Workshop IndonesiaMUN 2010: Pusat Studi Jepang UI Depok, 20-21 Juli 2010


0

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) akan menyelenggarakan workshop Indonesia Model United Nations (IndonesiaMUN) pada hari Selasa dan Rabu, 20-21 Juli 2010. Bertempat di Pusat Studi Jepang, UI Depok, acara ini bertujuan untuk memberi penjelasan mengenai aturan dan teknis pelaksanaan IndonesiaMUN Conference, simulasi sidang PBB terbesar dan pertama di Indonesia. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB ini akan menghadirkan para ahli di bidang diplomasi.

Hari pertama diisi dengan tiga sesi seminar untuk memberi pemahaman tentang MUN kepada peserta. Adri Hadi, Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, akan mengisi seminar sesi pertama yang bertema ‘Public Diplomacy’. Acara kemudian akan dilanjutkan dengan seminar sesi kedua yang bertema ‘Youth Empowerment and Diplomacy’ oleh Juru Bicara presiden Dino Patti Djalal. Setelah istirahat makan siang, Direktur United Nations of Information Center (UNIC) Indonesia Michele Zaccheo akan berbagi pengetahuan kepada peserta mengenai ‘United Nations and Diplomacy’.

Di hari kedua, Diplomat Senior Departemen Luar Negeri Prof. Dr. Boer Mauna akan membicarakan ‘Public Speaking and Diplomacy’. UIMUN Club juga akan memandu peserta untuk merasakan atmosfir MUN yang sesungguhnya melalui simulasi sidang PBB. Bagi peserta yang tidak datang pada workshop hari pertama, panitia juga akan membahas materi-materi sebelumnya di awal acara.

Workshop IndonesiaMUN gratis dan terbuka untuk umum. Selain mendapatkan pemahaman tentang MUN dari pakarnya, peserta juga akan dibekali dengan MUN passport, yaitu buku panduan mengenai prosedur MUN. Peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan snack.

Workshop ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara IndonesiaMUN. Sebelumnya, panitia telah mengunjungi Makassar, Denpasar, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Padang untuk memperkenalkan IndonesiaMUN kepada mahasiswa luar Jakarta. Di puncak rangkaian acara, “IndonesiaMUN Conference” akan digelar pada 23-27 Oktober 2010.

Untuk mendaftar sebagai delegasi di konferensi tersebut, peserta dapat mengirimkan essay bertema energi nuklir yang ditujukan ke Ban Ki-Moon. Sebanyak 165 mahasiswa dengan essay terpilih dapat mengikuti IndonesiaMUN Conference di UI Depok. Pendaftaran dan pengiriman essay ditutup tanggal 22 Juli 2010, sedangkan essay yang terpilih akan diumumkan pada 6 Agustus 2010.

Fitria Rahmadianti

Director of Media Partner IndonesiaMUN 2010

+62856.142.5405

www.indonesiamun.org


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

2 Comments

Leave a Reply