7 Momen yang Dikangenin Saat Ramadan di Kampus UI

Masih dalam nuansa Ramadan, momen apa yang kamu kangenin ketika puasa di kampus? Mungkin tujuh momen ini jadi salah satunya.


0

Bulan suci Ramadan menjadi salah satu momen menyenangkan ketika masa-masa kuliah, terutama bagi mereka yang merantau.

Ada saja hal-hal yang membuat puasa kita menjadi lebih seru dan menantang, seperti gagal bangun sahur karena tidur kemalaman sampai rela datang ke masjid duluan untuk ikut buka puasa gratis.

Momen-momen tersebut tentunya menjadi momen yang nggak terlupakan pada masa kuliah, khususnya pada masa sebelum pandemi.

Masih dalam nuansa Ramadan, berikut ini tujuh momen yang dikangenin saat puasa Ramadan di kampus versi anakui.com. Dijamin bakal bikin kamu bernostalgia, deh.

1. Sahur Bareng Teman Kost

Sumber: arsip anakui.com

Sebagai mahasiswa rantau yang puasa sendiri di perantauan, orang yang bisa diandalkan pas mau sahur adalah teman satu kost. Mereka akan membangunkan satu sama lain ketika masuk waktu sahur. Setelah itu, mereka masak atau beli makan bareng-bareng. Namun, kalau nggak ada yang membangunkan, otomatis satu kost jadi gagal sahur, deh

2. Begadang Nugas Sambil Nunggu Sahur

Sumber: arsip anakui.com via Irza A

Buat mereka yang memang susah bangun, alternatif yang dipilih biar nggak terlewat sahur adalah begadang. Sebagai mahasiswa, begadang memang menjadi aktivitas yang sudah biasa dilakukan, apalagi ketika lagi banyak-banyaknya tugas. Begadang menunggu waktu sahur pun jadi lebih berfaedah karena sambil mengerjakan tugas.

3. Berbagi pada yang Membutuhkan

Sumber: swa.co.id

Bulan Ramadan identik dengan bulan berbagi. Nggak jarang ada Sobat AnakUI yang patungan bareng teman atau organisasinya untuk mengadakan bagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Sasaran mereka pun bermacam-macam, mulai dari driver ojol, tunawisma, hingga disalurkan ke panti asuhan.

4. Ngabuburit di Perpusat

Sumber: arsip anakui.com

Kalau yang ini Sobat AnakUI pasti can relate. Karena Perpusat dekat dengan Masjid UI (MUI), Perpusat menjadi pilihan spot untuk ngabuburit.

Sambil menunggu waktu berbuka, ada beberapa Sobat AnakUI yang memilih untuk menghabiskan waktu dengan belajar, baca-baca buku, mengerjakan tugas di dalam Perpusat, atau sekadar duduk-duduk di Taman Lingkar (Tamling). Kalau sudah waktunya berbuka, langsung gass berburu takjil gratis di MUI

5. Berburu Takjil dan Buka Puasa Gratis

Sumber: goodminds.id

Momen yang satu ini adalah andalan anak kost yang lagi kepepet di akhir bulan. Yup, berburu takjil dan buka puasa gratis.

Pada saat Ramadan sebelum pandemi, MUI sering menyediakan takjil atau buka puasa gratis untuk jamaahnya. Selain MUI, musala di setiap fakultas dan Asrama UI juga sering mengadakannya. Nggak heran kalau jadi banyak yang buru-buru datang ke MUI atau musala fakultas biar nggak kehabisan.

6. Bukber Dadakan setelah Kelas Sore

Sumber: arsip anakui.com via muhamadriky)

Ketika kelas selesai pas mendekati waktu berbuka puasa, rasanya tanggung untuk langsung pulang atau balik ke kost. Selain berburu buka puasa gratis, ada pula Sobat AnakUI yang memilih untuk bukber bareng circle mereka di kantin fakultas atau di tempat makan di sekitar UI. Bukber seperti itu anti wacana-wacana club.

7. Berangkat Tarawih Bareng Naik Bikun

Sumber: arsip anakui.com

Nah, kalau yang satu ini anak Asrama UI pasti can relate dan nggak bisa melupakan momen ini. Setelah berbuka puasa, selalu ada bikun yang siap mengantar anak asrama yang ingin salat tarawih di MUI, baik saat weekday maupun weekend. Setelah selesai salat pun, akan ada bikun bikun yang menjemput anak asrama di MUI.

Itu tadi tujuh momen yang nggak bakal terlupakan ketika puasa Ramadan di kampus. Kalau kamu, momen apa yang paling kamu kangenin, Sobat AnakUI? Tulis di kolom komentar, ya!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
1
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
2
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
3
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Aniesa Rahmania Pramitha Devi
Language and Writing Enthusiast. Temui saya secara pribadi di aniesapramitha.medium.com . Baca artikel saya lainnya.

One Comment

Leave a Reply