Bosan dengan Depok? Ini 6 Tempat Wisata di Jakarta yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Mulai dari pusat hiburan, pusat perbelanjaan hingga objek wisata bisa ditemukan di Jakarta. Berikut ini adalah enam tempat wisata di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan, sekali-kalinya misalnya kamu bosan dengan suasana Depok.


0
Bundaran Hotel Indonesia
Bundaran Hotel Indonesia (charlie_karyanto/cc)

Sebagai kota terbesar di Indonesia, yang bukan kebetulan bertetangga dengan Depok, banyak hal bisa kamu temukan di ibukota Jakarta. Mulai dari pusat hiburan, pusat perbelanjaan hingga objek wisata.

Berbicara mengenai objek wisata, kamu tentu tidak ingin melewatkan beberapa tujuan wisata yang menarik di Jakarta mulai dari kuliner, hiburan, hingga tempat belanja. Gedung-gedung bertingkat termasuk gedung hotel di jakarta, jalan-jalan yang penuh dengan kendaraan, serta beton-beton yang semakin banyak menutupi tanah tidak membuat Jakarta sepi akan kejutan. Ternyata ada loh tempat-tempat wisata unik di Jakarta yang mungkin kamu belum pernah dengar sebelumnya.

Berikut ini adalah enam tempat wisata di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan, sekali-kalinya misalnya kamu bosan dengan suasana Depok.

Ak’sara

Ini adalah salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta spesial untuk kamu yang memiliki minat khusus. Tempat ini tidak boleh kamu lewatkan karena selalu memberikan kesan menarik dan memiliki koleksi yang lengkap, mulai dari buku tentang desain, buku tentang seni dan arsitektur, majalah, CD, pakaian, sepatu hingga berbagai hal unik bisa kamu dapatkan di tempat ini. Tidak hanya itu, peralatan rumah tangga seperti sendok unik dan jam tangan unik bisa kamu cari di tempat ini.

Ak’sara belanja juga sangat mudah untuk diakses dan berlokasi dekat dengan hotel-hotel di Jakarta.

Pusat perbelanjaan aksara berlokasi di Jalan Kemang Raya 8B.

Grand Indonesia

Ini adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta yang menawarkan berbagai barang mewah dan berkelas. Mall mewah ini berisi banyak beragam fashion mewah serta berbagai hal.

Jika kamu ingin mencari fashion dengan nuansa Jepang atau dengan merek dan gaya internasional, maka Grand Indonesia adalah tempat yang harus kamu datangi.

Pusat perbelanjaan ini beralamat di Jalan Thamrin Jakarta, dan memiliki beberapa fasilitas yang boleh dikatakan cukup lengkap. Restoran di tempat ini menawarkan makanan yang cukup enak. Selain itu, jika kamu ingin menonton film favorit kamu, terdapat bioskop yang akan memanjakan kamu dengan berbagai jenis film.

Hotel murah di Jakarta yang berada dekat dengan tempat ini juga tidak sedikit. Itu artinya, kamu tidak perlu khawatir dengan tempat penginapan. Walaupun berlokasi di pusat kota, namun biasanya tidak sedikit hotel-hotel dengan fasilitas lengkap yang menawarkan harga kamar yang miring.

Daoen Sirih

Beralamat di Jalan Kebon Sirih Kav. 41-43 Jakarta, Daoen Sirih adalah tujuan kamu selanjutnya. Daoen Sirih adalah salah satu tempat menikmati kuliner khas Jakarta yang terasa nikmat dan lezat. Ini adalah pusat kuliner yang menggunakan tema bambu serta beratap terbuka dan menyajikan berbagai jenis makanan khas Indonesia. Jika kamu kebetulan berada di Jakarta dan ingin merasakan bagaimana ekspresi Indonesia pada makanan, cobalah untuk mendatangi tempat ini. Berbagai menu seperti nasi goreng kambing, sate Madura, kopi espresso, dan berbagai jenis masakan tradisional indonesia lainnya bisa kamu temukan dengan sangat mudah di tempat ini.

Shanghai Blue 1920

Bagi kamu para penikmat kuliner khas China, ini adalah salah satu restoran China yang sangat populer di Jakarta. Restoran ini beralamat di Jalan Kebon Sirih Raya No. 77-79. Masakan China yang dipengaruhi Indonesia ini disajikan dengan sangat halus dan terasa lezat. Boleh dikatakan ini adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang bergaya flamboyan di Jakarta.

Berbagai makanan nikmat seperti udang yang dimasak dengan menggunakan campuran anggur tradisional China, serta nikmatnya ikan nila yang dicampur dengan sambal manis mangga bisa kamu cicipi di tempat ini.

Masalah akomodasi, tidak perlu kamu khawatirkan. Karena, di sekitar restoran ini banyak terdapat hotel-hotel berbintang. Tidak hanya itu, daftar hotel di Jakarta yang memiliki tarif murah pun banyak yang berlokasi di sekitar Jalan Kebon Sirih Raya.

Stadium

Jika kamu mencari pusat hiburan malam di Jakarta, cobalah untuk datang ke Stadium. Ini adalah salah satu club hardcore yang ada di Jakarta. Tempat ini seringkali menyajikan berbagai hiburan yang diiringi oleh DJ-DJ terkenal seperti, DJ Sasha dan Derek Mei. Mereka adalah DJ terkemuka di dunia yang akan menghentak kamu dengan alunan musik asik. Tempat ini adalah gedung dengan 4 lantai yang dipenuhi berbagai hiburan yang akan menggetarkan kamu. Stadium merupakan tempat hiburan yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk 3 FF JJ Jakarta.

Eh tapi emang kita sempet gitu dateng ke tempat kaya begini? xD

Taman Ismail Marzuki

Jika kebetulan kamu memilih untuk menginap di salah satu hotel Jakarta yang beralamat di Jalan Cikini Raya, cobalah untuk menyempatkan diri berjalan-jalan ke Taman Budaya Jakarta yaitu Taman Ismail Marzuki atau TIM. Di sini terdapat banyak pilihan bioskop, ruang pameran, dan teater. Selain itu, di gedung ini juga kamu bisa menyaksikan pertunjukan musik gamelan Sunda, tarian, dan berbagai hiburan rakyat lainnya. Tempat ini tidak hanya melulu hiburan, melainkan juga memiliki banyak akomodasi seperti restoran dan hotel di sekitarnya.

6 pilihan tempat wisata di atas dapat kamu jadikan referensi dalam menentukan pilihan dan dipersembahkan oleh GoIndonesia.com.

Photo Credit: charlie_karyanto via Compfight cc


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

0 Comments

Leave a Reply