Tipe Kalah-Menang yang Bisa Kamu Temui Setelah Pertandingan Olim UI

Namanya kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah. Nah, BMKG berusaha meng-capture beberapa momen yang sering terjadi selain menang dan kalah, tapi belum pernah dibahas secara mendalam. Coba yuk disimak!


0
Kalah dan Legowo via olimpiadeui

Kalau kamu ngikuti event Olimpiade UI, entah nonton, jadi atlet, panitia, jagain tas, atau yang bawain minum dan mijetin atlet, pasti pernah menyaksikan (atau malah merasakan) kekalahan (dan mudah-mudahan) kemenangan. Namanya kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah. Nah, BMKG berusaha meng-capture beberapa momen yang sering terjadi selain menang dan kalah, tapi belum pernah dibahas secara mendalam. Coba yuk disimak!

BACA JUGA: Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Kamu Turun Jadi Supporter di Olimpiade UI

 

Curang

biasanya tuduhan curang dilemparkan oleh pihak yang kalah via himajafibui
biasanya tuduhan curang dilemparkan oleh pihak yang kalah via himajafibui

Yaa, ini sering banget diucapkan, atau malah dipraktikkan? Ya, gak lucu loh, kalau dipraktikkan. Kalau diucapkan ya petty banget kedengerannya, karena emang biasanya tuduhan curang itu dilemparkan oleh pihak yang kalah. Entah nuduh ke pemain lawan, atau malah nuduh ke wasit. Cerminan ego, apalagi kalau udah mulai ngatain wasit beg*.

Kalau kalian perhatikan lagi, biasanya yang ngatain curang ini malah lebih baper daripada yang dicurangin. Misalnya ada seorang atlet dicurangin, nah yang emosional malah pendukungnya, sementara si atlet mah nyantai aja (meskipun gak jarang si atlet juga ikutan kesel). Curang sekarang ada banyak tipenya, dan yang paling menjijikan adalah yang diving atau pura-pura dicurangin. Lemah banget. Pendapat pribadi nih, mending dukung tim lawan deh kalau tim sendiri diving, udah ketauan jadinya siapa atlet yang lebih jago. Kalo jago mah gak pake diving.

 

Udah Curang, Kalah Pula

Udah Curang, Kalah Pula via OlimpiadeUI
Udah Curang, Kalah Pula via OlimpiadeUI

Ini lucu selucu lucunya. Kalau curang itu gak lucu, semua jadi lucu ketika yang curang kalah. Kan malu-maluin. Biasanya yang curang menang, ya iyalah dia udah curang. Eh ini udah curang, kalah pula. Mending jujur kalah deh. Eh enggak, mending jujur terus menang.

Nah, supporter tim pemenang biasanya gak sadar sama yang ginian. Tapi biarlah, kan udah menang?

 

Menang Sih, tapi Gak Berasa Gitu

Menang Sih, tapi Gak Berasa Gitu via OlipiadeUI
Menang Sih, tapi Gak Berasa Gitu via OlipiadeUI

Nah, kalo yang ini tuh perasaan yang enak, tapi gak seenak kalo beneran menang.  Singkatnya ini perasaan yang dirasakan oleh yang menang via WO alias gak sempet tanding. Menang, tapi mau nyombongin apaan?

 

Kalah, tapi Gak Kalah-Kalah Banget

Kalah, tapi Gak Kalah-Kalah Banget via OlimpiadeUI
Kalah, tapi Gak Kalah-Kalah Banget via OlimpiadeUI

Ini fenomena yang unik. Biasanya dialami oleh atlet, dan jenisnya macem-macem. Ada yang ketika kalah, dia gak merasa kalah. Misalnya dia merasa menang karena udah mencetak 3 gol meskipun timnya kalah 4-3. Kalah, tapi masa iya dia gak seneng sih abis hattrick? Ada juga yang punya dendam pribadi sama pemain lain. Timnya kalah, tapi lawan yang dia jaga gak bisa nyetak gol sama sekali meski udah pake cara curang. Kalah, tapi ga kalah-kalah banget.

Banyak banget skenarionya. Bisa juga pas Olim UI tahun lalu fakultas A kalah sama fakultas B. Tahun ini fakultas A kalah sama Fakultas C, tapi Fakultas B juga kalah sama Fakultas D. Fakultas A kalah, tapi gak kalah-kalah banget karena Fakultas B juga kalah.

Kemarin banget ada juga kejadian ketika timnya kalah, si pemain gak merasa kalah karena timnya bertanding 3 jam dari jadwal awal, alias jadwal ngaret. Kalah, tapi gak kalah sama lawan. Dia kalah sama panitia; kalah sih, tapi gak kalah-kalah banget.

 

Kalah dan Legowo

Kalah dan Legowo via olimpiadeui
Kalah dan Legowo via olimpiadeui

Kamu baru bisa lihat ini ketika pertandingannya seru banget, sportif, kondusif alias suporter mendukung pemain bukan jelekin lawan, dan akhirnya pemenang berhasil ditentukan. Seru, good game well played lah kalo kata anak dota. Yang menang seneng, dan yang kalah legowo sambil memberi selamat ke yang menang. Mudah-mudahan kita akan sering lihat yang begini ya.

Nah, fenomena apa lagi yang kamu lihat selepas pertandingan? Ayo share dan sekalian juga share tulisan ini via Facebook, Twitter dan Line ya!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

One Comment

Leave a Reply

  1. Wkwkkw perasaan nggak cuman di UI ajah sih, di mana ajah kalau lagi pertandingan biasanya juga gitu, sering nyalahkan temen, nyalahkan wasit tapi ujung2nya juga kalah. 😀