5 Tipe Roommate yang Bakal Kamu Temui Setelah Jadi Mahasiswa Tingkat Pertama UI

Kalau kamu ngekos atau nyewa apartemen bareng teman lama atau teman baru yang dikenal di kampus, tau gak sih kalau roommate kamu punya karakteristik masing-masing? Cari tahu masuk tipe yang manakah roommate kosan kamu saat ini:


0
Si Hipster via RocketSpots

Mengawali tahun pertama di  Universitas Indonesia mungkin terasa gak mudah bagi sebagian mahasiswa, salah satunya masalah tempat tinggal. Sebagian dari kamu mungkin kini tengah beradaptasi bagaimana menjalani hari demi hari di kos atau apartment. Namun, apakah kamu tahan ngekos sendirian? Atau malah kamu gak tahan sama roommate kosan kamu?

AnakUI.com mendeteksi ada macam-macam jenis roommate yang bisa aja akan jadi sahabat kamu, atau… seseorang yang akan kamu hindari selamanya seumur hidup.

Why?

Well, tanpa perlu basa-basi lagi, disimak aja yuk dan cari tahu masuk tipe yang manakah roommate kosan kamu saat ini:

BACA JUGA: Beberapa Karakteristik Teman yang Bakal Kamu Temui Saat Jadi Maba

 

Si Tukang Tidur

Si Tukang Tidur via reddit
Si Tukang Tidur via reddit

Pukul 06.00. Kamu udah mandi, udah rapi, udah sarapan.

Si dia masih ngorok. Dibangunin, ngelantur, “Emm… bentaar. Ini lagi jadi tuan putri…” – lalu narik selimut. Padahal dia ada kelas bareng kamu pukul 8.

Tanpa pikir panjang, kamu pun berangkat. Gak taunya aktivitas kamu di kampus hari ini cukup padat, gak terasa udah pukul 2 siang. Tiba-tiba kamu kepikiran buat ngambil buku di kosan, sampe di kosan, ternyata dia masih tidur. Bedanya, kali ini udah gak make selimut karena selimutnya jatoh. Tapi tetep, tidur.

 

Musisi Berbakat

Musisi berbakat via huffingtonpost
Musisi berbakat via huffingtonpost

Suatu hari kamu pulang kuliah larut malam, mata udah ngantuk berat, sampe kosan,  eh roommate masih asyik gitaran. Iya, gitaran, bukan Uttaran.

Esok paginya, dia udah bangun dari pukul 4 pagi, ngulik-ngulik not balok. Pas mandi pun masih asik nyanyi lagu yang kamu gak pernah tau itu lagu apaan. Meski begitu anaknya asik, kalau kamu ajak curhat besoknya curhatanmu dijadiin lagu. Terus kalian nangis bareng, lama-lama sahabatan.

 

Hipster

Si Hipster via RocketSpots
Si Hipster via RocketSpots

Hari pertama kuliah dandanannya heboh bener.

Sepatu sneakers, pake kalung etnis, ke kampus pake kain Bali, sepatu Brodo, jam tangan dari kayu yang kamu gak tau dia beli dimana, begitu di kelas bukannya dengerin dosen malah nggambar-nggambar di pojokan. Apa-apa soal fashion dan desain update banget.

Selalu menghindar kalau diajakin ngobrol soal politik. Tapi giliran diajakin hangout maunya ke Salihara, Taman Ismail Marzuki, dan bakal teriak kegirangan kalau sampai kamu ajakin dan traktir dia masuk Gedung Kesenian Jakarta atau nyamperin pameran Daging  Tumbuhnya – Eko Nugroho kayak di film AADC2.

Meski kelakuannya aneh, turns out dia selalu baik sama kamu dan asyik buat diajak kemana-mana. Lama-lama kamu sadar dalam hidupnya dia punya cita-cita yang teramat tinggi untuk mengubah dunia dan itu justru turut memotivasi kamu untuk terus ikut meningkatkan prestasimu.

 

Si Badan Berat

Si Badan Berat via quotesgram
Si Badan Berat via quotesgram

Si Badan Berat ya, bukan si berat badan. Karena dia belum tentu berbadan gemuk, meski ada kemungkinan. Kenapa “si badan berat”? Karena tiap dia sampe kosan pasti badannya mendadak kayak ketarik magnet gitu, terus nempel, di kasur.

Kadang dia gak langsung tidur, kadang gegoleran gak jelas di kasur, tapi selalu dengerin curhatnya kamu. Selalu dengerin, gak berarti selalu menanggapi.

Kamu: “Cuy, lu kenal dosen xxx, gak?”

Dia: “Hm”

Kamu: “GILA! Dia tuh ngeselin banget tau gak sih!? Jadi gua tuh disuruh ngabsenin anak-anak satu kelas. Udah gitu gua disuru-suru bawain air minum pula, padahal kan ada Pak Muji yang emang udah kerjaannya begitu, abis itu hari pertama udah langsung ngasih tugas, Men! Terus anaknya… ” (kamu teruus aja cerita, sampai akhirnya kamu sadar kamu udah cerita 3 jam lamanya)

Dia: “Oh..” *terus ngupil* *sambil gegoleran* *terus munggungin kamu*

Aselik, kalau deket kamu ada penggaris besi, boleh tuh kamu macem-macemin. Lumayan kan kado perkenalan. Eh..

 

The Party Boy/Gal

Jarang ketemu karena roommate kamu sering datang party via chadbrochill17
Jarang ketemu karena roommate kamu sering datang party via chadbrochill17

Tiap kamu pulang malem, dia gak pernah ada di kosan. Tiap kamu berangkat pagi, dia malah baru pulang entah dari mana. Kemana-mana selalu pakai baju party. Kadang, baju party semalam masih dipake ke kelas, dan kadang, dia gak mandi, cuci muka doang, “Gak sempet” katanya.

Giliran kamu pulang cepet, kamu langsung diajak eh maksudnya diseret ke tempat-tempat party favoritnya. And the fun part is, kamu gak perlu mikirin masuknya berapa, dia udah bayarin kamu seeeemuaaanya!

Terus kamu pun party dan having fun, ketemu temennya temen dia, gebetannya gebetan dia yang ternyata temennya temen kamu, eh lama-lama gebetannya kok malah ngobrolnya sama kamu. Lalu kamu salting dan milih buat pulang cepet karena takut besoknya gak dibayarin lagi.

Anyhow, buat kamu yang gak sepaham atau gak suka diajakin party sama dia, you have all rights to say “NO” and that’s fine, awalnya mungkin dia akan pasang ekspresi andalan untuk merayu kamu, namun bila kamu punya prinsip yang teguh, lama kelamaan dia akan mengerti.

If you’re lucky and the stars align, your roommate will turn out to be your new best friend. Jika tidak, pengalamanmu dengan roommate pertamamu akan menjadi pengalaman yang tak ‘kan terlupakan sepanjang masa hidupmu. Soon or later, one day, kamu akan ceritakan gimana serunya room mate kamu ke orang-orang yang kamu sayangi.

Nah, roommate yang sekarang lagi sama kamu kayak apa sih? Yuk ceritain di comment box dan jangan lupa buat share cerita ini lewat Facebook, Twitter, dan LINE kamu sekarang!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply