Category: Umum

Cara Agar Kamu Bisa Diterima Dalam Lingkaran Pertemanan di Lingkungan Kampusmu

Adalah suatu hal yang indah bisa menjalin pertemanan dengan orang-orang yang memiliki latar belakang berbeda dan beraneka macam. Menjadi suatu pengalaman berharga dan menarik. Siapa tau pertemanan tersebut akan langgeng hingga lulus kuliah nanti. Tapi, sayang, tidak semua mahasiswa bisa langsung akrab dan berteman dengan orang baru. Bagaimana seharusnya?

More

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Anggota Paragita

Karena penampilannya yang luar biasa, setiap pembukaan pendaftaran di Display UKM UI, pasti Paragita akan jadi salah satu stand dengan antrian terpanjang. Hm, tapi kadang melihat antriannya aja udah bikin capek duluan. Apalagi, membayangkan audisinya yang kata orang-orang memiliki tingkat keketatan tinggi dan susah banget untuk keterima, saking banyaknya yang mendaftar!

More

4 Stigma Ini Nggak Bisa Lepas dari Mahasiswa Sastra Indonesia

Salah satu jurusan sastra yang unik tetapi sering dipandang sebelah mata adalah Sastra Indonesia (Sasindo). Orang awam pasti masih skeptis mengenai jurusan tersebut. Pertanyaan seperti “Kenapa ambil jurusan Sasindo? Kan setiap hari juga pakai bahasa Indonesia?” sering kali dilayangkan pada mahasiswa Sasindo. Padahal, secara nggak sadar masyarakat luas masih membutuhkan mereka loh. Apalagi, beberapa label juga ditempelkan pada mahasiswa Sasindo. Nah, kalau kalian mahasiswa Sasindo, pasti bisa relate dengan stigma berikut ini.

More

Walaupun Hectic, Aktif Organisasi Tetap Worth-It!

Sebagai mahasiswa, rasanya pasti jenuh kalau terus-menerus belajar. Beberapa kegiatan dipilih untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, seperti magang atau kerja part time, berwirausaha, ikut kepanitiaan, sampai aktif di organisasi. Walaupun kesibukannya bertambah, setidaknya beban belajar mereka bisa berkurang mereka ketika bertemu dengan orang di luar kelas.

More

Kalian Merasa Salah Jurusan? Lakukan 6 Hal Ini!

Pernah gak sih, berpikiran seperti itu? Jangankan yang memilih jurusan asal-asalan atau yang tidak diterima di jurusan pilihan pertama, mahasiswa yang masuk ke jurusan pilihan pertamanya sendiri bahkan mungkin pernah merasakan hal ini. Banyak hal yang bisa bikin kita merasa salah jurusan, bisa dari mata kuliah yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita, tugas-tugas yang berbeda dari yang dibayangkan, hingga prospek kerja yang sama sekali gak pas dengan yang kita inginkan.

More

Kamu Lagi Nyari Kerja? Pastikan Kamu Tahu Beda Headhunter dan HRD!

Oh iya, buat kalian anak UI yang baru aja lulus dan nyari-nyari kerja, pasti kalian pernah ketemu dengan istilah ‘Headhunter’, atau mungkin kamu justru sedang berinteraksi dengan mereka tapi gak tahu dan gak peduli sama istilah mereka. Loh, emangnya kenapa? Karena seperti yang kita semua tahu, profesi ini kurang familiar didengar oleh telinga banyak orang dan namanya sendiri gak cukup menggambarkan secara mendalam pekerjaan yang mereka lakoni. masa memburu kepala? Hiiihh

More