13 Film Box Office yang Paham Gimana Rasanya Kuliah di Jurusan Kamu


0

Ngerasa kesepian dan ga ada yang ngertiin perasaan kamu sebagai mahasiswa suatu jurusan? Jangan sedih, produser film-film box office berikut ini bisa kok:

1. Anak Fisika: Interstellar

Interstellar
sumber gambar

Bagi penggila teori-teorinya Einstein wajib banget nonton film ini. Film yang digadang-gadang sebagai film terbaik 2014 ini, isinya rumus fisika semua. Dari mulai hukum Murphy, tata surya, gravitasi, planet, dan lain-lain. Setidaknya setelah 3 jam nonton ini, kamu dijamin punya bahan obrolan buat PDKT ama anak Fisika. Jangankan tanpa kamu, tanpa gravitasi aja aku ga bisa berdiri tegak di dunia ini (yaiyalah).

 

2. Anak Geografi: Sanctum

Sanctum
sumber gambar

Filmi ini menceritakan tentang eksplorasi sebuah goa vertikal oleh para ilmuan yang berakhir tragis. Film ini menegangkan banget dan bikin kita sadar bahwa banyak banget yang gak kita tahu tentang bumi yang kita tinggali ini. Jangankan kedalaman hati kamu, kedalaman bumi aja aku jabanin (gali sumur).

 

3. Anak Perpustakaan: The Librarian

The librarian
sumber gambar

Film ini mencerikan tentang petualangan seorang pustakawan di sebuah perpustakaan umum yang ternyata sudah berdiri berabad-abad. Perpustakaan yang terlihat normal itu ternyata menyimpan rahasia kuno dibalik koleksi-kolesinya. Buku aja aku jaga, apalagi hati kamu (lempar sampul).

 

4. Anak Arkeologi: Indiana Jones

Indiana Jones
sumber gambar

Film ini menceritakan tentang petualangan seorang Arkeolog memecahkan misteri-misteri melalui artefak-artefak peninggalan dunia di masa lampau. Meskipun fiksi, namun cerita-cerita dalam film ini diangkat dari legenda-legenda yang masih diyakini sebagian orang. Film ini sukses membuat masa lalu gak kalah menarik dari masa depan.

 

5. Anak Sejarah: Pearl Harbor

pearl harbor
sumber gambar

Film ini memberikan gambaran mengenai dahsyatnya peristiwa Pearl Harbor 1941 yang turut menyeret Amerika ke kancah perang dunia dua. Peristiwa sejarah dikemas dengan kisah percintaan yang heroik, membuat film ini menarik untuk ditonton.

 

6. Anak Arsitektur: 500 Days of Summer

500 days of summer
sumber gambar

Film ini bercerita tentang seorang arsitek yang di PHP-in gebetannya. Meskipun film ini lebih didominasi oleh kisah cintanya, namun film ini sukses menggiring image bahwa anak arsitek adalah sosok yang romantis. Merancang gedung aja aku bisa, apalagi merancang masa depan kita (lempar maket).

 

7. Anak Teknik: 3 Idiots

3 idiots
sumber gambar

Film ini menceritakan tentang persahabatan 3 mahasiswa berbeda latar belakang dan karakter di tengah-tengah kerasnya kehidupan anak teknik. Film ini membuat emosi kita naik turun, dan termasuk salah satu film bollywood paling sukses di kancah internasional.

 

8. Anak Jurnalistik: Freedom Writers

freedom writers
sumber gambar

Film ini bakal bikin kamu percaya ama yang namanya The power of writing. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang kegigihan seorang guru SMA yang mengajar di wilayah rawan konflik.

 

9. Anak Matematika: 21 BlackJack

21 blackjack
sumber gambar

Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa MIT yang jago banget ngitung namun kemudian terjerumus dalam gemerlapnya dunia perjudian di Las Vegas. Dari sini kita bisa tahu bahwa penerapan ilmu matematika itu luas banget bahkan untuk kriminalitas sekalipun (jangan dicontoh yes).

 

10. Anak Ekonomi: Top Secret- The Billionare

Top secret
sumber gambar

Film Thai yang diadaptasi dari kisah nyata ini mengungkap perjalanan karir seorang pengusaha yang kemudian sukses dengan camilan rumput laut Tao Kae Noi yang kini sudah mendunia. Dari sini kita bisa belajar bagaimana merintis usaha dari bawah dan pentingnya sungguh-sungguh dalam memperjuangkan mimpi.

 

11. Anak Jurusan Hukum: Legally Blonde

legally blonde
sumber gambar

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang fashionista dengan latar belakang jurusan fashion merchandising untuk masuk Harvard Law School. Perjuangannya untuk survive dan berprestasi di lingkungan baru yang sama sekali berbeda sangat menginspirasi kita untuk selalu yakin dengan kemampuan kita sendiri.

 

12. Anak Filsafat: Life of Pi

life of pi
sumber gambar

Apa rasanya berbulan-bulan terombang-ambing di laut lepas sebagai satu-satunya penumpang yang selamat dari sebuah kapal karam yang diterjang badai dahsyat? Ya, film ini mengajak kita berfikir dan merenung tentang kebenaran dan keyakinan. Film ini merupakan adaptasi dari buku best seller dengan judul yang sama.

 

13. Anak Antropologi: Nanny Diaries

nanny's diary
sumber gambar

Film ini menceritakan tentang seorang fresh graduate dengan major Ekonomi dan minor antropologi yang kemudian menerima pekerjaan sebagai pengasuh anak seorang sosialita. Film ini mengajak kita mengamati lingkungan sosial dan kompleksitas individu di dalamnya.

Sekian ulasan 13 film yang bisa jadi sesuai dengan jurusan kamu. Bener nggak?

Apakah jurusan kamu belum disebut? Film apa yang sesuai dengan jurusan kamu? Share di komentar yaa!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
1
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
mentarinadya

an INTP. mentarinadya.blogspot.com

64 Comments

Leave a Reply

  1. Interstellar salah satu film terambisius, bukan terbaik. Masih ada Birdman dan Boyhood.

    Pearl Harbour itu film jelek. Mungkin maksud TS “Tora Tora Tora”, yak?

    Film Fasilkom mungkin Die Hard 4 atau Sword Fish, atau Blackhat yang mau rilis bentar lagi. Huehehe…

    1. Listnya memang agak subjektif sih. Kenapa Pearl Harbor? karena ada Ben affleck!. hahaha
      Interstellar film terbaik 2014 versi IMDb. Kalo subjektifnya saya sih Guardian of The Galaxy 🙂

      Emang banyak banget film Fasilkom, tapi menurut saya The social Network lebih mewakili mahasiswa.

        1. Okesip Patch Adam masuk List to watch! 🙂
          Saya sih mikirnya beautriful mind itu psikologi soalnya Skizofrenia. Tapi kesehatan juga nyambung sih

  2. Klo 3 idiots lebih cocok untuk anak pendidikan.meski pun latarnya jurusan teknik tapi ceritanya lebih fokus membahas pentingnya mempraktekkan teori yg didapat di sekolah dr pada sekedar meraih rangking 1

  3. Numpang nimrung yaaa… Kalau Kimia mungkin bisa nonton Chernobyl Diaries genrenya horor sih tapi didalamnya menceritakan bahayanya radioktif, mulai dari mutasi gen sampai kematian…
    Kalau jurusan tata busana mungkin bisa lihat film dalam negeri kita Tampan Tailor…

    1. wow kayaknya seru tuh tapi gasuka horror 🙁
      Tapi kalo dipikir2 Batman juga bisa tuh jurusan Kimia. Kan katanya kalo di komik aslinya Joker itu awalnya ilmuan kimia gitu, dia jd kyk gt karena kecemplung di cairan kimia (semacam itulah).

      Boleh juga tuh produk lokal 🙂

  4. anak sejarah ataupun kalian yang tertarik Sejarah paling wajib ya nonton “The History Boys” (2006) lah. ceritanya mengenai anak2 SMA di sebuah wilayah suburban inggris yang pengen masuk Jurusan Sejarah di Ox-Cam. pemahaman tentang filsafat sejarah-nya dapet banget. recommended to watch.

  5. saya masih SMA, saya masih bingung milih jurusan, ada gak film untuk orang yang masih bingung mau ngambil jurusan min.

    1. Kalo untuk SMA ada film Jepang yg mnrt saya bagus (serial sih). Judulnya Dragon Sakura, cerita tentang perjuangan sekelompok anak SMA dengan reputasi buruk untuk masuk Tokyo University. ada yang masuk hukum, kedokteran, dll. Versi Koreanya juga ada judulnya God of study. Inspiring banget. Kalo film baratnya Ada The Perfect Score, cerita sekelompok anak SMA yang berencana ngebobol gedung buat ngedapetin kunci jawaban SAT (kalo di kita semacam SNMPTN). Seru deh 🙂

    1. Iya nih asik banget jadi banyak rekomendasi film 🙂
      Kalo untuk Farmasi fim Limitless atau Lucy itu nyambung ga ya? cerita 2 film itu hampir mirip tentang obat yang bisa ningkatin kecerdasan manusia gitu.

    1. Film asing non-english yang saya suka The skin i live in (Prancis), alur ceritanya ga biasa banget. Amelie poulain (Prancis), ini cerita tentang hidupnya si Amelie agak2 dark comedy gitu. Trus Le Petit Nicholas (Prancis), ini film lucu banget perspektif anak-anaknya dapet, psikologi gt deh. Lho kok Prancis semua ya.
      Kalo untuk drama-drama ringan gt saya sukanya Thailand 🙂

  6. Buat anak public health, terutama epid, film contagion bagus buat di tonton, ceritanya tentang wabah penyakit gitu.

    1. heart to king atau king to heart (korea) judulnya..queen sen deok juga bagus .. kl politik banyak deh

  7. Kalo series boleh gak min? Anak FK ada Scrubs, Hukum ada law and order, psikologi ada perception dan lie to me.

  8. min, aku pernah nonton film di HBO tapi lupa judulnya
    yang ceritanya gini: anak laki2 pintar karena bapaknya sering ngajari dia, tapi bapaknya meninggal, nah dia kuliah ketemu cewek pintar juga tapi ajarin dia hal2 negatif

  9. untuk film tentang perkuliahan apa gan? (misalnya kita mahasiswa baru)
    ada ga ya?
    film tentang anak ilmu keolahragaan ada ga?