5 VPN Roku Terbaik 2022, Cocok untuk Para Streamer!

anakui.com – Menyiapkannya bisa rumit, tetapi VPN Roku terbaik dapat memperluas wawasan. Tidak mengherankan jika Roku telah menjadi hit di antara para streamer yang antusias sejak diluncurkan ke pasar pada tahun 2012.

Mudah digunakan dan dibawa ke mana pun pergi, ini menggabungkan nilai hebat dengan kompatibilitas aplikasi hebat. Namun, tergantung ke mana tujuan, konten yang dapat sobat tonton terbatas. Di situlah Roku VPN masuk.

Menghubungkan ke VPN terbaik di perangkat Rok tidak sepenuhnya mudah. Ini karena meskipun mendukung berbagai aplikasi dan saluran, hal yang sama tidak berlaku untuk jaringan pribadi virtual. Demikian pula, dengan begitu banyak penyedia untuk dipilih, memilih Roku VPN berikutnya yang paling sesuai dengan kebutuhan bisa jadi cukup menakutkan.

Tapi tidak perlu khawatir. Kami siap membantu. Cukup gunakan router virtual atau atur VPN router. Kami telah mengumpulkan VPN terbaik untuk Roku yang saat ini ada di pasaran.

VPN Roku Terbaik 2022

Seperti yang telah disebutkan, Roku tidak mendukung aplikasi VPN secara native. Jadi, jika tidak memiliki banyak teknisi, sebaiknya gunakan VPN dengan aplikasi router khusus. Hanya ada beberapa opsi seperti ExpressVPN yang menawarkan aplikasi router khusus. Hal ini membuat proses setup jauh lebih mudah.

Namun, jika tidak memiliki router yang kompatibel, sebaiknya atur perute virtual. Informasi lebih lanjut di bawah ini. Belum lagi kemampuan membuka blokir yang hebat. Pastikan Roku VPN dapat membuka kunci perpustakaan eksternal di semua platform streaming utama.

Koneksi yang cepat dan andal juga penting di sini. Tidak ada yang suka menunggu acara buffer. Berbagai server internasional dapat membantu dalam hal kebebasan dan kinerja streaming juga. Dan dengan dukungan obrolan langsung cepat, masalah apa pun dapat segera diselesaikan.

Cara Menggunakan VPN Roku Terbaik

Salah satu kelemahan terbesar menggunakan Roku dengan VPN adalah kenyataan bahwa koneksi VPN harus dimulai dari router. Ini karena perangkat Roku tidak mendukung VPN secara native. Namun, trik bagus untuk mengatasi masalah ini adalah menyiapkan router virtual.

ExpressVPN memiliki beberapa instruksi bagus tentang cara melakukan ini. Meskipun tidak menawarkan perlindungan rumah yang sama seperti memiliki VPN di router, jauh lebih mudah untuk mengatur dan menyambung ke Roku. Memulai dan menjalankannya semudah menghubungkan ke hotspot seluler hp.

1. ExpressVPN

VPN Roku terbaik di pasaran

Aplikasi Router Khusus: Ya | Kecepatan penuh jalur 1 Gbps: 560 Mbps | Buka blokir layanan streaming: Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, YouTube, Disney+, ITV, C4, 9Sekarang, 10 putar | Lokasi Server: 94 negara | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Aplikasi Router Khusus yang Kuat
  • + Buka blokir hampir semua situs
  • + Panduan penyiapan sangat bagus
  • + Kecepatan ngebut

Kekurangan

  • – Agak mahal tapi sepadan

Jika ingin menggunakan Roku dengan VPN, ExpressVPN adalah satu-satunya penyedia yang menawarkan paket lengkap. Khawatir menginstal Roku VPN langsung ke router? Hentikan. Aplikasi router khusus ExpressVPN membuat penyiapan jauh lebih sederhana daripada kompetitor.

Hal itu memungkinkan sobat untuk mengubah lokasi dengan lebih mudah, mengurangi kerumitan mengakses perpustakaan Netflix lokal. Jika tidak, menyiapkan router virtual sangat mudah dengan panduan lengkap ExpressVPN. Terlebih lagi, penyedia baru-baru ini merilis Aircove, router pertama dengan VPN bawaan untuk mempermudah segalanya.

Dengan rekam jejak luar biasa untuk membuka kunci situs streaming, sobat akan selalu selangkah lebih maju saat mencoba menghentikan VPN agar tidak berfungsi. Memungkinkan sobat menonton dan menangkap layanan seperti Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, dan Disney+ di luar negeri. Eksklusif di luar negeri di ruang tamu.

Kecepatan tertinggi sedikit menurun dalam ulasan ExpressVPN terakhir, tetapi kecepatan koneksinya masih cukup cepat untuk streaming 4K. Selain itu, jika mengalami masalah dengan aplikasi, dukungan pelanggan 24/7 selalu andal dan cepat.

Dengan 5 koneksi simultan, sobat dapat menginstal aplikasi di PC, Mac, smartphone, atau hampir semua perangkat lainnya, meningkatkan keamanan online, mengakses konten yang diblokir, dan memiliki jaminan uang kembali 30 hari jika tidak sesuai dengan layanan. Secara keseluruhan, ini adalah opsi terbaik saat memilih Roku VPN.

2. NordVPN

Sempurna untuk streamer yang sadar akan keamanan

Aplikasi Router Khusus: Tidak | Kecepatan penuh jalur 1 Gbps: 820 Mbps | Buka blokir layanan streaming: Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, YouTube, Disney+, ITV, C4, 9Sekarang, 10 putar | Lokasi Server: 59 negara | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Panduan router yang berguna
  • + Dukungan Streaming Luar Biasa
  • + Dua kali diaudit secara independen
  • + 5.600+ server

Kekurangan

  • – Tidak ada aplikasi router internal

Jika telah memeriksa layanan Roku VPN, kemungkinan besar sobat menemukan NordVPN, dan dalam ulasan NordVPN kami, penyedia populer ini tentu saja sesuai dengan reputasinya. Sebagai permulaan, Nord memiliki lebih dari 5.600 server yang digunakan di seluruh dunia.

Dalam pengujian kami, Nord dapat membuka blokir hampir semua situs streaming yang telah kami uji. Dan dengan NordLynx yang didukung WireGuard, sobat tidak perlu menunggu film dimuat dengan kecepatan luar biasa hingga 820 Mbps.

Janjinya untuk menjadi salah satu layanan VPN streaming terbaik dibuktikan melalui teknologi SmartPlay-nya. Layanan DNS pintar yang digunakan penyedia untuk melewati pembatasan geografis di situs web streaming. Ini diaktifkan di semua aplikasi secara default, jadi tidak ada yang disetel, diperbarui, atau diaktifkan.

Yang perlu dilakukan adalah terhubung ke server VPN yang tepat. Jika tidak ingin menyiapkan NordVPN secara langsung di router (ini lebih rumit daripada ExpressVPN karena tidak ada aplikasi khusus), penyedia ini bermitra dengan perusahaan bernama FlashRouters.

Simpan kerepotan dengan menjual router terkonfigurasi siap pakai. Yang harus dilakukan adalah mendaftar ke paket NordVPN pilihan. Dalam penggunaannya, ini sangat mirip dengan ExpressVPN, tetapi kenyataan bahwa VPN ini tidak memiliki aplikasi perute khusus berarti sobat harus menghabiskan waktu atau uang ekstra.

Tetapi jika senang dengan itu (atau dapat memilih router virtual), Nord tidak akan mengecewakan dengan Roku VPN. Sobat selalu dapat menghubungi dukungan pelanggan 24/7 yang sangat baik jika memiliki masalah. .

3. Surfshark

VPN murah bagus untuk streaming.

Aplikasi Router Khusus: Tidak | Kecepatan penuh garis 1 Gbps: 950 Mbps | Buka blokir layanan streaming: Netflix, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, YouTube, Disney+, ITV, C4, 9Sekarang, 10 putar | Lokasi Server: 100 Negara | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Nilai luar biasa
  • + Koneksi tak terbatas
  • + Dukungan streaming yang luar biasa
  • + Kecepatan WireGuard yang ditingkatkan

Kekurangan

  • – Tidak ada aplikasi router khusus

Jika mencari VPN murah yang menyaingi VPN termahal dalam hal kinerja streaming, Surfshark adalah pilihan yang sempurna.  Akses acara favorit di mana pun berada dan buka blokir hampir semua platform streaming di pasar, termasuk Netflix, Amazon Prime, BBC iPlayer, dan banyak lainnya.

Surfshark juga menduduki puncak daftar VPN berkecepatan tinggi terbaik kami kali ini dengan kecepatan tertinggi 950 Mbps saat terhubung ke protokol WireGuard. Namun, kecepatan koneksi OpenVPN berada di bawah rata-rata.

Bonus hebat lainnya dari Surfshark adalah kenyataan bahwa ia menawarkan koneksi tak terbatas. Artinya, sobat tidak perlu khawatir menggunakan VPN hanya di beberapa perangkat yang paling penting. Sobat dapat menginstalnya di perangkat apa pun yang disukai: hp, router, PC, Mac.

Sekali lagi, jika menggunakan Surfshark sebagai Roku VPN, setelah memiliki PC, menyiapkannya sebagai router virtual dan berbagi koneksi VPN adalah proses yang sederhana.

Jadi, meskipun Surfshark tidak memiliki beberapa fitur keamanan canggih dari pemimpin kelasnya (tetap memiliki fitur yang cukup untuk membuat tetap aman), ini adalah pendamping streaming hebat yang sederhana dan sangat terjangkau untuk membuat aktif dan berjalan sebagai VPN untuk Roku.

4. Hide.me

VPN Roku yang Kuat dan Cepat

Aplikasi Router Khusus: VPN Router yang Telah Dikonfigurasi | Kecepatan penuh jalur 1 Gbps: 880 Mbps | Buka blokir layanan streaming: Netflix, BBC iPlayer, Amazon Prime Video, YouTube, Disney+, ITV, C4, 9Sekarang, 10 putar | Lokasi Server: 46 | Dukungan Pelanggan 24/7: Ya | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Aplikasi router khusus
  • + Daya buka kunci yang luar biasa
  • + Hasil kecepatan luar biasa
  • + Paket gratis dengan batas 10GB/bulan

Kekurangan

  • – Tidak ada audit keamanan terbaru

Meskipun tidak cukup cocok dengan ExpressVPN dan NordVPN dalam hal fitur keamanan, kemampuan membuka blokir Hide.me yang hebat dan kecepatan tinggi menjadikannya pilihan yang bagus sebagai VPN untuk Roku.

Kami mengujinya di semua platform streaming utama dan setelah pengujian terkesan dengan keberhasilannya melewati uji pembatasan geografis. Layanan yang tidak terkunci mencakup beberapa perpustakaan Netflix, Disney Plus, Prime Video, platform UK BBC iPlayer, All4 dan ITV Hub, layanan Australia 9Now dan 10Play.

Sambil mendukung berbagai aplikasi untuk setiap perangkat utama dan sistem operasi, penyedia telah bekerja sama dengan Vilfo untuk menawarkan router dengan built-in Hide.me. Artinya, tidak diperlukan proses instalasi di sini.

Namun, jika tidak ingin melakukan perubahan perangkat keras apa pun, sobat dapat mengikuti salah satu panduan penyiapan dan menginstal Hide.me secara manual di router lain yang kompatibel dengan WRT.

Ini sangat terjangkau jika memutuskan untuk berkomitmen pada paket yang lebih lama, dan dapat menggunakannya hingga 10 perangkat secara bersamaan. Itu juga dilengkapi dengan paket VPN gratis sebesar 10 GB per bulan, tetapi masih perlu memutakhirkan untuk menikmati semua dukungan streaming.

Beberapa masalah tombol pemutus dan audit keamanan yang ketinggalan zaman dari tahun 2015 mencegah kami merekomendasikan layanan ini kepada mereka yang mencari VPN teraman. Tetapi jika mencari Roku VPN yang cepat, mudah digunakan, dan andal, kami sarankan untuk selalu mengingat Hide.me.

5. PureVPN

Layanan dasar tetapi membuka kunci yang luar biasa

Aplikasi Router Khusus: Tidak | Tarif AS pada jalur 1 Gbps: 640 Mbps | Buka blokir layanan streaming: Netflix, BBC iPlayer, Amazon Prime Video, YouTube, Disney+, ITV, C4, 9Sekarang, 10 putar | Lokasi Server: 78+ negara | Dukungan Pelanggan 24/7: Tidak | Panduan Penyiapan: Ya

Kelebihan

  • + Aplikasi yang ditingkatkan
  • + Sangat baik untuk streaming dan membuka kunci semuanya.
  • + Sangat terjangkau untuk rencana jangka panjang

Kekurangan

  • + Aplikasi yang agak glitchy
  • + Situs dukungan di bawah rata-rata

Karena kualitas aplikasi yang sedikit dipertanyakan, PureVPN seringkali tidak dimasukkan ke dalam panduan rekomendasi VPN kami. Namun, Buka Blokir Streaming telah memenangkan nama yang lebih besar kali ini. Ini juga bisa jauh lebih murah daripada Surfshark jika mendaftar untuk paket 2 atau 5 tahun.

Apa pun platform streaming yang digunakan, PureVPN terbukti sebagai VPN andal yang melewati pembatasan geografis pada setiap layanan yang kami uji. Ini termasuk Netflix (di beberapa perpustakaan), Amazon Prime, BBC iPlayer, dan layanan Australia 9Now dan 10Play.

Tidak ada aplikasi router khusus dan yang lebih penting tidak ada dukungan pelanggan 24/7. Namun, sobat dapat menemukan beberapa panduan di situs web yang akan membantu mengatur PureVPN secara manual di router Wi-Fi.

Kecepatan tertinggi turun sedikit selama pengujian terakhir, tetapi kecepatan tertinggi 640 Mbps dengan WireGuard masih bagus. Dan 6.500+ server yang tersebar di 78+ negara memastikan jangkauan yang sangat baik di mana pun sobat berada.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini tidak semulus pesaingnya, jadi perlu diingat bahwa pengalaman mungkin tidak semulus itu. Tetapi untuk harganya, ini adalah nilai yang luar biasa dan layak dipertimbangkan jika sobat adalah seorang streamer besar.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan ketika membahas VPN Roku terbaik.

Mengapa Harus Menggunakan VPN Roku?

Hampir setiap layanan streaming di dunia membatasi konten apa yang dapat ditonton pemirsa karena lokasinya. Atau, dalam kasus BBC iPlayer dan Peacock, blokir sepenuhnya orang yang tinggal di negara tertentu.

Menggabungkan Roku dengan VPN memungkinkan mengubah lokasi secara virtual dan menonton apa pun yang diinginkan di mana pun berada. Pilihan teratas kami adalah ExpressVPN. Berkat penyiapan router yang sangat sederhana, kecepatan luar biasa, dan keamanan yang solid.

Apakah Membutuhkan VPN Roku untuk Router?

Jawaban singkatnya adalah ya. Itu kecuali sobat mengatur router virtual di PC. Ini mungkin terdengar rumit, tetapi jika menggunakan Windows 10, ini cukup sederhana dan hanya membutuhkan waktu 10 menit jika mengikuti panduan seperti ExpressVPN.

Pada dasarnya, ini memungkinkan untuk berbagi koneksi VPN dari PC ke Roku, dan jika mengubah lokasi PC dengan VPN, Roku akan melakukan hal yang sama.

Leave a Comment