5 Daftar VPN Paling Aman 2022, Cocok untuk Banyak Perangkat!

anakui.com – Menggunakan VPN yang benar-benar aman adalah cara mudah untuk meningkatkan tingkat privasi. Karena dunia online menjadi semakin berbahaya, mendapatkan layanan VPN paling aman bukanlah hal mudah. VPN terbaik bisa melindungi data sobat dengan mengenkripsi semua aktivitas online sambil menutupi alamat IP asli.

Menemukan alat yang tepat untuk pekerjaan itu bisa menjadi tugas yang menakutkan. Sebagian karena keamanan dan privasi sering membingungkan. Privasi adalah tindakan menjaga apa yang sobat lakukan di internet pribadi dan anonim.

Ini termasuk menghindari praktik yang mengganggu seperti melacak situs web atau aplikasi media sosial. Secara umum, penggunaan data yang ‘sah’ untuk pemasaran, periklanan, tujuan riset konsumen, dll. harus dibatasi sebanyak mungkin. Keamanan, di sisi lain, adalah cara melindungi diri dari ancaman jahat.

Dengan kata lain, ini mencegah penjahat dunia maya mencegat lalu lintas Internet atau mencuri informasi identitas yang sensitif. VPN yang aman digunakan cenderung sangat pribadi, tetapi kebalikannya mungkin tidak benar.

Kabar baiknya adalah kami secara rutin menguji banyak aplikasi VPN terbaik 2022. Jika ingin tahu apa saja daftarnya, baca ulasan kami sampai selesai.

VPN Paling Aman 2022

Mari kita mulai dengan privasi. Pertama, sobat perlu memastikan VPN memiliki kebijakan tanpa pencatatan yang baik. Jika penyedia tidak menyimpan log tentang penggunanya, ini berarti informasi aman karena tidak pernah disimpan sejak awal. Baik itu penyelidikan pemerintah, peretasan server, kebocoran data, atau apa pun.

Enkripsi tepercaya sangat penting dari perspektif keamanan. Setidaknya lihat enkripsi AES-256 dan berbagai protokol juga. WireGuard sekarang menjadi standar industri untuk menggabungkan keamanan ketat dengan kecepatan tinggi. Namun, OpenVPN masih merupakan pilihan yang baik untuk sebagian besar pengguna.

Kerahasiaan Penerusan Sempurna adalah add-on yang bagus untuk mendapatkan lapisan keamanan ekstra. Ubah kata sandi atau password setiap kali masuk dan setidaknya setiap jam sesudahnya. Tombol pemutus juga merupakan fitur lain yang harus dimiliki.

Pilihan ExpressVPN terbaik kami memenuhi semua kriteria ini dan lebih banyak lagi, dan itulah yang kami gunakan untuk melindungi data kami sendiri. Namun, semua penyedia dalam daftar ini adalah pilihan yang memiliki reputasi baik, dan dengan senang hati kami merekomendasikannya.

1. ExpressVPN

VPN paling aman di pasaran

Terbukti zero logging: Ya | Server DNS Sendiri: Ya | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Protokol: OpenVPN TCP dan UDP, L2TP/IPsec, IKEv2, Lightway | Koneksi simultan: 5

Kelebihan

  • + Enkripsi yang kuat
  • + Kerahasiaan maju yang sempurna
  • + Nolog terverifikasi
  • + Teknologi TrustedServer

Kekurangan

  • – Lebih mahal tapi worth it

Jika sedang mencari VPN paling aman untuk PC dan ingin melindungi data dan kebiasaan menjelajah, ExpressVPN harus ada di daftar teratas. Pertama, ExpressVPN telah menjalani audit keamanan independen yang mendukung klaim tanpa penebangannya.

Mungkin yang lebih mengesankan adalah bahwa ini benar-benar dipertahankan. Server ExpressVPN di Turki disita oleh pihak berwenang pada tahun 2017, tetapi tidak ada data yang disimpan di server atau diteruskan oleh ExpressVPN sendiri. Itulah yang kami sebut kinerja yang baik.

TrustedServer adalah tambahan hebat lainnya untuk fitur keamanan Express. Intinya, ini berarti bahwa semua server ExpressVPN dijalankan dari RAM, bukan dari hard drive tradisional. Setiap reboot akan menghapus semua data dan sengaja tidak ada informasi yang dapat disimpan.

Server yang berjalan di hard drive sulit dihapus sepenuhnya dan dapat menimbulkan ancaman keamanan. Hal terbaik tentang ExpressVPN, bagaimanapun, adalah menggabungkan fitur keamanan canggih. Tetapi bagi pengguna, itu sesederhana memilih server dan menekan ‘Hubungkan’.

Sobat dapat mengubah banyak opsi di belakang layar, tetapi juga dapat tetap menggunakan pengaturan yang disarankan dan merasa aman. Perlu dicatat bahwa kecepatan tertinggi sekitar 560 Mbps terakhir kali kami periksa.

Tapi itu cukup bagus untuk sebagian besar pengguna. Dan pada jalur domestik sekitar 100 Mbps, sobat tidak akan bisa membedakannya. Sebagai paket lengkap, ExpressVPN adalah cara termudah dan paling efektif untuk tetap aman saat online.

2. NordVPN

Enkripsi dan Kegunaan Luar Biasa

Terbukti zero logging: Ya | Server DNS Sendiri: Ya | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Protokol: OpenVPN TCP & UDP, IKEv2, SSTP, NordLynx (WireGuard) | Koneksi simultan: 6

Kelebihan

  • + Mudah digunakan
  • + Fitur aplikasi tambahan yang bagus
  • + Terima kasih dua kali dalam 2 tahun
  • + Kecepatan Luar Biasa NordLynx

Kekurangan

  • – Sedikit sejarah yang fatal
  • – Ekstensi peramban bawaan

Dikenal sebagai nama tepercaya di dunia keamanan web, dalam ulasan tentang NordVPN, kami menemukan penyedia terkemuka sebagai pilihan yang bagus jika ingin menjaga data tetap pribadi dan aman.

Nama-nama besar sering menjadi terkenal, jadi kami akan membahas masalah penting peretasan server pada tahun 2018 dan tanggapan Nord terhadapnya. Tanggapan awal Nord agak lambat, karena itu sama sekali bukan situasi yang baik (perusahaan keamanan dunia maya diretas).

Namun, empat tahun kemudian, perusahaan melakukan dua audit independen, membuktikan bahwa perlindungan privasi servernya solid dan klaim tanpa penebangan itu benar. Kami tidak dapat memutuskan apakah ingin menahan Nord atau tidak.

Tetapi menurut kami penyedia telah mengambil langkah signifikan untuk memperbaiki situasi yang buruk. Dalam hal spesifikasi, NordVPN menawarkan enkripsi hebat dan merupakan salah satu VPN tercepat di luar sana.

VPN yang aman untuk laptop ini juga memiliki fitur menarik seperti tombol pemutus yang dapat melindungi  jika koneksi terputus. Serta Double VPN dan Onion over VPN menggunakan jaringan Tor Onion.

Selain itu, Meshnet yang baru ditambahkan cocok untuk pengguna yang ingin mengamankan beban kerja mereka dengan mudah di berbagai perangkat.

Secara keseluruhan, NordVPN adalah penyedia VPN yang sangat aman. Dan kami cukup senang dengan langkah-langkah yang mereka ambil untuk memperbaiki kesalahan. Tapi sebagai paket lengkap, ini tidak sebagus ExpressVPN. Itu sebabnya ia berada di peringkat 2 dalam daftar ini.

3. Proton VPN

VPN yang aman untuk PC

Terbukti zero logging: Ya | Server DNS Sendiri: Ya | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Protokol: OpenVPN TCP dan UDP, IKEv2, WireGuard | Koneksi Bersamaan: 10

Kelebihan

  • + Aplikasi Sumber Terbuka + Terima kasih
  • + Secure Core melindungi server yang rentan.
  • + Paket gratis dengan lebar pita tidak terbatas
  • + Cakupan jaringan yang ditingkatkan (bahkan pada paket gratis)

Kekurangan

  • – Paket plus itu mahal
  • – Dukungan pelanggan perlu ditingkatkan

Dalam ulasan Proton VPN, kami menemukan bahwa penyedia Swiss menawarkan keamanan yang luar biasa kepada pengguna. Inilah yang hanya diharapkan dari penyedia layanan email yang sangat dihormati dan anonim, Proton Mail. Rebranding baru-baru ini telah menghilangkan rencana pembayaran yang kompleks.

Tidak ada lagi tingkatan, sekarang dengan setiap langganan sobat mendapatkan 10 koneksi simultan dan yang terpenting akses ke server Proton’s Secure Core. Ini adalah server bawah tanah yang sangat aman di Swedia, Swiss, dan Islandia yang terkenal dengan undang-undang privasi datanya yang sangat baik.

Jika memilih untuk menggunakannya, lalu lintas akan dirutekan terlebih dahulu melalui salah satu server ini dan kemudian dirutekan ke tujuan sobat. Ini agak mirip dengan lompatan ganda NordVPN, dan merupakan keuntungan besar bagi mereka yang sadar akan keamanan.

Fitur keamanan lainnya termasuk fitur MultiHop VPN yang menambahkan lapisan enkripsi ekstra untuk keamanan maksimum. Dan tombol pemutus efektif yang menjaga anonimitas tetap aman bahkan jika VPN turun. Kami juga menyukai Netshield dan merasa sangat berguna untuk memblokir pelacak dan malware.

Proton VPN juga mengesankan sebagai VPN streaming, jadi jangan berpikir akan mengorbankan kesenangan dan permainan demi keamanan mutlak.

Namun, meskipun mereka menawarkan VPN yang aman digunakan gratis yang sangat mumpuni, paket lengkap mereka sedikit lebih mahal daripada pesaingnya, tetapi sepadan bagi mereka yang tertarik.

4. Mullvad

Aplikasi VPN yang aman untuk iphone yang benar-benar anonim

Terbukti zero logging: Ya | Server DNS Sendiri: Ya | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Protokol: OpenVPN TLS 1.3, WireGuard | Koneksi simultan: 5

Kelebihan

  • + Sakelar pemutus dan perlindungan kebocoran yang andal
  • + Kinerja cepat
  • + Audit aplikasi dan infrastruktur
  • + Tidak ada informasi pribadi yang diperlukan untuk mendaftar

Kekurangan

  • – Hak membuka kunci sangat terbatas
  • – Tidak ada diskon untuk langganan jangka panjang

Jika ingin membuka blokir katalog streaming asing, Mullvad bukanlah VPN yang tepat. Hal yang sama berlaku jika mencari layanan dengan aplikasi premium. Mullvad berfungsi dengan baik meskipun tidak memiliki beberapa fitur dasar. Namun dalam hal privasi dan keamanan, penyedia yang berbasis di Swedia ini tidak perlu malu.

Sobat benar-benar dapat melihat komitmen mereka terhadap privasi, karena tidak diperlukan informasi pribadi untuk membuat akun. Hal ini diperkuat dengan kebijakan larangan penebangan yang transparan dan diaudit secara independen.

Selain itu, Mullvad baru-baru ini membatalkan langganan berulang untuk menyimpan lebih sedikit informasi tentang pelanggannya. Setelah pengujian terakhir, penyedia juga mencetak poin ekstra dalam hal keamanan, dengan audit server DNS baru dan pemblokiran URL berbahaya yang sangat baik.

Kami tidak menemukan pelacak sama sekali di situs web dan aplikasi Android. VPN aman untuk android ini adalah pertanda baik lainnya bahwa penyedia benar-benar memperhatikan privasi pengguna dengan serius. Mullvad juga menawarkan enkripsi berkualitas tinggi untuk menjaga anonimitas online

Aplikasi ini juga diaudit dan open source. Ini berarti siapa pun dapat memeriksa kerentanan kode. Kami juga menikmati kecepatan tertinggi 770 Mbps di WireGuard dan 600 Mbps di OpenVPN. Meskipun jaringannya sangat terbatas dibandingkan pesaing (kurang dari 900 server di seluruh dunia).

Kelemahan sebenarnya ada pada harga karena tidak ada penawaran anggaran untuk langganan yang lebih lama. Itu selalu 5 euro (dan setara dalam mata uang lain) per bulan. Tetapi fokus besar Mullvad pada privasi dan keamanan membuatnya sepadan.

5. Surfshark

murah, efektif dan aman

Terbukti zero logging: Ya | Server DNS Sendiri: Tidak | Jaminan Uang Kembali: 30 Hari | Protokol: OpenVPN TCP dan UDP, IKEv2, WireGuard | Koneksi Simultan: Tidak Terbatas

Kelebihan

  • + Nilai Luar Biasa + Koneksi Tidak Terbatas
  • + Pilihan enkripsi + protokol yang bagus
  • + Fungsi multi-hop
  • + Peningkatan kecepatan WireGuard

Kekurangan

  • – Masalah tombol pemutus kecil (khusus Windows)
  • – Kecepatan OpenVPN di bawah standar

Sebagai bagian integral dari banyak panduan terbaik kami, Surfshark menawarkan salah satu VPN termurah namun teraman di luar sana. Kurang dari Rp. 37 ribuan per bulan, ia menawarkan nilai yang luar biasa, tapi jangan tertipu dengan berpikir itu tiruan kelas dua.

Dalam ulasan lengkap Surfshark, kami menemukan bahwa penyedia diskon adalah real deal.  Surfshark menawarkan beberapa fitur yang jarang dilihat, terutama dengan harga ini.

Ini termasuk multi-hop (menggunakan dua atau lebih server terpisah untuk lebih mengaburkan lalu lintas), dukungan penuh 24/7, tombol pemutus, tunneling terpisah, dan pemblokiran iklan.

Kami menemukan tombol pemutus bocor dalam kondisi ekstrem, tetapi perlu disebutkan. Ini hanya terjadi pada Windows, itu tidak memengaruhi VPN Mac. Bagaimanapun, VPN paling aman untuk iPhone ini bisa melindungi sobat dalam keadaan normal.

Dalam hal kinerja, ini mencapai 950 Mbps saat menggunakan WireGuard. Namun, kecepatan OpenVPN masih di bawah rata-rata. Juga, fitur pemblokirannya yang kuat menjadikannya VPN Netflix yang ideal. Surfshark juga melakukan audit independen penuh atas infrastruktur servernya, mengatasi salah satu masalah utamanya.

Audit menjadi semakin penting dan kami senang Surfshark meluangkan waktu untuk menjalani proses ini. Sobat tidak dapat menyalahkan Surfshark untuk harganya. Ini pilihan bagus jika mencari VPN murah agar tetap aman.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul ketika kita membahas VPN paling aman saat ini.

VPN Mana yang Paling Aman?

Kami menilai ExpressVPN sebagai VPN paling aman di pasaran berkat enkripsi yang sangat baik, dukungan protokol yang luas, tambahan yang bermanfaat, keandalan keseluruhan, dan kemudahan penggunaan.

NordVPN adalah runner-up sempit  dengan aplikasi yang berguna dan kinerja hebat, dan Proton VPN juga patut dipertimbangkan.

Mengapa Memerlukan VPN yang Aman?

VPN yang aman adalah langkah pertama dalam melindungi diri Adari serangan dunia maya, termasuk DDOS dan man-in-the-middle. Dengan mengenkripsi semua lalu lintas, bahkan jika penjahat menguasai lalu lintas sobat, mereka tidak akan bisa mendapatkan informasi.

Bahkan jika sobat tidak berpikir akan menempatkan diri pada risiko ini, VPN akan memberi ketenangan pikiran permanen untuk sepenuhnya pribadi dan aman, di mana pun sobat berada atau jaringan apa pun yang disambungkan.

Leave a Comment