Wajah Baru Situs Web Kita Tercinta, AnakUI.com 2020!

Kabar gembira untuk kalian semua 🎉 Hari ini anakUI.com baru saja launching tampilan website baru yg lebih fresh and fun!


0

Siang teman-teman setia AnakUI.com

catatan: yang nggak setia nggak usah melanjutkan membaca

Di tahun 2020 yang penuh rintangan ini, tahun di mana coronce tak kunjung enyah dari muka bumi ini, kini, AnakUI.com, situs web yang menyajikan informasi juicy dengan target pembaca mahasiswa/i UI, telah berganti wajah baru yang lebih fresh, fun, catchy, coronable, dan anak muda banget.

Desain dan tampilan baru AnakUI.com ini tentunya sangat cocok dan familiar, spesial untuk anak UI yang kritis nan menggelitik sehingga diharapkan pembaca sekalian dapat dengan mudah beradaptasi dengan cepat untuk meng-scroll-scroll membaca konten anakUI guna mengisi ke-gabut-an yang hakiki.

Adalah sejarah panjang AnakUI di mana situs ini berdiri pada tahun 2007 oleh foundernya, mas Ilman Akbar (Fasilkom 2005). Beliau membawa misi untuk menjadikan anakui sebagai jembatan penghubung para mahasiswa dan alumni UI untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi, serta menginspirasi Indonesia.

Yuk Intip Perubahan Tampilan Situs Web AnakUI dari waktu ke waktu

Tahun 2007

Tua banget ya anakUI.com, udah berdiri sejak tahun 2007! Ups, di tahun itu qleand sudah mengenal internet apa belum? hihi. Ini dia tampilan situs web anakUI.com pada tahun 2007! Sangat sederhana sekali ya, harap maklum, karena pada tahun itu, teknologi web masih belum secanggih sekarang

Tampilan Website AnakUI tahun 2007
Tampilan Website AnakUI tahun 2007

Tahun 2010

Nah di tahun 2010, AnakUI mulai merombak tampilannya. AnakUI menggunakan template dengan kombinasi warna hitam dan hijau.

Tampilan Website AnakUI tahun 2010
Tampilan Website AnakUI tahun 2010

Tahun 2014

Pada tahun 2014, anak UI berganti wajah. Ciri khas pada tahun ini, adalah setiap artikel di anakUI mulai dibuatkan featured image dengan tulisan menarik di dalamnya.

Tampilan Website AnakUI tahun 2014
Tampilan Website AnakUI tahun 2014

Dan ini tampilan baru kita di tahun 2020!

Nah ini dia tampilan baru kitaa… Dengan nuansa kuning-kuning yang merupakan color image Universitas Indonesia membuatnya menjadi UI Banget! Kini, anakui.com lebih terlihat fresh & fun kan? Berbagai fitur baru seperti emoji, dark mode, dan sebagainya yang akan dibahas selanjutnya!

Tampilan Website AnakUI tahun 2020
Tampilan Website AnakUI tahun 2020

 

Apa saja yang baru di tampilan AnakUI yang sekarang ini?

Penasaran yha?

1. Fitur Dark Mode!

Kalian bisa dengan mudah mengganti latar belakang tulisan menjadi dark dengan menggunakan dark mode ini. Caranya cukup pencet tombol ini.

Tara background akan menjadi hitam sehingga matamu tidak akan cepat lelah ketika membaca artikel anakui.com tatkala kosanmu mati lampu atau listrik sedang padam dikarenakan belum bayar token listrik awokawkoa.

Pra:

Pasca: 

2. Reaction Emoji!

Nah, plis banget, setelah kalian selesai membaca artikel AnakUI, tolong pencet icon reaction ya. Kalo suka dengan isi artikelnya ya klik emoji LIKE. Kalo ngga suka ama isi artikelnya klik emoji DISLIKE. Kalo ngga suka ama penulis artikelnya, hujat aja di kolom komentar akun sosial media penulisnya xixixi.

Tersedia juga berbagai emoji lainnya yang siap dipencet-pencet.

Misal, suatu artikel mendapatkan OMG sebanyak 30. Maka artikel itu nanti akan mendapatkan badge OMG. Kita bisa mem-filternya dengan klik emoji tersebut di halaman depan.

3. Up/Down Vote

Nah kalian bisa up down vote artikel nih,  konsepnya sih kayak di komentar Line Today gitu. Artikel yang memiliki nilai vote tinggi maka akan muncul di featured articles. 

4. Trending/Hot Articles!

Setiap artikel yang mendapatkan banyak vote dan viewers, maka nantinya akan berkesempatan masuk ke kategori trending/hot articles!

Nah itu dia perjalanan AnakUI dalam merombak desainnya hingga pada akhirnya tepat hari ini kita menerapkan tampilan baru yang kece.

Semoga kalian makin betah membaca artikel AnakUI.com ya

 

Cipete,

 

11 Oktober 2020

Referensi gambar header


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
1
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ari Tri Wibowo
Ari Tri Wibowo adalah alumni UI jurusan Sastra Java. Saat ini bekerja sebagai insinyur garda depan. Jika diberi suatu menu dengan banyak varian rasa, maka ia akan menomorsatukan rasa lada hitam. "Tujuan hidup saya adalah mencari tujuan hidup," ungkap lelaki yang begitu mencintai rekursi ini.

0 Comments

Leave a Reply