5 Hal ini Bisa Kamu Praktikkan untuk Bonding Online

Ini berbagai cara bonding yang bisa kamu coba terapkan di tengah kondisi serba online ini biar tim kalian makin heboh dan asik.


0

Halo Warga! kalau kemarin kita sudah sempat bahas mengenai manfaat dari pentingnya bonding, maka di artikel ini aku akan berbagi mengenai cara-cara yang bisa kamu coba praktikkan di tengah kondisi pandemi ini.

Namanya juga bonding online, pastikan koneksi internet kamu dan anggota tim kamu lancar ya, supaya informasinya ga telat sampai atau teman kamu salah tangkap suatu informasi, kan kasian bondingnya jadi garing. 

Oiya pastikan juga bahwa kamu mencari waktu atau timing yang pas untuk bonding bersama tim, kalau rata-rata anggota punya kesibukan di malam minggu, sebaiknya kamu coba cari tanggal lain, atau sepakati tanggalnya secara bersama-sama ya! Oke, langsung aja, berikut cara-cara yang bisa kamu coba saat bonding online.

1) Main Gartic

Games online yang satu ini pasti sudah ga asing lagi bagi bagi kamu! Sebenernya permainannya sangat simple dan mudah diakses oleh semua orang, hanya dengan mengetik kata gartic.io maka website permainan tersebut sudah bisa kamu akses tanpa membuat akun atau mendaftarkan email terlebih dahulu, gratis pula.

Jadi, di game ini kamu dan anggota tim kamu harus menggambar atau menebak gambar dari lawan main untuk mengumpulkan poin, bagi yang memiliki poin paling banyak, maka dialah pemenangnya. Nah, disini kamu bisa pilih tema objek yang akan digambar, entah itu hewan, parabot, dan lain-lain.

2) Deep Intro

Deep intro menjadi salah satu pilihan untuk kamu tin tim yang ingin mengenal satu sama lain lebih jauh tanpa kelihatan kepo atau maksain, nah loh, jadi gimana tuh? yap, jadi masing-masing anggota dapat memperkenalkan dirinya sendiri secara lebih mendalam, seperti judulnya deep introduction tujuannya adalah agar satu sama lain dapat mengenal lebih jauh, bisa tentang hobinya, makanan kesukaannya, buku favorit, sampai tipe pasangan. Kamu bisa menentukan format isi dari deep intro ini, atau kalau mau dibuat lebih bebas juga boleh banget loh!

3) Mini games

Games yang dimaksud disini selain gartic ya, kalian bisa mencoba tebak gambar ala bapak-bapak komplek, tebak lagu, atau tebak anggota tim. Pokoknya yang pilih games yang seru dan makin seru kalau di akhir sesi pemenangnya dapet saldo dompet digital, wah dijamin deh itu satu anggota bisa rame semua.

4) Main truth or dare

Nah, ini bisa jadi follow up dari sesi deep intro sebelumnya nih, kalau kamu kepo dan ingin menjurus ke masa pendekatan bisa banget memaksimalkan sesi truth or dare ini. Atau bagi kamu yang jahil dan udah ga tahan banget untuk ngisengin orang, bisa kamu salurkan lewat sesi ini. 

5) Gosip

Kegiatan yang satu ini dapat dibilang merupakan salah satu kegiatan pemersatu bangsa dan awal mula kekompakan terbentuk ya, untuk memantik semangat di awal sesuatu yang digosipin ga selalu harus tentang orang kok, kita bisa ngomongin hal apapun loh, mulai dari peraturan kampus, covid di daerah masing-masing, sampe cerita-cerita mengenai mata kuliah yang dibenci, nah tinggal dipilih deh kira-kira tema apa yang pas sama tim kamu!

Another tips! kalau diantara tim kamu ada anak yang tipikal asik, dan bisa memimpin percakapan, bisa banget nih kamu minta tolong dia untuk memimpin bonding online ini. Biasanya kalau udah asik begitu kita jadi lupa sama waktu sih walaupun bonding-nya secara online, makanya sebelum memulai kamu bisa banget pasang timer atau alarm, ingat agar jangan sampai lupa waktu dan akhirnya malah pada migrain karena menatap layar laptop terus menerus ya!

Kalau kamu punya tips untuk bonding secara online lainnya tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Anggota Paragita


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Rahmadianty Alivia
Saya Rahmadianty Alivia. Dari program Vokasi prodi Komunikasi Penyiaran Multimedia (2019). Saya senang mempelajari hal baru dan memelihara hewan & tumbuhan liar di rumah. Satu fakta unik dari saya adalah saya alergi mi instan. Baca artikel lainnya dari saya.

0 Comments

Leave a Reply