5 VPN Mac terbaik 2022 yang Paling Laris, Aman & Cepat

anakui.com – Amankan semua perangkat Apple sobat dengan VPN Mac. Permintaan untuk VPN Mac terbaik meningkat seiring dengan semakin populernya perangkat Apple. Jutaan pengguna Mac, dengan 16% pangsa pasar PC, mencari perlindungan dari VPN terbaik.

Untungnya, ada banyak sekali pilihan bagus untuk memenuhi setiap selera dan anggaran. Meskipun Mac lebih jarang menjadi sasaran malware dan virus (walaupun jauh dari kebal), pengguna Mac berisiko sama seperti orang lain dalam hal mata-mata, peretasan, dan penipuan data.

VPN untuk MacBook memungkinkan menganonimkan secara online dan menghindari pelacakan iklan yang mengganggu. Banyak VPN Mac juga dapat membuka blokir situs streaming seperti Netflix dan BBC iPlayer.

Sehingga sobat dapat menonton semua acara favorit dari mana saja di dunia, serta acara olahraga langsung dengan harga lebih murah atau gratis. Di sini kita akan mengumpulkan VPN Mac terbaik yang dapat melakukan hampir semua hal.

VPN Mac Terbaik 2022

Meskipun hanya berencana untuk melakukan streaming Netflix secara internasional, privasi selalu menjadi prioritas utama kami. Ada banyak layanan hebat di luar sana yang telah diaudit dan memiliki kebijakan nol penebangan, jadi kami tidak menyarankan untuk berkorban di area ini.

Kemudian pertimbangkan untuk apa sobat akan menggunakan VPN Mac. Pastikan penyedia yang dipilih mengizinkan P2P di berbagai servernya. Pastikan juga VPN memiliki catatan pemblokiran yang sempurna.

Kecepatan koneksi yang baik juga merupakan prioritas. Tetapi dengan kemajuan terbaru dalam teknologi protokol VPN, hampir semua VPN dapat memberikan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada rata-rata saluran Internet domestik.

Mencentang semua kotak, bersama dengan aplikasi yang dirancang dengan baik dan dukungan hebat, adalah ExpressVPN, VPN terbaik untuk Mac.

Ini mencakup semua basis, sangat mudah digunakan, dan berfungsi dengan baik di hampir semua perangkat, termasuk Mac. Namun, ada juga beberapa saingan yang patut dipertimbangkan, jadi baca terus untuk mengetahui 5 VPN Mac terbaik kami.

1. ExpressVPN

VPN Mac terbaik

Juga berfungsi di: Windows, Linux, iOS, Android | Buka blokir: Netflix, iPlayer, YouTube, Amazon, Hulu | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Jumlah Server: 3.000+ | Perangkat maks yang didukung: 5

Kelebihan

  • + Bekerja dengan lancar di Mac
  • + Aplikasi yang tajam dan jernih di semua perangkat
  • + Dukungan terbaik di kelasnya
  • + Kecepatan koneksi yang bagus

Kekurangan

  • – Hanya 5 koneksi simultan

Ketika kami meninjau ExpressVPN, itu adalah VPN favorit kami secara keseluruhan, dan keputusan kami untuk memberi sobat VPN terbaik untuk Mac tidak berbeda. Ini sangat cepat berkat protokol Lightway yang dipatenkan sehingga hampir tidak menyadarinya telah diaktifkan.

Tapi ada lebih banyak ke penyedia daripada koneksi secepat kilat. Dalam hal privasi, ExpressVPN memiliki semua server DNS ‘TrustedServer’ miliknya sendiri. Ini berarti bahwa tidak ada titik dalam rantai data diteruskan ke pihak ketiga.

Gabungkan ini dengan enkripsi yang tidak dapat ditembus dan kebijakan zero-logging yang kokoh dan dapat diaudit sepenuhnya. Sobat dapat tenang mengetahui privasi tidak terganggu. ExpressVPN juga merupakan VPN dengan kinerja terbaik dalam hal streaming.

Sobat dapat membuka blokir berbagai pustaka Netflix global di luar Inggris Raya, termasuk BBC iPlayer, Amazon Prime Video, dan YouTube. Ada jauh lebih banyak pilihan untuk menonton hari kerja, dan dengan kompatibilitas perangkat yang luas (termasuk Android, iOS, router, dan perangkat seperti Amazon’s Fire Stick).

Sobat dapat melakukan streaming di perangkat apa pun yang dimiliki. Selain itu, aplikasi MacOS tidak kehilangan fungsionalitas apa pun dibandingkan dengan klien Windows, tidak seperti beberapa pesaingnya. ExpressVPN memiliki beberapa kelemahan. Langganan tunggal hanya berlaku untuk 5 perangkat.

Namun menurut pengalaman kami, ini cukup baik. Dan jika memiliki lebih banyak, sobat dapat keluar dari satu perangkat dan menggunakan perangkat lainnya.

Mengesampingkan satu pertengkaran kecil itu, ExpressVPN hampir sempurna seperti VPN Mac mana pun yang telah kami uji. Jika mencari yang terbaik dari yang terbaik, tidak perlu mencari lagi karena ExpressVPN adalah jawabannya.

2. Surfshark

VPN hebat untuk Mac dengan harga murah

Juga berfungsi di: Windows, Linux, iOS, Android | Buka blokir: Netflix, iPlayer, YouTube, Amazon, Hulu | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Jumlah Server: 3.200+ | Perangkat Maks yang Didukung: Tidak terbatas

Kelebihan

  • + Paket Jangka Panjang yang Sangat Terjangkau
  • + Sangat mudah digunakan
  • + Kinerja pemblokiran yang baik
  • + Koneksi Tanpa Batas

Kekurangan

  • Tidak dapat dikonfigurasi seperti kompetitor

Surfshark telah menggemparkan industri VPN selama beberapa tahun. Kami menemukan dalam ulasan Surfshark kami bahwa ia menawarkan kombinasi yang memuaskan antara harga yang terjangkau dan kinerja premium. Jangan mengira Surfshark adalah produk murahan hanya karena itu adalah VPN murah.

Ini adalah paket lengkap dengan dukungan penuh untuk WireGuard, OpenVPN dan IKEv2, enkripsi AES-256 standar industri dan beberapa fitur tambahan seperti split tunneling dan double hop. Antarmuka yang sederhana dan ramah membuat fitur-fitur ini mudah digunakan atau diabaikan.

Seperti ExpressVPN, ini merupakan opsi yang bagus untuk pengguna pertama kali. Surfshark juga melakukan pekerjaan yang cukup bagus untuk membuka blokir situs streaming. Setelah berbulan-bulan ketidakstabilan di Netflix, Surfshark kembali ke paket terdepan, memberi akses ke perpustakaan Inggris, AS, dan lebih banyak lagi.

Dikombinasikan dengan dukungan iPlayer, Disney+, dan Amazon Prime, ini adalah pilihan yang sangat baik untuk penggemar streaming. Sejujurnya, keunggulan terbesar Surfshark adalah harganya.

Itu tidak dapat bersaing dengan ExpressVPN atau NordVPN untuk kinerja dan fitur. Tetapi dengan kurang dari 50 ribuan per bulan, adalah nilai yang bagus. Sobat bahkan dapat menggunakan satu akun pada jumlah perangkat yang tidak terbatas. Apa yang tidak kamu suka?

3. NordVPN

Keamanan, kecepatan, dan kesederhanaan

Juga berfungsi di: Windows, Linux, iOS, Android | Buka blokir: Netflix, iPlayer, Amazon, YouTube, Hulu | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Jumlah Server: 5.500+ | Perangkat maks yang didukung: 6

Kelebihan

  • + Beberapa add-on keamanan yang berguna
  • + Beban server
  • + Banyak ekstensi

Kekurangan

  • – Aplikasi agak kikuk.

Bisa dibilang VPN paling terkenal di pasaran, tidak mengherankan jika NordVPN muncul sebagai salah satu VPN Mac terbaik. Dalam ulasan NordVPN lengkap kami, VPN ini telah mendapatkan reputasi untuk keamanan dan privasi yang luar biasa, dan merupakan nama tepercaya yang diandalkan jutaan orang setiap hari.

NordVPN menawarkan semua dasar seperti enkripsi yang kuat dan multi-protokol, tetapi juga menawarkan beberapa fitur yang tidak tersedia pada pesaingnya ExpressVPN dan Surfshark.

Pengaturan ‘Onion over VPN’ yang unik mengarahkan sobat melalui jaringan Tor, mengorbankan kecepatan untuk privasi yang tak tertandingi. Itu juga dilengkapi dengan dua tombol pemutus dan fitur Double VPN yang mengagumkan.

Dalam pengujian terakhir kami, NordVPN membuktikan bahwa protokol NordLynx berbasis WireGuard adalah VPN yang sangat cepat, melonjak hingga sekitar 820 Mbps pada jalur gigabit. Sobat mungkin tidak memiliki akses ke koneksi yang begitu kuat, tetapi dapat mempercayai Nord untuk tidak memperlambat.

Sayangnya, NordVPN agak dikecewakan oleh kliennya. Antarmuka berbasis peta telah ditingkatkan baru-baru ini, tetapi masih jauh dari sempurna, dan di Mac dan iOS aplikasinya tidak sedalam di Windows. Tapi sebagai VPN streaming atau layanan sehari-hari biasa, itu bagus. Sobat bahkan dapat mencoba sebelum berkomitmen dengan jaminan uang kembali 30 hari standar industri.

4. Proton VPN

Sangat aman dan luar biasa cepat

Juga berfungsi di: Windows, Linux, iOS, Android | Buka blokir: Netflix, iPlayer, Amazon Prime, YouTube, Hulu, Disney+ | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Jumlah Server: 1.800+ | Perangkat maks yang didukung: 10

Kelebihan

  • + Kecepatan OpenVPN dan WireGuard yang luar biasa
  • + Fitur privasi tingkat atas
  • + Aplikasi yang kuat
  • + Cocok untuk streaming

Kekurangan

  • – Bukan dukungan 24/7.

Dalam ulasan Proton VPN terbaru, kami melihat penyedia Swiss terus meningkat dan sekarang menjadi pesaing serius untuk ‘3 besar’ yang tercantum di atas. Dikenal sebagai VPN yang sangat pribadi, Proton VPN menawarkan perlindungan yang sangat baik bagi penggunanya secara menyeluruh.

Fitur yang lebih tidak biasa seperti Tor over VPN dan server inti aman yang solid bersama dengan aplikasi yang diaudit sepenuhnya. Kebijakan tanpa log yang sangat baik, dan enkripsi AES-256 lengkap menjadikannya pilihan yang baik bagi siapa pun yang mencari Mac VPN yang aman dan sesuai.

Tapi itu tidak mengorbankan kegunaan untuk itu, dan itu juga streaming yang sangat kuat dan VPN Netflix. Gabungkan ini dengan kecepatan OpenVPN dan WireGuard yang hebat dan Anda memiliki serba bisa.

Meskipun sangat kuat, antarmuka Proton VPN yang besar dan agak berantakan tidak cukup cocok dengan estetika MacOS yang bersih. Tetapi perubahan merek baru-baru ini telah sedikit membersihkannya. Mempertimbangkan kekuatan yang mereka tawarkan, sobat dapat dengan mudah memaafkan masalah estetika kecil.

Salah satu kekurangannya adalah meskipun Proton sekarang telah memperkenalkan obrolan langsung, itu tidak tersedia 24/7. Tanggapan yang diterima saat tersedia sangat informatif dan membantu, tetapi mungkin diantrekan untuk masalah di luar jam kerja. Selain itu, ini adalah VPN hebat untuk Mac yang mudah direkomendasikan.

5. TorGuard

Mac VPN yang sangat kuat untuk pengguna yang paham teknologi

Juga berfungsi di: Windows, Linux, iOS, Android | Buka blokir: Netflix AS, YouTube | Jaminan Uang Kembali: 7 Hari | Jumlah Server: 3.000+ | Jumlah maksimum perangkat yang didukung: 8-12

Kelebihan

  • + Fitur luar biasa
  • + Sangat cepat
  • + Buka blokir Netflix AS

Kekurangan

  • – Jaminan Uang Kembali Singkat
  • – Aplikasi adalah beberapa yang paling kompleks.
  • – Dukungan streaming yang buruk

Mungkin ada kartu liar di sini, tetapi kami harus menyertakan TorGuard karena ini adalah VPN paling kuat dan dapat dikonfigurasi untuk Mac yang telah kami uji. Tidak seperti kebanyakan pesaingnya, ulasan TorGuard kami menemukan bahwa penyedia Jerman menawarkan hampir semua fitur aplikasi Windows VPN-nya, bahkan di Mac.

Ini sangat teknis dan pengalaman yang bermanfaat bagi mereka yang benar-benar tahu apa yang mereka lakukan. Namun, jika tidak serius dengan item ini, kami sarankan sobat memilih penyedia lain.

Klien tentu tidak dibuat untuk mudah digunakan, dan bahkan tim peninjau ahli kami mengalami kesulitan untuk mengetahui beberapa pengaturan, fitur, dan manfaat yang ditawarkan.

Tetapi  TorGuard bekerja dengan sangat baik. Dengan kecepatan hingga 950 Mbps, ini adalah yang tercepat dari semua penyedia yang diuji. Dan meskipun bukan yang terbaik, ini dapat membuka blokir Netflix AS di seluruh dunia, bukan di BBC iPlayer, Disney+, atau Prime Video.

Jika sedang mempertimbangkan TorGuard, sobat harus segera melakukan beberapa pengujian. Karena hanya mendapatkan jaminan uang kembali 7 hari jika tidak sesuai dengan keinginan. Tetapi jika iya, sobat akan puas dengan kekuatan yang diberikannya.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan perihal VPN Mac terbaik yang sudah kami rangkum.

Apa VPN Mac Terbaik?

Dalam pengujian kami, kami menilai ExpressVPN tertinggi dalam hal VPN untuk Mac. Tetapi jika ingin menghemat uang, Surfshark menawarkan layanan serupa dengan harga yang jauh lebih rendah, dan NordVPN adalah jalan tengah di antara keduanya.

Semua penyedia ini menawarkan enkripsi 256-AES dan diaudit secara independen. Ini berarti sobat dapat mempercayainya untuk menganonimkan koneksi secara efektif, apa pun yang dicari. Ini juga merupakan layanan terbaik untuk membuka blokir situs streaming.

Apakah Perlu VPN untuk Mac?

Secara luas dianggap sebagai opsi yang lebih aman daripada PC Windows, pengguna Mac dapat dengan mudah melakukannya tanpa software antivirus. Namun, Mac VPN melindungi data setelah meninggalkan laptop. Setelah data memasuki eter internet melalui koneksi yang tidak aman, sama sekali tidak ada yang dapat dilakukan oleh PC mana pun, termasuk Windows atau Mac.

Baik melakukan torrent dengan aman di rumah atau bekerja di luar dengan Wi-Fi publik, VPN memberi jaringan yang aman dan terlindungi untuk mengakses Internet dari mana saja.

Mac hebat dalam mencegah software berbahaya menyerang komputer, tetapi ketika data hilang, sobat tidak dapat berbuat apa-apa. VPN adalah satu-satunya cara untuk mencegah hal itu terjadi.

Bisakah Mendapatkan VPN Mac Gratis?

Ada banyak layanan VPN gratis yang dapat membantu menghadapi keadaan darurat, dan untungnya semuanya berfungsi di Mac. Namun, beberapa pengorbanan besar diperlukan. SObat harus memilih dari rekomendasi, karena ada risiko kerusakan data jika tidak berhati-hati.

Selain itu, dengan banyak penyedia, sobat akan menemukan batasan seperti lokasi server, kecepatan koneksi, dan batas data. Pilihan teratas kami adalah Proton VPN Gratis. Tetapi kami sarankan untuk memanfaatkan sepenuhnya jaminan uang kembali 30 hari dari penyedia berbayar daripada menggunakan layanan gratis.

Apakah MacBook Memiliki VPN Bawaan?

Jawaban singkat – tidak. Semua Mac memiliki fitur yang mendukung penggunaan VPN, tetapi Apple tidak menyediakan aplikasi VPN sendiri. Jadi, jika menginginkan privasi sejati, sobat harus menggunakan layanan pihak ketiga.

Kabar baiknya adalah ada banyak pilihan untuk dipilih. Kami pikir lima rekomendasi di halaman ini adalah pilihan terbaik kami.

Bagaimana Cara Mendapatkan VPN MacBook?

Mendapatkan Mac VPN lebih sederhana daripada di perangkat Windows. Kami merekomendasikan untuk mendaftar paket VPN terlebih dahulu. Maka sobat akan memiliki dua opsi.

Di satu sisi, Anda dapat mengunduh software VPN langsung dari situs web penyedia VPN. Ini akan membuat file .DMG yang dapat diinstal. Sobat mungkin perlu memberikan hak aplikasi selama proses ini.

Di sisi lain, banyak VPN memiliki aplikasi yang tersedia di Apple App Store. Instal saja aplikasi dari sini dan terima izin yang sama, lalu sobat bisa pergi. Bagaimanapun, sobat harus memasukkan detail login dan menerima hadiah setelah langkah itu.

Apakah VPN Mac Legal?

Menggunakan Mac VPN 100% legal, tetapi menggunakan VPN tidak mengizinkan aktivitas ilegal apa pun dari sudut pandang hukum. Banyak orang mengaitkan penggunaan VPN dengan aktivitas kriminal, tetapi stigma itu memudar saat layanan menjadi arus utama dan penggunaannya yang sah menjadi lebih terkenal.

Namun, anonimitas yang disediakan VPN menarik bagi mereka yang melanggar hukum. Yang bisa kami katakan adalah bahwa kami tidak memaafkan penggunaan VPN secara ilegal dan kami mendorong pembaca kami untuk memanfaatkan apa yang ditawarkan undang-undang.

Apakah VPN MacBook Berbeda dari VPN Lainnya?

Pada dasarnya tidak. Meskipun macOS berbeda dari Windows, iOS, Linux, dan Android, pengguna akan melihat sedikit perbedaan dalam cara kerja VPN seperti Microsoft Word atau Photoshop. Satu hal yang perlu diperhatikan, bagaimanapun, adalah bahwa beberapa VPN mungkin sedikit berbeda tergantung di mana mengunduhnya.

Misalnya, dalam pengujian kami menemukan bahwa tombol pemutus NordVPN selalu aktif dan bukan opsi pengguna di versi yang diunduh dari App Store, sedangkan di versi .DMG yang diunduh dari situs, pengguna dapat mengontrolnya.

Masalah seperti ini mudah diselesaikan menggunakan obrolan langsung, yang selanjutnya menunjukkan betapa berharganya sistem dukungan yang bagus seperti ExpressVPN.

Leave a Comment