Ini Hal-hal yang Alumni Biasa Lakukan kalo Lagi Main ke Kampus

Mungkin bagi kalian yang masih mahasiswa mungkin kepikiran, sebenernya ngapain sih kakak-kakak alumni yang udah lulus itu sering bersliweran di kampus? anakUI.com menganalisa, ada beberapa hal kenapa kakak-kakak alumni itu datang lagi ke kampus.


0

Bray n sist, sebagai mahasiswa kalian pastinya juga nanti akan menjadi alumni, atau kakak kelas yang udah lulus (atau belum 🙂 ). Mungkin bagi kalian yang masih mahasiswa mungkin kepikiran, sebenernya ngapain sih kakak-kakak alumni yang udah lulus itu sering bersliweran di kampus? Aselomin menganalisa, ada beberapa hal kenapa kakak-kakak alumni itu datang lagi ke kampus.

1. Rindu, Kangen Suasana Kampus

gratikuntar_suasana11
suasana belajar yang ngangenin

Tidak dipungkiri, suasana kampus UI Depok yang rindang, hijau, dan sejuk membuat orang-orang yang pernah kuliah di UI menjadi sangat merindukannya ketika mereka sudah lulus dan beraktifitas di luar UI. Pepohonan rindang, udara yang sejuk, angin semilir, menjadi daya tarik serta sarana pelepasan energi negatif yang mungkin mereka terima dari kesibukan, penatnya hidup, kemacetan dan asap polusi yang cukup tinggi yang mungkin mereka alami tiap hari.

Kegiatan yang mereka lakukan biasa sekedar keliling kampus menggunakan mobil/motor atau dengan bis kuning atau sering juga dengan hanya berjalan kaki mereka sudah bisa menikmati suasana UI. Hal lain yang mereka lakukan untuk mengobati kerinduan biasanya mereka nongkrong di kantin kampus, untuk sekedar menikmati makanan yang mereka sering pesan sewaktu mereka kuliah dulu. Dengan ke UI mereka seakan me re-charge badan mereka untuk kemudian menghadapi kembali kehidupan mereka di luar sana.

 

2. Mengurus Dokumen

"3 minggu lagi kesini lagi ya"
“3 minggu lagi kesini lagi ya”

Kalo yang ini pasti akan sering dilakukan nih nanti sama bray n sist yang sudah lulus dan menjadi alumni. Ke kampus cuma buat legalisir ijazah dan transkrip nilai. Atau mengurus surat keterangan lulus, atau sekedar mengurus surat referensi dari Professor bagi yang ingin meneruskan studi di luar negeri. Terkadang tipe-tipe alumni yang seperti ini waktunya sangat sibuk, sehingga mereka akan sangat cepat sekali menggunakan waktunya saat berada kembali di kampus, mereka jarang sekali untuk sekedar nongkrong atau leyeh-leyeh di depan danau UI menikmati riak-riak air. Seketika urusan selesai, mereka akan langsung meninggalkan kampus untuk kembali mengejar urusannya secepat mungkin agar cepat selesai. Sibuk.

 

3. Mencari Jaringan Kerja/Proyek

"sana kamu jual tisu"
“sana kamu jual tisu”

Bagi beberapa alumnus yang memang hobi pekerjaaan freelancer dan tidak ingin terikat dengan pekerjaan rutinitas, mereka-mereka inilah alumnus UI yang akan sering kita temui di sekitaran kampus. Mereka biasanya akan sering berada di jurusan, atau sering juga terlihat di kantin. Mereka terlibat obrolan serius dengan lawan bicaranya. Dengan mimik muka yang serius, lengkap dengan tas gembolan yang besar serta laptop yang terbuka, seperti itulah mereka biasanya berdiskusi, sesekali tangan mereka ikut bergerak mencoba untuk menjelaskan apa yang mereka obrolkan. Dering ponsel mereka sesekali nyala dan mereka berbincang-bincang dengan seseorang jauh disana melalui telepon. Itulah gambaran alumnus tipe ini.

 

4. Mencari Jodoh

jomblo dan terhina
jomblo dan terhina

Bray n sist mungkin pernah melihat beberapa mas-mas ganteng dengan kemeja slimfit rambut berminyak dan parfum yang wanginya hingga 100 meter sedang berbincang-bincang akrab dengan sesamanya. Terkadang mereka juga terlibat obrolan dengan dosen-dosen muda, pertanda mereka adalah generasi yang sama dengan dosen muda tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, salah satu hal yang menjadi pemicu kenapa alumnus UI (terutama yang cowok,) sering maen ke kampus adalah karena pesona adek-adek kampusnya (yang cewek) begitu mempesona. Ya, mereka bisa jadi sedang mencari jodoh. Karena biar bagaimanapun, Jodoh terbaik itu adalah anak UI, yanggak yanggak…kalau sudah begitu, bagi para cewe cewe anak UI bersiaplah, para cowok-cowok alumnus UI mungkin akan memilih kalian.

Mungkin itu analisa yang bisa kita paparkan. Analisa tersebut bisa jadi salah, tapi tak menutup kemungkinan ada benarnya juga. Yang pasti saat ada alumni datang ke UI ajak mereka ngobrol, tunjukkan bahwa anak UI ramah dan sopan terhadap seniornya, sukur-sukur nanti bisa diajak ikut kerja di kantornya, atau bahkan yang lebih heboh lagi adalah diajak pergi ke KUA untuk duduk bareng di Pelaminan. Gud Luck.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
aselolefood

We eat and review, then become aselole Twitter/IG: @aselolefood tumblr: aselolefood.tumblr.com Youtube: Aselole Food

6 Comments

Leave a Reply

  1. saat saya ke kampus, saya merasa tua. Teman-teman seangkatan udah pada jadi dosen, jadi kalo ke kampus ketemunya dosen-dosen