Wahai Mahasiswi, Tips Sederhana Ini Bisa Membuat Kulit Kamu Cerah dan Terawat

Nah, berikut tips untuk merawat kulit kamu agar kulit kamu menjadi cerah dan sehat biar nantinya teman-teman kuliahmu jadi pangling saat aktifitas perkuliahan sudah berjalan normal dan kembali ke kampus lagi. 


0

Tips Sederhana Ini Bisa Membuat Kulit Kamu Cerah dan Terawat. Masa pandemi hingga saat ini belum kunjung usai. Hal ini membuat kita masih harus tetap berusaha menjalankan berbagai aktivitas di rumah aja, termasuk juga kuliah. Selama kita di rumah aja pastinya membuat kita memiliki banyak waktu luang dan membuat kita merasa bosan, hal ini membuat kita mencoba banyak kegiatan-kegiatan baru untuk menghilangkan kebosanan atau melakukan hal-hal yang biasanya sulit untuk kita lakuan karena sibunya aktivitas di luar rumah.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan selama di rumah aja adalah dengan melakukan perawatan kulit.  Biasanya, hal ini sulit kita lakukan karena memakan waktu atau karena kita sudah lelah menjalani aktivitas di luar. Nah, berikut tips untuk merawat kulit kamu agar kulit kamu menjadi cerah dan sehat biar nantinya teman-teman kuliahmu jadi pangling saat aktifitas perkuliahan sudah berjalan normal dan kembali ke kampus lagi.

1. Rutin Menggunakan Lulur

Sumber: wanitabercerita.com

Penggunaan lulur atau body scrub adalah kunci yang penting untuk membuat tekstur kulit kita menjadi lebih baik. Banyaknya aktivitas di luar rumah selama ini menyebabkan kita sering terpapar debu dan sinar matahari sehingga membuat kulit kita menjadi kasar dan kusam. Nah, lulur ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah tersebut karena lulur akan mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat di kulit kita yang membuat kulit kita menjadi kusam.

Lulur sendiri memiliki berbagai jenis  seperti harumnya, fungsi tambahannya ataupun dari jenis scrubnya. Jika kulit kamu kering, sebaiknya gunakan lulur yang memiliki butiran scrub yang halus agar kulit kamu tidak iritasi. Tetapi sebenarnya tetap tergantung dengan selera kamu lebih suka yang butiran scrubnya besar atau kecil. Lulur sendiri memiliki berbagai bau yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu, mulai dari bau yang segar seperti buah buahan hingga bau yang manis seperti coklat.

Cara menggunakan lulur amatlah mudah, kamu tinggal menggosokan produknya ke kulit kamu kemudian bilas selama 2-3x seminggu. Kamu juga bisa menemukan lulur ini dengan relatif mudah dan harga yang terjangkau. Jika kamu malas membeli, kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti bubuk kopi dengan minyak zaitun.

BACA JUGA: Hal-Hal ‘Horor’ yang Dialami Mahasiswa Rumpun Sains

2. Gunakan Sabun Berbahan Dasar Susu

Sumber: manaberita.com

Mandi pastinya sudah biasa jadi aktivitas wajib kita sehari-hari.  Nah, jika kamu sedang ingin merawat kulit kamu sebaiknya jangan asal menggunakan sabun terutama jika kulit kamu kering. Penggunaan jenis sabun juga berdampak terhadap kondisi kulit kamu, contohnya saja jika kulit kamu kering maka sebaiknya kamu menggunakan sabun cair dibandingkan dengan sabun batang.

Salah satu jenis sabun yang baik untuk digunakan adalah yang berbahan dasar susu karena susu berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Hal ini pastinya baik untuk kulit kamu, jadi selain menggunakan sabun membuat kulit kamu jadi bersih kulit kamu juga menjadi lembab dan cerah. Tetapi kamu juga bisa mencari jenis sabun lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Misalnya sabun yang mengandung zaitun untuk melembabkan atau bengkoang untuk mencerahkan.

3. Selalu Menggunakan Body Lotion yang Mengandung SPF di Pagi/Siang Hari

Sumber: rencanamu.id

Body lotion adalah hal yang penting untuk kita gunakan setiap hari pada kulit. Fungsi utama dari body lotion sendiri adalah untuk membuat kulit kita menjadi lembab. Selain untuk melembabkan, body lotion sendiri memiliki beragam fungsi lain seperti mencerahkan. Nah, kamu wajib menggunakan body lotion setiap hari dan jika di pagi/siang hari, pastikan gunakan body lotion yang mengandung SPF untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Jadi, selain kamu memperoleh manfaat dari body lotion untuk melembabkan kulit kamu juga terlindungi dari sinar matahari sehingga perawatan kulit kamu akan optimal.

Itu dia beberapa tips sederhana untuk merawat kulit kamu. Coba kamu praktekkan untuk mengisi kegiatan kamu dan lihat hasilnya!

BACA JUGA: UI Aspal Jalanan Pakai Sampah Plastik, Emang Bisa?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply