3 Pantangan di UI yang Unik bin Ajaib! Sudah Tahu Belum?

Hati-hati! Sudah tahu belum ada pantangan di beberapa tempat di UI? Kalau belum, yuk kita lihat! Jangan sampai melanggar yaa.


0

Setiap tempat pasti memiliki pantangan, bukan? Tapi kamu sudah tahu belum kalau di Universitas Indonesia ada beberapa pantangan yang unik bin ajaib?

Beberapa pantangan ini disampaikan secara lisan turun temurun dari setiap angkatan dan disebarkan dari mulut ke mulut. Udah penasaran belum? Yuk simak tiga pantangan di UI yang unik berikut ini.

1. Foto di tulisan UI ini, bisa ga lulus kuliah!

Kalau kamu jalan menuju Asrama Universitas Indonesia, kamu akan melihat dari jauh tulisan ini di seberang danau UI. Meskipun dari jauh terlihat kecil, namun tinggi tembok yang menopang tulisan itu sendiri hampir setinggi bahu manusia, lho! Di depan tulisan tersebut juga terdapat rumput yang dibentuk dengan bentuk Makara. Wow, betapa sulitnya merawat rumput-rumput tersebut.

Untuk bisa sampai ke sana, kita harus melalui jalan setapak yang berada di hutan UI. Hm.. jangan coba-coba deh pergi ke sana malam hari apalagi sendirian. Sudah pasti seram!

Konon katanya, terdapat pantangan mahasiswa untuk berfoto di tulisan tersebut. Jika mahasiswa berfoto di depan tulisan tersebut, mahasiswa itu diramalkan akan terkena sial dan sulit lulus kuliah! Belum ada kebenaran pasti mengenai pantangan ini. Namun, masih banyak mahasiswa yang mengambil foto bersama-sama di sana dan nekat melewati hutan UI.

Rumornya, pantangan ini sengaja disebarluaskan untuk menjaga kelestarian rumput dan lingkungan di sekitar tulisan tersebut. Karena jika tidak, akan banyak orang yang pergi ke sana dan merusak lingkungan sekitar.

Jadi gimana, kamu mau tetap foto di sana tidak?

BACA JUGA: Mitos Horor UI Paling Legendaris, Bikun hingga Hantu Wisuda UI

2. Jangan ngaku anak FEB kalau belum pernah masuk ke Komak

Sumber: Universitas Indonesia

Komak merupakan singkatan dari Kolam Makara yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Disebut demikian karena di tengah kolam terdapat batu ukiran berbentuk makara berwarna abu-abu khas FEB.

Konon katanya, setiap mahasiswa FEB UI harus pernah masuk ke dalam Komak minimal satu kali selama masa kuliah agar benar-benar sah menjadi mahasiswa FEB!

Salah satu momen yang seru dan menjadi ajang cebur mencebur adalah pada saat puncak acara OPK (Orientasi Pengenalan Kampus) yang menjadi ospek Fakultas Ekonomi. Para panitia komisi kedisiplinan akan menceburkan beberapa mahasiswa baru, demikian juga para mahasiswa baru menceburkan beberapa panitia. Ajang tersebut juga menjadi titik temu persaudaraan antara panitia orientasi dan para mahasiswa baru.

Jika perkuliahan offline, kamu akan melihat banyak mahasiswa FEB yang diceburkan ke Komak ketika mereka sedang berulang tahun! Seru sekali, bukan? Hm.. kamu sudah kepikiran belum, kalau kuliah offline, mau ceburin siapa?

BACA JUGA: 4 Fakta Unik Jakun UI yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

3. Sstt, jangan noleh kalau ada yang manggil kamu di jembatan Teksas

Sumber: Mapio.net

Kamu sudah tahu belum ada jembatan yang menghubungkan Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Teknik? Yup, itu adalah jembatan Teksas, singkatan dari Teknik & Sastra. Jembatan aesthetic ini berada di atas salah satu danau UI dan kerap dipakai mahasiswa untuk berfoto, lho!

Tapi, beredar rumor bahwa jembatan ini cukup angker di malam hari. Karena suasananya yang kurang akan pencahayaan, membuat pejalan kaki yang melintas harus berhati-hati. Ada yang mengatakan bahwa kita tidak boleh menoleh apabila ada yang memanggil kita di Teksas! Karena, bisa saja yang memanggil itu bukan manusia…

Meskipun belum ada bukti yang cukup untuk menyatakan rumor ini benar atau tidak, tapi tidak ada salahnya untuk selalu berhati-hati, bukan?

Nah, itu adalah tiga pantangan unik yang ada di Universitas Indonesia. Kira-kira kamu percaya yang mana, nih?

BACA JUGA: Kisah Misteri Legenda Kampus UI, Cewek di Depan Rektorat

Sumber foto header: Dimas Suryo Sudibyo


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ruth Agustini

Ruth Agustini adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, program studi Akuntansi 2018. Di tengah perkuliahannya, Ruth gemar mengikuti berbagai kegiatan mahasiswa dan juga menulis. Yuk, simak artikel lainnya yang ditulis oleh Ruth! :)

0 Comments

Leave a Reply