Jambi, 5 Januari 2015—Himpunan Mahasiswa Jambi (HIMAJA) Universitas Indonesia mempersembahkan kembali sebuah rangkaian acara Dari UI Untuk Jambi (DUIUJ) yang telah memasuki tahun kesebelas pada 2015. Acara Dari UI Untuk Jambi menjadi ajang untuk memperkenalkan dan menjadi wadah berbagi informasi mengenai Universitas Indonesia kepada pelajar Sekolah Menengah Atas di Provinsi Jambi. Rangkaian acara DUIUJ diselenggarakan dari tanggal 6-25 Januari 2015 yang terdiri dari kegiatan Kunjung Sekolah, Kompetisi Creative Writing dan Poster, Uji Coba SIMAK UI, Lomba Cepat Tepat, dan Bedah Kampus Universitas Indonesia di Ballroom Hotel Novita Jambi pada tanggal 25 Januari 2015.

poster A3 final - anakui

Sebagai pembuka rangkaian acara, Panitia DUIUJ menyelenggarakan kegiatan Kunjung Sekolah. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 6 hingga 16 Januari 2015. Pelaksanaan kegiatan Kunjung sekolah akan mendatangi 27 sekolah yang tersebar di Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kota Sungai Penuh di Provinsi Jambi. Dalam Kunjung Sekolah, panitia DUIUJ akan memberikan informasi dan berbagi cerita mengenai Universitas Indonesia.

advertisement

Setelah kunjungan ke sekolah-sekolah akan ada Uji Coba SIMAK UI yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2015 bertempat di SMA N 5 Kota Jambi. Uji Coba SIMAK kali ini merupakan uji coba yang berskala nasional. Peserta berkesempatan untuk menguji kemampuan dalam mengerjakan soal SIMAK UI yang juga dikerjakan oleh peserta di seluruh Indonesia. Selain itu, peserta dapat mengetahui peringkatnya masing-masing secara nasional. Sistem Uji Coba SIMAK UI secara nasional turut memberikan kesempatan bagi peserta untuk dapat mengetahui kemampuan mereka dengan kemampuan pelajar dari kota-kota lainnya.

Rangkaian acara selanjutnya adalah Lomba Cepat Tepat (LCT) yang bertempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi mulai tanggal 20-22 Januari 2015. Dalam Lomba Cepat Tepat, tim-tim terbaik dari sekolah-sekolah yang terletak di Provinsi Jambi berlomba untuk menguji pengetahuannya menjadi yang terbaik. Selain lomba akademis, terdapat pula kompetisi creative writing dan poster yang mengangkat tema “Keunikan Jambi”. Tema tersebut berusaha untuk menggali kreatifitas pelajar dalam mengenali dan memperkenalkan berbagai keunikan yang dimiliki Provinsi Jambi melalui tulisan dan grafis visual.

Bedah Kampus UI akan menjadi puncak dari rangkaian acara Dari UI untuk Jambi ke-11. Pada bedah kampus ini, pesertanya berkesempatan untuk merasakan euforia menjadi mahasiswa UI dalam sehari. Akan hadir stand 14 makara UI yang akan memperkenalkan fakultas-fakultas di UI serta peserta dapat mengupas fakta lebih lanjut seputar jurusan yang mereka mintati. Tersedia pula photobooth dimana peserta dapat mengabadikan momen dengan mengenakan jaket kuning dengan makara impiannya. Selain itu, acara bedah kampus juga akan diisi dengan sosialisasi jalur masuk UI, talkshow motivasional dengan alumni-alumni UI yang berasal dari Jambi, dan berbagai hiburan dan games untuk peserta. Acara Bedah Kampus yang memberikan sejuta pengalaman berharga ini bisa didapatkan hanya dengan tiket seharga Rp 25.000,- yang juga sudah termasuk kegiatan tryout pada minggu sebelumnya.

advertisement

Tunggu apa lagi? Bersama, Lukiskan mimpimu menjadi jaket kuning selanjutnya!

Info lebih lanjut mengenai Dari UI Untuk Jambi dapat menghubungi

Facebook: Dari Universitas Indonesia untuk Jambi

advertisement

Twitter dan Instagram: @DUIUJXI

Path dan ask.fm: DUIUJXI

Email: duiujx@yahoo.co.id

advertisement

Contact Person: 0853-8181-3588 (Andri) / 0821-8016-2260 (Wawa)