Masa muda merupakan masa yang menyenangkan, apa lagi ketika kalian kuliah dan menjadi mahasiswa atau mahasiswi. Menjadi mahasiswa atau mahasiswi adalah suatu hal yang menyenangkan, kita bisa jatuh cinta dengan temen kwkwk, cinlok karena satu organisasi :v, berdebat dengan dosen (nah ini gua sering!), jatuh cinta dengan dosen, nongkrong bareng temen (jangan mabok-mabokan ye wkwk), selingkuhin pacar (ada rasa yang menyenangkan dan berdebar apalagi kalo ketauan hehehe) , ikut berdemo (ikut aja lah walaupun gak tau apa yang didemo ^_^), dan lain-lain.

Intinya kehidupan di perkuliahan sangatlah menyenangkan tetapi kali ini gue nggak akan membahas kehidupan mahasiswa dan mahasiswi yang menyenangkan melainkan gue akan memberikan tips bagaimana cara mendapatkan pacar di kehidupan kuliah, sayang banget kan kalo kamu jomblo empat kehidupan: SD, SMP, SMA, kuliah, kwwk.

Temen Tapi Menikah (sumber: tabloidbintang.com)

Kalo kamu ngerasa jomblo empat kehidupan maka kehidupanmu sangatlah tidak bahagia dan monoton, hidup itu cuma sekali, kawan!

Sayang banget kalo dilewatkan masa-masa menyenangkan. Gua akan memberikan tips bagaimana cara mendapatkan pacar, saya pastikan setelah kalian membaca tulisan gue kalian pasti akan mendapatkan pacar (tapi tergantung juga tampang ye :v), simak yuk apa aja tips-nya.

1. Selalu Tampil Good Looking atau Enak di Pandang

Raditya Dika (sumber: wowkeren.com)

Hal yang pertama bisa gua saranin kepada kalian semua mahasiswa dan mahasiswi supaya mendapatkan pacar adalah selalu tampilah good looking atau enak dilihat dan dipandang. Menurut pengalaman gue kebanyakan mahasiswa dan mahasiswi terkadang memakai pakaian seadanya atau berlebihan. Yang gue maksud tampil good looking bukanlah memakai pakaian bermerek dan kekinian tetapi kalian memakai pakaian yang memang cocok dengan kalian dan kalian merasa nyaman dengan pakaian tersebut.

Kalo kalian memakai suatu pakaian dan mulai ada perasaan minder dengan pakaian tersebut lebih baik kalian tidak usah pakai pakaian tersebut, mengapa? karena ketika kalian merasa minder artinya otak kalian telah mensensor sesuatu mengenai pakaian tersebut entah pakaiannya berlebihan atau tidak cocok dengan postur tubuh kalian dan kalian gak perlu mencari pembenaran dengan menanyakan ke temen kalian apakah pakaiannya bagus atau tidak karena temen biasanya akan selalu mengatakan bagus dan bisa saja ada temen yang memang tidak terlalu peduli dengan pakaian kalian (buset, panjang banget kalimat barusan wkwk).

advertisement

Mengapa tampil good looking itu penting? Karena penampilan merupakan gerbang dari relationship dengan orang lain, kalo penampilan kalian menyeramkan pasti gebetan juga takut wkwk atau penampilan kalian berlebihan juga pasti membuat orang merasa kalian sebagai pribadi yang tidak paham style pakaian. Cukup tampil pakai kaos putih, celana pendek sedengkul dan pakai sendal jepit  wkwkw, yang penting pakailah pakaian yang membuat kalian good looking, sederhana, dan enak di pandang.

BACA JUGA: Bingung Pakai Baju Ke Kampus? Yuk, Intip Tips Fashion Ini!

2. Tonjolkan Kemampuan dan Keunikan Kalian!

Jean Paul Sartre dan Pasangannya Simone de Beauvoir (sumber: machungaiwo.wordpress.com

Hal yang kedua untuk mendapatkan pacar adalah perlihatkan keunggulan dan keunikan kalian. Menurut seorang filsuf kontemporer dan penulis Prancis yang dianggap mengembangkan aliran eksistensialisme, Jean Paul Sartre (1905-1980), mengatakan bahwa:

‘Cinta hanyalah suatu dialektika konflik’

Misalnya ketika kita cinta dengan seseorang sebutlah namanya Anis (bukan Anis mantan rektor UI ya, kesamaan nama hanyalah faktor kesengajaan, jangan GR!), dan saya sangat mencintai Anis (sekali lagi bukan Anis Baswedan ya) maka saya sering melihat dan menatap dia diam-diam. Nah menurut Sartre, ketika kita menatap orang yang kita cintai sebenarnya kita sedang mengobjektifasi orang tersebut sehingga orang yang kita tatap itu akan menyesuaikan gerak-geriknya sesuai tatapan kita dan terkadang pipi mereka menjadi merah dan salting. Aww!

Gejala objektifikasi tersebut adalah gejala yang menghentikan eksistensi dan kebebasan orang yang ditatap sebagai yang berkemungkinan. Jadi cinta sebenarnya tidak lebih dialektika konflik yaitu perasan ingin memiliki dan menguasai orang lain di bawah pengalaman saling tatap.

advertisement

Mengapa di dalam cinta kita ingin memiliki dan menguasai orang lain?

Karena mereka memilki keunggulan yang ingin kita miliki tetapi keunggulan itu bukan sebagai yang universal melainkan yang singular. Kita tidak pernah melihat seseorang mencintai orang lain karena dia jelek, kasar, miskin, jahat, dan lain-lain. Kita selalu sering mendengar orang mencintai orang lain karena dia cantik, ganteng, kaya, pintar, lucu, ngangenin :v dll.

Jadi di dalam cinta selalu ada keunggulan, seandainya kamu membantah teori ini dengan mengatakan ada kok orang yang nikah sama orang yang jelek maka saya bisa pastikan walaupun orang itu jelek setidaknya pasti dia memiliki keunggulan sehingga orang yang mencintai dan menikahinya ingin memilikinya entah kebaikannya, kesolehannya, kelucuannya, dan lain-lain. Jadi tips kedua untuk mendapatkan pacar adalah tunjukkan keunggulan dan keunikan kalian karena cinta adalah perasaan ingin memiliki keunggulan singular orang lain.

BACA JUGA: Aktivitas Apa Aja Sih yang Bisa Kamu Jadikan Side Hustles?

3. Buatlah Percakapan dengan Gebetan Mengalir ‼

Obrolan Gagal Dengan Gebetan (sumber : brilio.net)

Hal ketiga yang bisa gua saranin adalah buatlah percakapan dengan gebetan mengalir layaknya sungai, jangan kebanyakan mikir mau bicara apa atau bicara yang membuat kalian terasa membosankan. Tetapi hindari juga obrolan yang mengesankan kalian menjadi orang yang sok asik ya, kalian harus tau kapan memulai percakapan dan kapan harus diam.

Sebenarnya ketika jalan dengan gebetan dan diam-diaman tetapi saling deket-deketan juga merupakan suatu hal yang bagus hehehe, artinya kalian berkomunikasi lewat bahasa tubuh kalian kwwk. Percakapan itu gak selalu harus dari mulut tetapi bahasa tubuh juga merupakan hal yang penting, apalagi ekspresi wajah.

Bagaimana caranya percakapan menjadi mengalir?

Jawabannya adalah jadilah diri kalian sendiri, kebanyakan orang terkadang membedakan sikap dan tindakannya ketika bercakap-cakap ke temen dan gebetan. Kalo ngobrol sama temen kalian asik dan ngalir tetapi kalo sama gebetan terkesan terkendala, mengapa? karena kalian gak menjadi diri kalian sendiri.

Gak usah takut ngeledekin gebetan kalian ataupun egois terhadap gebetan kalian. Terkadang ledekan dan egois itu perlu juga ke gebetan layaknya ke temen karena justru itu yang membuat percakapan mengalir. Kadang kalo ngobrol sama temen lebih terasa mengalir-kan? karena kalian gak takut saling ledek ataupun egois terhadap temen kalian. Jadi tips nya jadi diri sendiri ya, tapi gimana kalo diri kita sendiri itu orang yang serius? wkwk kalo lo orang yang serius mungkin memang baiknya lu harus terima untuk jomblo dalam waktu yang lama :v.

BACA JUGA: Hal-Hal yang Akan Ngebedain Kamu di Kehidupan Kuliah dan SMA

4. Main Tarik-Ulur Kayak Layangan

Mars and Venus Berantem (sumber: id.bookmyshow.com)

Tips keempat ini adalah tips yang menurut gue paling ampuh dan tips ini sering banget gua lakukan sehingga gue tidak pernah jomblo empat kehidupan :v. Tarik ulur adalah suatu trik dimana ketika lu sedang deket-deketnya dengan gebetan lu tiba-tiba lu menjauh dari gebetan, Lah kok menjauh sih kak? Ya kalian sengaja harus menjauh, mengapa? karena dengan kalian tiba-tiba menjauh hal itu akan membuat gebetan kalian penasaran, selain itu dengan tiba-tiba menjauh membuat hubungan kalian tidak monoton dan membosankan.

Terkadang ada beberapa orang yang selalu memberikan apa saja yang diminta gebetannya atau terlalu memperhatikan gebetannya. Tentu hal ini pasti akan menjengkelkan? karena dengan seperti itu seolah-olah kalian seperti mengemis cinta dan tidak punya kehidupan yang menarik sehingga ngintilin terus, selain itu gebetan kalian akan mempunyai pikiran untuk temenan saja dengan kalian, mengapa? karena dengan temenan aja udah dapat segalanya buat apa pacaran.

Jadi penting juga main tarik ulur dan ngilang tiba-tiba serta muncul tiba-tiba. Tapi ngilangnya berapa lama kak? Yang penting jangan sepuluh tahun ya pasti gebetan udah lupa dengan kamu kecuali rangga dan cinta :v. Tergantung situasi sih kalo berapa lama dan menurut gue tips ini paling ampuh karena gue telah menerapkannya sama nenek gue wkwk pantesan nenek gue kangen gue (bercanda :v).

BACA JUGA: Buat Kamu yang Mendambakan Wanita Cantik, Ternyata Punya Pacar Cantik Juga Ada Risikonya

Header image reference: swara.tunaiku.com