Makan adalah satu kebutuhan dasar dari manusia. Ada orang yang makan hanya sekali sehari, ada juga yang dua kali sehari, umumnya makan tiga kali sehari. Beruntunglah kita yang masih bisa makan setiap hari, karena masih banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa makan berhari-hari. Jadi sukurilah berkah makanan yang kita terima setiap harinya, gausah diet-diet lah, nanti juga kurus pada waktunya hehehe..

Kali ini Aselole mau ngebahas kenapa makan siang itu penting. Karena dengan makan siang, maka kita akan senang..halah….baiklah daripada bersaba-sabi ini alasannya:

1. Makan siang memberi energi

berenergi

berenergi

Jikalau mahasiswa UI yang bangun pagi, tidak sempat mandi apalagi gosok gigi karena ada kuliah pagi, then biasanya kalian akan suka tidak sarapan pagi. Akibatnya perut akan kosong, kalau perut kosong maka mata akan berkunang-kunang, pikiran tak fokus. Kalau pikiran tak fokus nanti pelajaran bisa tidak masuk, dan kalau pelajaran tidak masuk ke otak nanti gabisa ngerjain UTS atau UAS, nanti kalau gak bisa ngerjain UTS atau UAS nanti IP-nya jelek, nanti kalau IP nya jelek kalian sedih, orangtua sedih dan pacar sedih. Kalau pacar sedih nanti kalian bisa jadi diputusin, double double deh sedihnya kan. Makan siang yah jangan lupa.

advertisement

 

2. Makan siang supaya ga sakit

atit

atit (sumber: ruanghati.com)

Karena makan siang memberi energy, maka makan siang akan otomatis memberi kita kekuatan kepada tubuh agar mendapatkan vitamin, mineral, untuk menghalau virus virus jahat. Maka makan siang akan menghindarkan kita dari sakit. Dengan makan siang, apalagi makan siangnya sehat, pake sayur, daging, ditambahn minum..susu, iya..susu..Dengan sehat makan kalian bisa berpeluang mendapatkan IP tinggi, nanti kalau IP kalian tinggi maka pacar gak jadi mutusin kalian deh.

 

advertisement

3. Makan siang bagus untuk bersosialisasi

misalnya ngumpul-ngumpul kaya gini (sumber: rijkianiassuningsih.tumblr.com)

Bagi kalian mahasiswa, pada masa perkuliahan, tentu kantin menjadi meeting poin yang sering dituju saat makan siang tiba. Nah..makan siang di kantin akan menjadi ajang bagus untuk kalian bersosialisasi, mingle dengan sesame teman-teman, baik yang seangkatan maupun junior dan senior kalian. Bisa juga teman LJLF Lintas Jurusan Lintas Fakultas (mirip tagline bis antar kota). Dengan banyak teman akan berdampak positif terhadap masa depan kalian. Banyak teman bisa bikin kalian update mengenai pelajaran, jadi ngaruh ke IP kan ntar.

 

4. Makan siang untuk cari jodoh

bukan promosi bukan iklan

bukan promosi bukan iklan

Nah, ga dipungkiri nih yang ini, makan siang, terutama di kantin merupakan ajang bagi para jomblowan atau jomblowati untuk mencari jodoh. Bagi yang cowo, ada juga loh cara buat kenalan cewe di kantin. Buat yang cewe, pasang dandanan makssimal, tunggu biar para cowo bergerak menghampiri kamu, dan biarkan cupid si dewa cinta bekerja. Faktanya, banyak pasangan yang bertemunya itu di kantin kampus, semoga kalian salah satunya, aminn.

advertisement

Ok segitu dulu deh manfaat makan siang. Ada manfaat lain? Atau ada komen? Silahkan. Ingat kata Om Steve Jobs, stay hungry dan stay foolish yang artinya tetap lapar dan tetap bodoh, biar bisa mengisi kritis sebagai mahasiswa.



advertisement