17 Juli: Dies Natalis UI atau Tragedi Bom

Hari jumat tanggal 17 bulan Juli tahun 2009 merupakan suatu hari dimana nama besar negara Indonesia kembali tercoreng di mata Internasional. Di hari itu ibukota negara Republik Indonesia yaitu Jakarta kembali terjadi ledakan bom yang mengakibatkan beberapa orang luka-luka bahkan ada beberapa yang meninggal. Sungguh disayangkan ternyata Indonesia belum dapat bersih dari beberapa kegiatan teroris.

Ironisnya, tanggal 17 merupakan tanggal yang diperingati sebagai Dies Natalis dari salah satu perguruan tinggi di Indonesia yaitu Universitas Indonesia. Di tahun-tahun yang akan datang tanggal ini tidak lagi hanya diperingati sebagai Dies Natalis UI tetapi juga diperingati sebagai tanggal kejadian terjadinya ledakan bom.

Dalam tulisan ini saya mengajak agar kita sebagai anggota civitas akademis UI akan terus berjuang untuk memberantas terorisme. Dari tanggal yang bersamaan ini kita akan selalu mengingat tragedi bom yang telah terjadi sehingga akan membangkitkan nasionalisme kita melawan terorisme dimanapun para akademis civitas UI berkarya. Turut berbelasungkawa untuk  semua korban tragedi bom dan Selamat hari jadi yang ke-45 untuk Universitas Indonesia.

4 thoughts on “17 Juli: Dies Natalis UI atau Tragedi Bom”

  1. sama..
    aku juga tidak begitu familiar dengan dies natalis UI
    malah ga tahu kapan dies natalis-nya
    cuma kemaren memang melihat ada spanduk dies natalis di kampus

    Reply

Leave a Comment