Tips Bermain Lato-lato tanpa Cidera

anakui.com – Lato-Lato merupakan jenis permainan yang tren di generasi 80-90an. Kemudian sekarang permaian tersebut menjadi trend kembali, diganderungi banyak orang, mulai dari kalangan anak-anak hingga remaja. Bahkan di beberapa tempat, permainan tersebut diperlombakan.

Bermian lato-lato itu menyenangkan dan memiliki risiko jika dimainkan tanpa memiliki kemampuan dasar. Seperti tangan menjadi legam, benjol, bahkan sebagian kasus mengenai bagian wajah dan mata.

Maka perlu anda mengetahui tips bermain lato-lato tanpa cidera :

  1. Presisi

Presisi adalah memastikan posisi kedua bola tersebut benar-benaar seimbang.

  1. Jepit di jari yang aman

Di ujung tali lato-lato biasanya diikat dengan benda tertentu. Maka jepit bagian benda tersebut diantara jari anda, bisa diantara telunjuk dan jari tengah atau dengan dipagang ibu jari dan telunjuk. Pilihkan posisi yang nyaman menurut anda.

  1. Ayunkan dan pantulkan

Setelah posisi ujung tali lato-lato dijepit, lalu pantulkan bola lato-lato dengan cara mengayunkan tangan dengan menjaga keseimbangan kedua bola. Ayun perlahan kemudian semakin cepat.

  1. Jaga keseimbangan

Ketika bola lato-lato sudah berbenturan, kemudian jaga keseimbangan benturan bolan ketika posisi di bawah atau di atas tangan kendali. Lakukan hingga menimbulkan bunyi bertubi-tubi.

  1. Ketahui polanya

Ketika anda sudah bermain sesuai trik di atas, selanjutnya anda tinggal memahami pola permainannya. Sehing dengan mengetahui polanya, akhirnya anda bisa memainkan dengan bentuk atau posisi bermain yang berbeda.

Bermain lato-lato berdasarkan trik yang benar akan menghindarkan anda dari cidera atau kemungkinan dampak lainnya.

 

Leave a Comment