5 Akun Instagram Untuk Mengobati Kangenmu Dengan Kucing-Kucing UI

Ini dia akun-akun Instagram kucing setiap fakultas yang ada di UI! Hmm akun kucing di fakultasmu sudah ada di daftar ini belum, ya?


2
1 share, 2 points

Halo, anakUI! Sudah lama banget ya, rasanya kita gak bertemu.

Karena pandemi COVID-19, kita jadi harus tetap berada di rumah masing-masing dan melangsungkan perkuliahan di rumah masing-masing.

Lama meninggalkan kampus, pasti banyak banget yang sudah mulai kita rindukan.

Salah satu yang pastinya akan kamu rindukan adalah kehadiran kucing-kucing UI yang sering nongkrong di selasar kampus, bahkan sering tiba-tiba masuk kelas dan ikut perkuliahan.

Selain tingkah mereka yang bikin gemas, ternyata bermain bersama kucing-kucing di UI juga berpengaruh terhadap kesehatan mental kita, lho. Makanya, banyak anak UI yang senang bermain atau sekadar mengelus-elus kucing UI ketika sedang nongkrong di selasar gedung perkuliahan.

Kangen nggak sih, dengan kucing-kucing gemas yang ada di UI?

Nah, anakUI.com mau membantumu mengatasi rasa kangenmu itu dengan kepo-in instagram-instagram kucing-kucing UI berikut, nih! Yuk simak sama-sama!

1. Instagram uipedulihewan

Sumber: Instagram uipedulihewan

Akun Instagram pertama yang akan kita bahas adalah uipedulihewan!

Akun Instagram uipedulihewan banyak memberikan update seputar kucing-kucing di Universitas Indonesia.

Gak hanya kucing, akun uipedulihewan juga banyak memberikan update seputar anjing-anjing yang ada di sekitar UI, lho.

Update-update yang diinformasikan oleh akun uipedulihewan adalah seputar steril anjing dan kucing, pemberian makan (feeding dan refill pet feeder), dan juga open adoption.

Untuk kalian yang tertarik untuk mengadopsi kucing atau anjing, kalian bisa langsung cek instagram uipedulihewan, lho. Yuk bantu anabul ini untuk memperoleh “forever home” mereka!

Sumber: Instagram uipedulihewan

Jika kamu belum bisa mengadopsi dan memelihara mereka, kamu bisa loh turut berkontribusi melalui memberikan donasi. Untuk selengkapnya, kamu bisa langsung hubungi uipedulihewan melalui instagram. Ditunggu kontribusi darimu, ya!

2. Instagram sastrakucing.ui

Sumber: Instagram sastrakucing.ui

Kalau kamu anak Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya, pasti kamu tidak asing dengan instagram kucing yang satu ini.

Ya, sastrakucing.ui adalah instagram milik Komunitas Pecinta Kucing FIB UI yang sudah ada sejak 2018.

Melalui Instagram ini, sastrakucing.ui turut membantu merawat kucing-kucing yang ada di sekitar FIB, lho.

Gak hanya itu, kamu juga mengenal dan bahkan mengadopsi kucing-kucing yang ada di FIB UI. Dengan begitu, kamu bisa turut membantu merawat mereka dan menjadi teman para kucing ini!

Sumber: Instagram sastrakucing.ui

Sastrakucing.ui juga beberapa kali mengeluarkan merchandise, lho. Buat kalian yang penasaran dan turut ingin membantu kucing-kucing di FIB, yuk kepoin instagramnya!

3. Instagram fisipui.pedulihewan

Sumber: Instagram fisipui.pedulihewan

Anak FISIP pasti tau instagram fisipui.pedulihewan!

Instagram ini adalah instagram komunitas peduli hewan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI. Selain peduli akan isu-isu sosial, ternyata FISIP UI juga peduli terhadap hewan-hewan lho.

Melalui instagram fisipui.pedulihewan, Komunitas FISIP UI Peduli Hewan melaporkan berbagai macam kegiatan mereka untuk merawat hewan-hewan liar yang berada di sekitar FISIP UI dan Universitas Indonesia.

Kegiatan-kegiatan tersebut akan di-update secara berkala melalui laporan-laporan yang dipublikasikan melalui Instagram fisipui.pedulihewan.

Untuk kamu yang tertarik untuk membantu, kamu juga bisa ikut berdonasi loh! Langsung saja hubungi Instagram fisipui.pedulihewan atau DM akunnya, ya.

4. Instagram kucing_ftui

Sumber: Instagram kucing_ftui

Penasaran gimana penampakan kucing-kucing FT UI? Yuk langsung kepoin Instagram kucing FTUI, yaitu kucing_ftui.

Betul, seperti namanya, Instagram kucing_ftui akan memperkenalkanmu dengan kucing-kucing yang ada di Fakultas Teknik Universitas Indonesia!

Selain itu, kucing_ftui juga akan membantumu update soal kegiatan yang mereka lakukan, seperti pemberian makanan kepada kucing-kucing di FT UI dan sebaginya.

Sayangnya, Instagram kucing_ftui saat ini sedang tidak begitu aktif, dengan post terakhir mereka di tahun 2019 silam. Semoga kita bisa segera bertemu dengan kucing-kucing teknik ini, ya!

5. Instagram Economiauw

Sumber: Instagram economiauw

Selain terkenal dengan mahasiswanya yang jenius dalam hal menghitung, ternyata FE UI juga terkenal melalui akun Economiauw, loh!

Economiauw adalah komunitas pencinta kucing yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universits Indonesia.

Melalui Instagram Economiauw, kita dapat melihat keseharian kucing-kucing serta keseharian pencinta kucing yang ada di FEB UI.

Tidak hanya itu lho, kita juga dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan memelihara kucing! Salah satu contohnya adalah informasi mengenai manfaat sterilisasi kucing.

Instagram Economiauw terakhir memberikan postingan pada 12 April 2019. Namun, saat ini display name Economiauw berbunyi “Coming Back Soon”. Yuk kita tunggu bersama comeback-nya Economiauw!

 

***

Nah, itu dia akun-akun Instagram kucing-kucing setiap fakultas yang ada di UI! Kira-kira kucing di fakultasmu sudah buka akun Instagram sendiri belum, ya?

Referensi gambar header: PingPoint.co.id


Like it? Share with your friends!

2
1 share, 2 points

What's Your Reaction?

like like
2
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ameni Nazaretha
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UI yang suka menulis dan bermusik. More of Ameni's Articles | Connect with her on LinkedIn

0 Comments

Leave a Reply