Review 1More PistonBuds Pro, Earbud ANC Murah Terbaik

anakui.com – Bud terjangkau dengan ANC dan suara yang kuat. Earbud ANC level awal ini melebihi ekspektasi. 1More PistonBuds Pro mengguncang pasar earbud nirkabel peredam bising dengan ANC yang mengesankan dan suara yang luar biasa.

Spesifikasi 1More PistonBuds Pro

Spesifikasi
Ukuran: 0,6 x 0,7 x 0,8 inci (per tunas)
Berat: 0,15 ons (per kecambah)
Daya Tahan Baterai (Terukur): Hingga 7,5 jam; 30 jam (casing pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 60 kaki
Dukungan kodek: SBC, AAC

Kelebihan

  • + ANC bagus untuk harganya
  • + Suara energik
  • + Desain yang stylish dan kompak
  • + Kontrol sentuh responsif

Kekurangan

  • – Bass berat di beberapa trek.
  • – Masa pakai baterai di bawah standar
  • – Kualitas panggilan buruk

1More melanjutkan peluncuran nirkabel sesungguhnya dengan dua model baru, ComfoBuds Mini dan PistonBuds Pro. Keduanya menawarkan fitur menarik termasuk peredam bising aktif (ANC), Bluetooth 5.2, suara yang dapat disesuaikan, dan desain paling ringkas yang pernah kami lihat dalam kategori ini hingga saat ini.

Tapi PistonBuds Pro yang lebih terjangkau terbukti menjadi investasi yang lebih baik dan menonjol sebagai salah satu earbud nirkabel terbaik di luar sana. Bukan berarti PistonBuds Pro tanpa kritik. 1More menghabiskan sedikit usaha memoles fitur tambahannya.

Masa pakai baterai yang biasa-biasa saja dan kualitas panggilan mungkin juga menjadi masalah bagi sebagian konsumen. Namun, beberapa kekurangan ini dapat dimaafkan, terutama jika mempertimbangkan pembatalan audio dan kebisingan yang ditawarkan bud ini seharga Rp. 1 jutaan.

Lihat model mana yang mendapat peringkat di antara earbud nirkabel terbaik di bawah Rp. 1,5 jutaan dan headphone peredam bising termurah yang kami uji. Untuk kualitas suara terbaik, telusuri pilihan kami untuk headphone dengan suara terbaik untuk audiofil.

Harga dan Ketersediaan

PistonBuds Pro awalnya diluncurkan seharga Rp. 1 jutaan di situs web 1More, tetapi sekarang dijual seharga Rp. 900 ribuan di Amazon. Dijual dalam dua warna, hitam dan putih. Di dalam kotak terdapat wadah pengisi daya, kabel pengisi daya USB-C, 3 set tip dengan ukuran berbeda, dan buku petunjuk.

Ini adalah salah satu dari beberapa model baru yang mencoba memasuki pasar earbud peredam bising yang terjangkau dan menghadapi persaingan ketat dari beberapa pesaing terkenal. Favorit kami saat ini adalah Edifier NeoBuds Pro untuk ANC dan suaranya yang hebat, diikuti oleh Anker Liberty Air 2 Pro yang serbaguna.

Untuk performa terbaik, pertimbangkan untuk membeli AirPods Pro dan model elite seperti Sony WF-1000XM4. Tandai halaman penawaran headphone terbaik kami untuk semua penjualan earbud nirkabel terbaru.

Desain dan Kenyamanan

PistonBuds Pro mendemonstrasikan kegemaran 1More untuk membuat earbud nirkabel yang kecil dan menarik. Bentuk oval sangat ideal untuk kuncup sebesar ini dan dapat duduk diam-diam di telinga. Kami suka lapisan matte dan panel sentuh reflektif dengan logo mengkilap di sisi kanan (warna emas dan hitam terlihat bagus).

Plastik membentuk seluruh struktur, tetapi cukup tahan lama sehingga kuncup tidak akan pecah jika dijatuhkan dari jarak yang sangat jauh. Bersertifikasi IPX5, bud lebih tahan keringat dan air daripada AirPods Pro (IPX4).

1More tidak terlalu memperhatikan casing pengisi daya. Desain plastiknya terlihat lebih premium daripada rasanya dan mudah tergores. Apa yang dapat dihargai darinya adalah tombol pemasangan mewah di bagian belakang serta magnet kuat yang menyambungkan kuncup dan menutup tutupnya dengan aman.

Tidak seperti ComfoBuds Mini, PistonBuds Pro memberikan kecocokan yang aman dan terjamin. Port suara bersudut pendek dimasukkan dengan mulus ke telinga dan ujungnya tertutup rapat untuk memastikan kuncup tetap di tempatnya.

Ini juga pas dengan nyaman di telinga luar tanpa memberikan tekanan apa pun. Tidak apa-apa untuk menggunakannya selama beberapa jam sepanjang hari, tetapi kami memberikan telinga waktu 4 jam untuk istirahat.

Kontrol dan Asisten Digital

Semua kontrol sentuh responsif dan menjalankan perintah yang dimaksudkan tanpa hambatan. Semua kontrol siap membantu, termasuk pemutaran, manajemen panggilan, volume, bantuan digital, dan aktivasi mode mendengarkan.

Masing-masing dapat ditetapkan untuk menggandakan, tiga kali, dan gerakan tekan lama di aplikasi pendamping. Fitur Smart Play bekerja dengan sempurna, secara otomatis menghentikan musik setiap kali melepas kuncup dan melanjutkan pemutaran saat memasangnya kembali di telinga.

Asisten Google, Siri, dan Bixby semuanya kompatibel dan bekerja di level tertinggi. Sebagian besar pengujian kami dilakukan pada Google Pixel 6 Pro, dan asisten asli secara akurat menangkap setiap suku kata dan perintah suara. Hal yang sama berlaku untuk bot AI dari Apple dan Samsung.

Kualitas Suara 1More PistonBuds Pro

Mengejutkan bahwa PistonBuds Pro mengemas perangkat keras audio yang lebih kuat daripada ComfoBuds Mini 1More yang lebih mahal. Di bawah kapnya terdapat driver dinamis 10mm dengan membran titanium aero yang dibuat untuk “memberikan suara yang alami dan akurat”.

Kami merasa seimbang dan jernih, dengan aksen bass untuk deskripsi yang lebih baik. Pokoknya hasilnya memuaskan. Jika ingin membenamkan diri dalam pertunjukan orkestra langsung, tekan ‘Time’ oleh Hans Zimmer di soundtrack Inception.

Ada beberapa gema yang solid dalam bas yang berderak, yang menghilangkan saat-saat manis. Tetapi tetap transparan terhadap suara perkusi yang kuat (jerat ember dan drum taiko yang berdebar keras). Nada tinggi biola juga membuat produksi yang sangat dramatis bersinar.

Menariknya, pada trek pop indie seperti “Tiger” Paula Cole, nada rendahnya tidak seimbang. Bagian-bagian tertentu dari lagu tersebut kehilangan kejelasan karena dentuman drum terdengar terlalu dalam, mungkin terlalu keras. Bisikan catatan dan ad-lib Cole lebih halus di AirPods Pro.

Hit or miss, ada beberapa EQ yang bisa sobat lihat di aplikasi 1More Music. Penguat vokal memberi lebih banyak ruang bagi midrange untuk bernafas, sementara penguat bass meningkatkan seluruh panggung suara.

Podcast menampilkan dialog dengan lebih jelas, sedangkan Lounge lebih menyukai frekuensi yang lebih tinggi dan mengurangi elemen sonik lainnya. Beberapa bekerja lebih baik daripada EQ dasar, jadi eksperimen adalah ide yang bagus. Mode latensi rendah adalah fitur lain yang dapat diaktifkan melalui aplikasi.

Karena kecambah tidak mengalami masalah latensi, tidak ada cara untuk mengetahui seberapa efektif kecambah tersebut. Kami memainkan beberapa game seluler dan video YouTube, tetapi tidak melihat adanya perubahan pada sinkronisasi bibir atau efek suara.

Tidak ada dukungan untuk codec aptX, aptX HD atau LDAC untuk streaming resolusi tinggi yang ditingkatkan melalui Bluetooth, jadi sobat harus puas dengan SBC dan AAC. Untungnya, AAC telah berhasil membuat streaming tetap cepat dan andal.

Trek Apple Music diputar dengan lancar di MacBook Pro bersama dengan daftar putar Spotify di Pixel 6 Pro.

Peredam Bising Aktif 1More PistonBuds Pro

PistonBuds Pro bekerja dengan baik dalam kategori ini, memblokir suara di seluruh spektrum frekuensi untuk menghasilkan efek yang baik. Ada dua pengaturan ANC, Power and Wind Resistance (WNR), masing-masing dirancang untuk tujuan yang berbeda.

Strong berfungsi sebagai mode ANC standar bud dan secara mengejutkan bagus dalam menjaga latar belakang tetap tenang selama sesi mendengarkan. Di dalam rumah, kami terpesona dengan seberapa baik teknologi ini memotong frekuensi rendah dan menengah.

Obrolan keras dan mainan bermotor di boks tidak pernah terdengar. Bahkan suara jatuh pengering kami saat memasuki ruang cuci tidak mengganggu. Frekuensi tinggi tidak sepenuhnya dihilangkan, tetapi diminimalkan sejauh tidak mengganggu jam kerja.

Nada dering iPhone ibu mertua yang keras tidak dapat membuat kami keluar dari pekerjaan, tetapi jeritan putra di satu ruangan menarik perhatian. Bahkan ketika sedang duduk di beranda, kami bisa mendengar sirene ambulans.

Mengaktifkan WNR berguna untuk mengurangi efek churning yang terjadi pada kondisi hembusan angin. Ada satu peringatan. Memperkuat suara lainnya. Saat bersantai di halaman belakang, saya mendengar klakson mobil dan truk masuk ke dalam rumah.

Mode mendengarkan sekitar (pass-through) di bawah rata-rata. Kami bisa mendengar orang ketika saya berada di depan mereka, tetapi tidak dari jarak beberapa meter. Beberapa suara di luar ruangan, seperti kicauan burung atau lanskap, tidak dapat diidentifikasi.

Bahkan tidak ada satu pun tangisan yang terdengar dari kamar bayi setelah waktu tidur siang selesai.

Fitur dan Aplikasi Khusus

1More Music memberi akses ke semua fitur khusus. Kami telah membahas hal-hal utama seperti ANC/Pass-Through, Kustomisasi Kontrol, Ekualiser, dan Latensi Rendah. Ada beberapa lainnya, tetapi tidak banyak yang layak disimpan dalam rotasi.

Soothing Sounds adalah mod Soundscape versi perusahaan dan memiliki 16 profil yang menutupi kebisingan sekitar dengan suara alam. Beberapa di antaranya sesuai dengan latar belakang mereka.

Namun, 1More terus mengabaikan masalah terbesar dengan kemampuan setiap profil untuk memulai kembali setelah 10 detik alih-alih berjalan terus menerus. Sobat dapat mengaktifkan jendela pop-up yang menunjukkan masa pakai baterai dalam overlay dengan memilih tab Fitur Eksperimental di halaman Pengaturan.

Ini adalah jalan pintas yang bagus untuk memanfaatkan fitur tambahan lainnya, seperti sakelar untuk mode mendengarkan. Smart Burn-in memungkinkan memutar suara statis selama berjam-jam untuk melatih driver speaker guna meningkatkan kualitas audio.

Alasan kami menekankan istilah “harapan” karena banyak ahli mengatakan itu hanya mitos, sementara yang lain yakin itu berhasil. Pendekatan ini biasanya dikaitkan dengan desain transduser yang lebih canggih, tetapi cobalah dan nilai sendiri.

Melengkapi aplikasi adalah indikator level baterai untuk mengisi daya casing dan bud, pembaruan firmware, dan panduan cepat.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

Pengisian penuh dapat menghasilkan 5 jam waktu pemutaran ANC dan 7,5 jam dengan ANC mati. Volume tinggi dan fitur lainnya mengurangi waktu pemutaran sekitar 45 menit.

Sangat menyenangkan memiliki peredam bising 30 menit lebih banyak daripada AirPods Pro (4,5 jam), tetapi ada banyak model yang lebih murah dengan waktu bermain ANC yang lebih lama. Seperti Anker’s Liberty Air 2 Pro (6 jam) dan JLab Epic Air Sport ANC (11 jam).

Kasing pengisi daya bertahan selama 20-30 jam tergantung bagaimana menggunakan kuncup. Ini adalah jumlah yang layak untuk harga. Berkat teknologi pengisian cepat 1More, sobat mendapatkan 1 jam penggunaan dari pengisian daya 5 menit, bukan 1,5 jam dari pengisian daya 10 menit. Pengisian nirkabel tidak tersedia.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

Kualitas panggilan bukanlah keunggulan 1More, dan masih ada di PistonBuds Pro. Menurut beberapa orang, sebagian besar percakapan itu hening, kebanyakan di luar ruangan. Mikrofon berjuang untuk mengambil vokal dengan jelas dan menangkap banyak suara luar.

Bluetooth 5.2 berfungsi dengan baik. Kisaran meluas hingga 60 kaki, hampir dua kali kisaran yang ditawarkan oleh tunas lain dalam kisaran harga ini. Tunas langsung dipasangkan dengan perangkat yang terakhir dikenali saat dilepas dari wadah pengisi daya.

One-tap Google Fast Pair dan teknologi multipoint (menyambungkan ke dua perangkat secara bersamaan) tidak didukung.

Kesimpulan

PistonBuds Pro adalah untuk konsumen sadar anggaran yang menginginkan ANC dan suara hebat dalam paket gaya dan terjangkau. Apakah ini akan menggantikan AirPods Pro? Tidak, tapi itu salah satu alternatif AirPod terbaik yang bisa didapatkan dengan harga sepertiga.

Masa pakai baterai bukan apa-apa untuk menulis tentang rumah, juga bukan kualitas panggilan. Tetap saja, kinerja pembatalan audio dan kebisingan cukup baik untuk memenuhi harga dan memberikan daya tarik massal Piston Buds Pro.

Leave a Comment