BMKG dibantu oleh tenaga beberapa orang melakukan penelitian terhadap tempat parkir di UI. Alasannya? Satu, ya jelas itu salah satu fungsi Badan Mahasiswa Kurang Kerjaan. Dua, tempat parkir di UI ada banyak dan perlu ada pembahasan gak penting dan gak krusial namun informatif mengenai hal itu. Tiga, anak UI beserta jajaran dosen banyak yang bawa mobil, mungkin mereka perlu tau profil tempat parkir di UI biar gak bosen parkir di situ-situ aja.

 

Parkiran paling luas

Parkiran paling luas-ilustrasi via wartakota

Parkiran paling luas-ilustrasi via wartakota

Langsung aja, gak pake basa-basi: FEB. Parkiran fakultas ini mampu menampung sekitar 300 mobil dalam waktu yang sama. Memang luas parkirannya hampir mirip dengan fakultas tetangga. Namun, dengan jumlah pengguna kendaraan yang jauh lebih banyak, FEB menampung jumlah yang terbanyak. Mobilnya bagus-bagus pula.

BACA JUGA: Hasil Survey anakUI.com: Anak FIB dan FMIPA yang Paling Sering Buka anakUI.com!

Kalau parkiran motor, FMIPA UI jadi juara. Menurut pengakuan Satpam FMIPA, parkiran mereka mampu menampung hingga 500 motor sekaligus. Alhasil, padet macam Pasar Tanah Abang menjelang lebaran. Bahkan sekarang tempat parkir motornya ada dua. Satu di depan, dan satu lagi di belakang. FYI, itu parkiran belakang baru dibikin tahun 2015.

advertisement

 

Parkiran paling kecil

Parkiran paling kecil-ilustrasi via nouvan040147

Parkiran paling kecil-ilustrasi via nouvan040147

Fasilkom. Saking kecilnya, parkiran ini harus dijaga oleh satpam khusus untuk menghindari mahasiswa fakultas lain yang ingin ke Perpustakaan Pusat (Perpusat), namun tidak mendapat lahan parkir di Perpusat. Parkiran ini hanya menampung sekitar 50 mobil. Jadi, jangan heran kalau kalian mau numpang parkir di Fasilkom, tapi parkirannya ditutup.

BACA JUGA: “HEBOH” Mobil Jazz Terbang Nabrak Pohon di UI Minggu Lalu

Sementara parkiran motor terkecil ada di Psikologi. Parkiran ini terbilang sangat mungil jika dibandingkan parkiran motor di fakultas lain, parkiran motor ini hanya menampung kira-kira 50 motor. Tapi anehnya, untuk parkir di parkiran ini, mahasiswa gak ada yang rebutan. Hmm, mungkin mereka lebih nyaman naik bikun kali ya. Harus dicontoh, nih.

                                          

Parkiran off-road

Parkiran off-road-ilustrasi via edorusyanto

Parkiran off-road-ilustrasi via edorusyanto

Pada umumnya, parkiran akan dibuat dengan serapi mungkin dengan cara dibeton atau diaspal, namun lain halnya dengan parkiran FIB. Parkiran ini menawarkan sensasi berbeda dalam memarkirkan kendaraan mahasiswanya.

advertisement

BACA JUGA: 5 Tips Safety Riding untuk Pengendara Motor Wanita

Parkiran ini berada di atas tanah yang cukup berbukit-bukit karena sedang direnovasinya sebagian lahan parkiran tersebut. Kamu gak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk merasakan sensasi off-road seperti itu, cukup dengan dua ribu rupiah saja. Tertarik?

 

Parkiran gratis

Parkir gratis di FKM-ilustrasi via edorusyanto

Parkir gratis di FKM-ilustrasi via edorusyanto

Entah apa yang menjadi pertimbangan pihak FKM, tapi parkiran FKM ternyata menjadi sahabat baik bagi mahasiswanya. Soalnya parkiran ini sama sekali gak menarik pungutan biaya untuk menitipkan motor. Meskipun gratis, parkiran ini masih layak, dalam artian tidak seperti kamu membayangkan kondisi sesuatu yang gratis pada umumnya. Mungkin kamu yang lagi kepepet gak punya uang sama sekali di dompet, parkiran FKM ini bisa menjadi alternatif yang menjanjikan.

 

Parkiran Paling Melelahkan

FISIP, Parkiran Paling Melelahkan via tojil14

FISIP, Parkiran Paling Melelahkan via tojil14

Lah? Emang ada parkirannya ngapain sampe bikin lelah? Yang lelah sebenernya bukan mahasiswanya, tapi satpamnya, terutama satpam motor Fisip. Menurut curhatan para penjaga motor di fakultas tersebut, mereka cukup lelah dengan eksistensi mahasiswa yang gak paham cara parkir motor dengan rapi dan efisien, terutama mereka-mereka yang udah telat masuk kelas, soalnya mau gak mau harus para penjaga inilah yang merapihkan dan merapatkan barisan motor-motor tersebut supaya bisa menampung banyak motor. Gak jarang mahasiswa FIB juga numpang parkir di parkiran motor Fisip karena kelas di pagi hari yang berada di gedung yang lebih dekat dari parkiran FISIP daripada parkiran FIB.

 

Parkiran paling gak asik

Parkiran paling gak asik, jam 8 malem udah tutup via jamkumpul

Parkiran paling gak asik, jam 8 malem udah tutup via jamkumpul

“Bro, gue pulang duluan ya!”

“Ah gak asik lo, ntaran dikit lah.”

Kira-kira gitulah definisi gak asik yang dimaksud di sini. Gedung RIK yang dihuni beberapa fakultas seperti FK, FIK, FKM, FKG, dan FF ini bisa dibilang paling gak asik. Menurut lo aja, parkiran ini udah harus ditutup pukul 20.00. Ketika fakultas lain masih berkutat dengan ini itu, mereka udah tutup.

Bahkan pernah terjadi suatu mahasiswa yang baru usai belajar tidak bisa membawa pulang mobilnya karena sudah dirantai oleh Satpam setempat dan akhirnya dia pulang dengan menebeng temannya.

 

Parkiran paling romantis

Parkiran paling romantis-ilustrasi via shopanddrive

Parkiran paling romantis-ilustrasi via shopanddrive

Kalian pasti ngebayanginnya banyak pasangan yang jadian di parkiran tersebut? Enggak. Kalian salah besar. Untuk parkiran mobil yang sangat padet semacam parkiran FE, dibutuhkan kemampuan parkir mobil yang sangat tinggi. Semua orang harus parkir dengan rapat supaya lahan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

BACA JUGA: Hati-hati Modus Pencurian Barang Dalam Mobil!

Kalo dirasa posisi parkir kalian merugikan orang lain, nantikan saja sepucuk surat cinta yang diselipkan di antara wiper dan kaca mobil kalian. Semua unek-unek orang yang merasa dirugikan dengan posisi parkir kalian tertuang di situ dengan cara sopan maupun sebaliknya.

 —

Nah, gimana, udah tau tempat parkir favorit? Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter & Line supaya semua pengendara di UI bisa tau info tentang tempat parkir di UI.

 



[reaction_buttons]