Ngerasa kesepian dan ga ada yang ngertiin perasaan kamu sebagai mahasiswa suatu jurusan? Jangan sedih, produser film-film box office berikut ini bisa kok:

1. Anak Fisika: Interstellar

Bagi penggila teori-teorinya Einstein wajib banget nonton film ini. Film yang digadang-gadang sebagai film terbaik 2014 ini, isinya rumus fisika semua. Dari mulai hukum Murphy, tata surya, gravitasi, planet, dan lain-lain. Setidaknya setelah 3 jam nonton ini, kamu dijamin punya bahan obrolan buat PDKT ama anak Fisika. Jangankan tanpa kamu, tanpa gravitasi aja aku ga bisa berdiri tegak di dunia ini (yaiyalah).

 

2. Anak Geografi: Sanctum

Filmi ini menceritakan tentang eksplorasi sebuah goa vertikal oleh para ilmuan yang berakhir tragis. Film ini menegangkan banget dan bikin kita sadar bahwa banyak banget yang gak kita tahu tentang bumi yang kita tinggali ini. Jangankan kedalaman hati kamu, kedalaman bumi aja aku jabanin (gali sumur).

 

3. Anak Perpustakaan: The Librarian

Film ini mencerikan tentang petualangan seorang pustakawan di sebuah perpustakaan umum yang ternyata sudah berdiri berabad-abad. Perpustakaan yang terlihat normal itu ternyata menyimpan rahasia kuno dibalik koleksi-kolesinya. Buku aja aku jaga, apalagi hati kamu (lempar sampul).

advertisement

 

4. Anak Arkeologi: Indiana Jones

Film ini menceritakan tentang petualangan seorang Arkeolog memecahkan misteri-misteri melalui artefak-artefak peninggalan dunia di masa lampau. Meskipun fiksi, namun cerita-cerita dalam film ini diangkat dari legenda-legenda yang masih diyakini sebagian orang. Film ini sukses membuat masa lalu gak kalah menarik dari masa depan.

 

5. Anak Sejarah: Pearl Harbor

Film ini memberikan gambaran mengenai dahsyatnya peristiwa Pearl Harbor 1941 yang turut menyeret Amerika ke kancah perang dunia dua. Peristiwa sejarah dikemas dengan kisah percintaan yang heroik, membuat film ini menarik untuk ditonton.

 

6. Anak Arsitektur: 500 Days of Summer

Film ini bercerita tentang seorang arsitek yang di PHP-in gebetannya. Meskipun film ini lebih didominasi oleh kisah cintanya, namun film ini sukses menggiring image bahwa anak arsitek adalah sosok yang romantis. Merancang gedung aja aku bisa, apalagi merancang masa depan kita (lempar maket).

advertisement

 

7. Anak Teknik: 3 Idiots

Film ini menceritakan tentang persahabatan 3 mahasiswa berbeda latar belakang dan karakter di tengah-tengah kerasnya kehidupan anak teknik. Film ini membuat emosi kita naik turun, dan termasuk salah satu film bollywood paling sukses di kancah internasional.

 

8. Anak Jurnalistik: Freedom Writers

Film ini bakal bikin kamu percaya ama yang namanya The power of writing. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang kegigihan seorang guru SMA yang mengajar di wilayah rawan konflik.

 

9. Anak Matematika: 21 BlackJack

Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa MIT yang jago banget ngitung namun kemudian terjerumus dalam gemerlapnya dunia perjudian di Las Vegas. Dari sini kita bisa tahu bahwa penerapan ilmu matematika itu luas banget bahkan untuk kriminalitas sekalipun (jangan dicontoh yes).

 

10. Anak Ekonomi: Top Secret- The Billionare

Film Thai yang diadaptasi dari kisah nyata ini mengungkap perjalanan karir seorang pengusaha yang kemudian sukses dengan camilan rumput laut Tao Kae Noi yang kini sudah mendunia. Dari sini kita bisa belajar bagaimana merintis usaha dari bawah dan pentingnya sungguh-sungguh dalam memperjuangkan mimpi.

 

11. Anak Jurusan Hukum: Legally Blonde

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang fashionista dengan latar belakang jurusan fashion merchandising untuk masuk Harvard Law School. Perjuangannya untuk survive dan berprestasi di lingkungan baru yang sama sekali berbeda sangat menginspirasi kita untuk selalu yakin dengan kemampuan kita sendiri.

 

12. Anak Filsafat: Life of Pi

Apa rasanya berbulan-bulan terombang-ambing di laut lepas sebagai satu-satunya penumpang yang selamat dari sebuah kapal karam yang diterjang badai dahsyat? Ya, film ini mengajak kita berfikir dan merenung tentang kebenaran dan keyakinan. Film ini merupakan adaptasi dari buku best seller dengan judul yang sama.

 

13. Anak Antropologi: Nanny Diaries

Film ini menceritakan tentang seorang fresh graduate dengan major Ekonomi dan minor antropologi yang kemudian menerima pekerjaan sebagai pengasuh anak seorang sosialita. Film ini mengajak kita mengamati lingkungan sosial dan kompleksitas individu di dalamnya.

Sekian ulasan 13 film yang bisa jadi sesuai dengan jurusan kamu. Bener nggak?

Apakah jurusan kamu belum disebut? Film apa yang sesuai dengan jurusan kamu? Share di komentar yaa!



[reaction_buttons]