Wisata Selera UI: Kantin Parasitologi UI Salemba


0

Bila pada suatu saat rekan mahasiswa UI Depok bertandang ke UI Salemba lantas lapar telah dikandung badan, cobalah berkunjung ke kantin Parasitologi UI Salemba alias KANSIT.

Suasana di Kantin Parasitologi UI Salemba, tahun 2005

Lokasi

Papan Depan Kantin Parasitologi

Kantin ini terletak di sebelah belakang kampus Salemba 6, berada di pertigaan tembusan Instalasi Jenazah RS Cipto Mangunkusumo, pintu masuk Departemen Ilmu Gizi FKUI/SEAMEO-TROPMED dan parkiran gedung Magister Manajemen FEUI Salemba.
Pada awalnya mungkin agak sukar untuk menemukannya tetapi secara umum lokasi ini cukup strategis untuk didatangi berbagai mahasiswa UI Salemba.
Skor: 4/5

Suasana

Dengan dilengkapi tumpukan bacaan, smoking area serta televisi (dan sedang diupayakan perangkat lain seperti DVD serta Microsoft X-Box 360), kantin ini cukup membuat betah para pengunjungnya dari buka jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Menurut Mami (nama dirahasiakan), pemilik kantin ini, kantin Parasitologi berdiri sejak awal tahun 1990-an dan telah melayani berbagai mahasiswa UI Salemba dari berbagai angkatan, termasuk yang sekarang telah menjadi dosen. Maka dari itu, kantin ini dihiasi oleh berbagai foto dan cinderamata dari berbagai angkatan FKUI dan masih dipercaya untuk melayani berbagai departemen di FKUI/RSCM.

Suasana di Kantin Parasitologi UI Salemba (feat. Dila & Ceca FK'02)

Maka bila pembaca ingin mencari smoking area di lingkungan Salemba 6, ingin berkenalan dengan mahasiswa/mahasiswi UI Salemba ataupun konsultasi colongan dengan dokter-dokter, cobalah berkunjung ke kantin historis ini.
Skor: 3/5

Makanan, Minuman dan Lainnya

Kantin ini menyuguhkan berbagai makanan, seperti burger, hot dog, makaroni panggang, tahu goreng, nasi uduk, nasi ayam, nasi balado ayam suwir, nasi bandeng presto, opor ayam, mie ayam pangsit atau bakso dan sebagainya. Disuguhkan pula makanan tertentu pada hari tertentu seperti soto ayam pada hari Senin, soto daging setiap hari Rabu dan gulai kambing pada hari Kamis yang laris manis. Selain itu, kantin ini juga menyediakan berbagai minuman segar seperti es buah, jus dan berbagai minuman kotak serta kaleng. Berbagai perlengkapan tulis juga disediakan di kantin ini.

Mami numpang ngetop!

Memang sejak dahulu kantin ini diupayakan sebagai one-stop center bagi mahasiswa di lingkungan UI Salemba. Mengenai harga memang sedikit mahal yang cukup berbanding lurus dengan rasa makanannya, tetapi keunggulan KANSIT bagi pengunjung rutin tentunya adalah bisa ngutang…
Skor: 4/5


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
iRHoTeP

Jagal aktivis dan webmaster miskin yang telah berkelana selama satu dasawarsa di jagad maya yang kini semakin terlunta-lunta setelah lulus dari sebuah sekolah kedokteran di kawasan Salemba, Jakarta. http://www.jadul.org/forum/ http://www.fkui02.net/

5 Comments

Leave a Reply

  1. Hai semua mahasiswa FK kenalin w danil pasti di antara kalian ad yg tau w soalnya w juga suka berada di sana tiap jam kerja

  2. kenalin gw mhsiswa Pasca Kom UI angkatan 09. Belum pernah nyoba kansit.. dulu pernah mau nyobain, tp makanan udah pada abis..

    hari ini baru aja nyobain di kantin FK. ternyata cukup murah n enak2.. masuk aja lewat lobi FK. trus belok kiri. ada lapangan basket lurus aja… turun ke lorong arag plang “bayi tabung”.. lurus terus. kantin di sebelah kanan lorong.

    high recommended.. selamat mencoba