) yang berfungsi penuh di Linux.

Tidak seperti semua pesaingnya, pengguna Linux dapat menginstal aplikasi dan menggunakan Surfshark seperti di OS lainnya. Penyedia lain memerlukan kontrol baris perintah, dan sebagian besar pengguna Linux akan cukup familiar dengannya, tetapi kemudahan penggunaan Surfshark adalah anugerah.

Namun, memiliki GUI bukan satu-satunya alasan ia mendapatkan posisi pertama di daftar ini. Kami tidak akan merekomendasikannya kecuali sangat aman dan berguna. Enkripsi AES-256 standar industri menjaga keamanan lalu lintas.

Dengan lebih dari 3.200 server di 100 lokasi di seluruh dunia, sobat dapat terhubung ke berbagai negara untuk tujuan apa pun. Mode kamuflase menyediakan penyamaran VPN dan CleanWeb memblokir iklan dan malware.

Dalam ulasan Surfshark terbaru kami, penyedia yang berbasis di Belanda memberikan kecepatan koneksi VPN tercepat dari semua penyedia yang kami uji pada 950Mbps saat menggunakan WireGuard. Itu kinerja yang luar biasa.

Meskipun beberapa fitur tidak tersedia di Linux (tunneling terpisah merupakan kelalaian besar), Surfshark menawarkan nilai luar biasa, dan dengan koneksi simultan tak terbatas, Anda dapat melindungi perangkat apa pun terlepas dari OS yang dijalankannya.

2. ExpressVPN

VPN Linux Premium yang Sangat Kuat

Jumlah Server: 3.000+ | Lokasi Server: 160 | Klien Linux Khusus?: Ya | Perangkat maks yang didukung: 5

Kelebihan

  • + Berjalan di hampir semua platform
  • + Koneksi yang stabil
  • + Tombol pemutus fungsional
  • + Hapus Kebijakan Penebangan

Kekurangan

  • – Lebih mahal dari pesaing

ExpressVPN adalah layanan kami yang paling direkomendasikan secara keseluruhan, dan kepercayaan kami pada penyedia tetap tidak berubah dalam hal VPN Linux. Aplikasi Linux tidak memiliki GUI lengkap, tetapi ada solusi sederhana. Cukup instal Chrome VPN atau ekstensi Firefox.

Tidak seperti kebanyakan VPN browser, ekstensi ExpressVPN mengontrol aplikasi itu sendiri dan memiliki antarmuka grafis. Ini tidak semudah Surfshark, tapi hampir mendekati.

Aplikasi VPN Linux secara otomatis menghubungkan ke server yang terdekat dengan sobat secara geografis. Tetapi sobat dapat menentukan secara manual bahwa sobat terhubung melalui server di lebih dari 94 negara.

Layanan ini tidak memiliki fitur untuk Linux dan dilengkapi dengan tombol pemutus jaringan yang diaktifkan secara default. Dan meskipun berbasis CLI, klien bebas repot untuk beroperasi dan hadir dengan standar yang masuk akal.

Satu-satunya downside ke layanan ini adalah biayanya yang lebih tinggi daripada pesaingnya, tetapi lebih dari sekadar mengimbanginya dengan daftar fiturnya. Layanan ini tidak menawarkan uji coba gratis, tetapi semua paket jangka panjang dilengkapi dengan jaminan uang kembali 30 hari.

3. NordVPN

VPN Linux yang Kuat dan Diaudit

Jumlah Server: 5.500+ | Lokasi Server: 59+ | Alamat IP: T/A | Perangkat maks yang didukung: 6

Kelebihan

  • + Kebijakan log audit
  • + Fitur privasi tambahan
  • + Pemilih server yang intuitif

Kekurangan

  • – Aplikasi seluler dapat menggunakan beberapa pekerjaan.

Ketiga dalam daftar kami adalah NordVPN, yang menawarkan banyak fitur untuk pengguna Linux. Dalam ulasan NordVPN, kami menyukai fitur VPN Ganda, yang merutekan lalu lintas melalui dua server VPN berbeda untuk keamanan tambahan dan mengenkripsi data dua kali.

Pengguna Linux terhubung melalui server yang dikaburkan yang menyembunyikan fakta bahwa mereka menggunakan VPN untuk merutekan lalu lintas mereka untuk melewati semua larangan lalu lintas VPN.

Layanan ini bergantung pada protokol NordLynx yang dipatenkan, berdasarkan WireGuard dan disetel untuk kecepatan. Dalam hal batasan, NordVPN mengizinkan hingga 6 perangkat untuk berbagi koneksi yang sama pada waktu tertentu.

4. Hotspot Shield

VPN Linux yang sangat cepat dan mudah digunakan

Jumlah Server: 1.800 | Lokasi Server: 80+ | Alamat IP: T/A | Perangkat maks yang didukung: 5

Kelebihan

  • + Cakupan server yang sesuai
  • + Koneksi yang sangat cepat
  • + Jaminan uang kembali 45 hari yang panjang

Kekurangan

  • – Dasar-dasar Linux

Seperti yang kami sebutkan dalam ulasan Hotspot Shield, layanan ini bergantung pada protokol Catapult Hydra VPN khusus yang membantunya memenangkan penghargaan Layanan VPN Tercepat dari Ookla pada tahun 2019, dan meskipun bukan lagi yang terbaik, layanan ini masih cukup cepat.

Meskipun demikian, sobat dapat menggunakan Hotspot melalui klien Linux VPN berbasis CLI. Perlu diingat bahwa sobat tidak akan dapat menggunakan banyak fitur menarik seperti terowongan terbagi.

Pengguna Linux juga dapat menguji layanan dengan jaminan uang kembali 45 hari, yang tidak tersedia untuk produk VPN gratis Hotspot yang populer. Tetapi lebih lama dari kebanyakan produk sejenisnya yang biasanya ditawarkan.

5. IPVanish

Koneksi tidak terbatas, tetapi terbatas di tempat lain

Jumlah Server: 1.600+ | Lokasi Server: 75+ | Alamat IP: T/A | Perangkat Maks yang Didukung: Tidak terbatas

Kelebihan

  • + Bandwidth dan Perangkat Tidak Terbatas
  • + Aplikasi yang dalam
  • + Koneksi yang stabil

Kekurangan

  • – Kurangnya fitur Linux.

IPVanish tidak toleran – penyedia yang berbasis di AS tidak membatasi berapa banyak perangkat yang dapat terhubung melalui koneksi yang sama pada waktu yang bersamaan. Ini merupakan nilai tambah yang besar karena dapat memperluas perlindungan VPN ke semua perangkat di rumah.

Satu-satunya penyedia lain yang melakukan ini adalah Surfshark. Dalam pengujian untuk ulasan IPVanish, koneksi stabil dan berfungsi seperti yang diiklankan. Layanan ini menawarkan harga terendah, terutama untuk paket jangka pendek.

Namun, tidak seperti para pesaingnya, VPN Linux IPVanish adalah layanan tanpa tulang yang tidak menawarkan fitur menarik apa pun yang didapatkan dari rekan-rekan, seperti tombol pemutus atau kemampuan untuk mengaburkan lalu lintas VPN. Sebagai layanan sederhana, ini dapat diandalkan dan cepat, tetapi bukan pilihan pertama saya di Linux.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai VPN Linux terbaik.

Apa VPN Terbaik untuk Linux?

Dengan mempertimbangkan semua hal, jika harus memilih salah satunya, kami akan memilih Surfshark. Ini sangat cocok untuk Linux, dengan GUI yang komprehensif dan kecepatan koneksi yang luar biasa, dan harganya juga terjangkau.

Bisakah Mendapatkan VPN Linux Gratis?

Jika melihat lebih dekat, sobat dapat menemukan layanan VPN yang memikat dengan penawaran gratis. Namun, risiko menggunakan tawaran semacam itu jauh lebih besar daripada manfaat menabung beberapa dolar sebulan. Pertama-tama, layanan gratis ini pasti jauh lebih lambat daripada layanan berbayar.

Jika juga lupa tentang streaming konten, sobat mungkin tidak dapat menikmati pengalaman menjelajah yang menyenangkan. Selain itu, VPN gratis hampir pasti memiliki batasan bandwidth. Batas ini disetel sangat rendah sehingga layanan tidak dapat digunakan untuk tujuan praktis apa pun.

Sumber perhatian utama lainnya dengan layanan gratis adalah kebijakan privasi mereka, atau kekurangannya. Kami tidak lepas dari kebaikan hati dan harus mencari uang entah bagaimana caranya. Mengumpulkan dan menjual data pribadi adalah salah satu strategi yang paling umum.

Leave a Comment