Halo pembaca setia anakUI.com! Apa kabarnya? Semoga kalian sehat selalu dan tetap semangat dalam menjalani hari-hari kalian selama masih #DiRumahAja. Kali ini penulis hadir untuk menyegarkan ingatan kalian pada tempat-tempat makan yang cukup fenomenal di kalangan mahasiswa UI. Karena kefenomenalannya ini (apaansi, lebay banget ya? Hahahah) gak lucu dong kalo masih ada aja anak UI yang belom tahu?

Tempat makan. Elemen yang esensial dari kehidupan manusia. Saking esensialnya, UI punya berpuluh-puluh tempat makan yang tersebar di penjuru kampus. Meskipun begitu, gak semua dari tempat makan yang dibuka ini ‘worth it’ untuk dikunjungi oleh mahasiswa, makanya, anakUI.com hadir untuk membantu kalian semua (terutama maba) dalam menyebarkan informasi mengenai tempat makan mana aja yang pas di kantong, dan juga pas di lidah!

Biar lebih detail, anakUI.com juga akan menghadirkan daftar harga dan menu favorit dari tiap-tiap tempat makan yang penulis review di artikel kali ini. Semoga kalian makin kangen dan gak sabar untuk bisa balik lagi kayak dulu, ini lah dia: LIMA TEMPAT MAKAN ENAK DAN MURAH YANG BISA KAMU TEMUIN DI BAREL DAN SEKITARNYA VERSI ANAKUI.COM

advertisement

1. Warkop Qimpul

Namanya lucu ya? Buat kalian yang belom tahu, sebenernya nama asli dari tempat makan ini adalah Warkop dan Chinese Food Java Maniez (loh kok beda banget ya?..). Meskipun namanya warkop, tempat ini gak hanya berjualan kopi loh guys! Mereka justru lebih terkenal menyediakan makanan berat yang siap mengisi perut mahasiswa kelaparan. Makanan yang disediakan beragam, tapi yang cukup populer dari tempat ini adalah Telor Qimpul. Sesuai dengan namanya, makanan ini berupa telur dadar lengkap dengan isian bakso dan tahu, tidak lupa juga dengan lalapan dan sambal yang setia menemani. Oh ya, harga dari telur dadar ini cuma 8000-an rupiah loh guys. Gak lupa juga nih, penulis lampirin menu-menu dan harga dari makanan dan minuman lain yang juga disediakan oleh warung ini.

2. Warung Chihot Alamanda

Sumber: pergikuliner

Kalau keluarga kamu lagi datang berkunjung ke kos-kosan kamu dan tiba-tiba kelaperan, gak usah jauh-jauh deh nyari makan ke Margo City. Kamu bisa ajak makan keluarga kamu di tempat ini karena menu-menu yang disajikan enak dan tempatnya nyaman. Mulai dari ayam penyet, nila bakar, sampe nasi goreng ati ampela, kamu bisa dapetin itu semua dengan harga masing-masing di bawah 20.000 rupiah. Warung ini juga cukup modern loh dengan menyediakan pembayaran lewat OVO dan Go-Pay! Gak percaya? Main aja langsung ke sini!

3. Rumah Makan Sobat Barel

Buat kamu pecinta sambel, wajib banget coba rumah makan yang satu ini! Menyediakan nasi uduk dengan ayam maupun lele, menurut penulis, warung ini adalah warung dengan sambel terenak di penjuru UI. Oh ya tidak hanya nasi uduk, menu lainnya seperti berbagai macam soto dan olahan ayam. Untuk harga? Sama dengan rumah makan lainnya yang penulis sebutkan di atas, yaitu berkisaran di bawah 20.000.

advertisement

4. Sekala Kopi

Sumber: pergikuliner

Bosen makan-makanan berat dan lagi kepengen minum kopi hits a la anak indie dengan kantong pas mahasiswa? Bisa-bisa! Kalian cukup berjalan kaki sedikit ke arah seberang rel kerta dan menyusuri jalan setapak dengan pemandangan kanan-kiri penjual buku. Letaknya memang agak tersembunyi, di dekat parkiran motor. Gak hanya kopi, kamu juga bisa menikmati cemilan khas Sekala Kopi seperti pisang goreng dan donat. Semua menu yang dihidangkan di sini memilikiĀ rangeĀ harga di bawah 20.000 rupiah loh! Menu favorit penulis sih kopi susu untuk hidangan kopi dan teh persik untuk hidangan non-kopi!

Nah sekian ini rekomendasi penulis mengenai tempat makan (dan juga minum, sih) yang asik untuk kamu jelajahi di wilayah UI. Yang mana favoritmu? Komen dong di bawah!



advertisement