9 Tips Memiliki Tulisan Tangan Rapi & Indah


0
Retro effect and toned image of a woman hand writing a note with a fountain pen on a notebook. Handwritten text Never Give Up On Love as success and evolution concept image

Tulisan tangan tentunya merupakan aktifitas sehari-hari buat kita mahasiswa/i. Pernahkan kamu meresa tulisanmu kurang bagus, kurang menarik?

Memiliki tulisan yang bagus dan menarik tentunya sangat menyenangkan, selain enak dilihat pastinya dapat menambah semangat untuk menulis & belajar.

1. Melihat Video dari Ahli Kaligrafi

Tidak dapat dipungkiri jika kita ingin meningkatkan sesuatu hal dalam diri kita hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari motivasi. Melihat beberapa video dari ahli kaligrafi seperti Seb Lester akan membuat kita terpukau dan semakin termotivasi untuk meningkatkan tulisan tangan kita.

Dan yang terpenting jangan berhenti disini aja ya, setelah termotivasi kamu juga harus mulai menulis entah itu menulis cerita pribadi, kata2 lucu atau apa aja yang kamu nyaman buat nulis.

2. Tips Buat Penulis dengan Tangan Kiri

Jika Anda terbiasa menggunakan tangan kiri untuk menulis, pilih pulpen dengan tinta yang cepat kering.

3. Pegang Pena Senyaman Mungkin

Menurut para ahli belum ada bukti bahwa cara memegang pulpen tertentu dapat membuat tulisan Anda lebih bagus. Yang terpenting pilih cara memegang pulpen ternyaman supaya tidak membuat jari kita cepat lelah.

4. Lembar Latihan untuk Menulis

Cetak lembar latihan menulis tangan yang ada di internet dan gunakan untuk berlatih. Dengan menggunakan lembar latihan yang kita sudah di-print dari internet memudahkan kita untuk berlatih mengatur ukuran dan spasi tulisan.

5. Mulai dengan Menulis Diary

Jadikan latihan menulis Anda juga latihan untuk mengurangi kecemasan dengan menulis diary. Seolah Anda mendapat alasan lain untuk menulis diary selain dari alasan-alasan seperti diary dapat memperbaiki mood atau menambah kualitas tidur. Menulis diary ternyata juga salah satu kegiatan yang efektif untuk melatih tulisan tangan Anda.

6. Menuliskan Nama Seseorang & Dapatkan Feedback

Dengan memberikan hasil tulisan tangan Anda yang bertuliskan nama teman dan kerabat Anda kepada mereka akan membuat mereka senang sekaligus membantu Anda meningkatkan tulisan tangan Anda.

7. Tirukan Tulisan Kaligrafi yang Kamu Suka

Coba untuk menirukan beberapa tulisan kaligrafi yang kamu suka, kamu bisa temukan tulisan kaligrafi di Internet, Buku, atau bahkan papan iklan.

8. Masuk Website Forum Kaligrafi

Beberapa website bahkan tidak hanya menawarkan diskusi dan tanya jawab para ahli dan newbie tapi juga menyediakan video dan tutorial PDF. Jadi sudah saatnya kamu buka situs-situs yang bermanfaat, sekalian mengurangi kebiasaan menonton video lucu bayi atau membuka situs media sosial mulu.

9. Menirukan Beberapa font Tertentu

Jika Anda merasa sudah ada peningkatan dalam tulisan tangan, coba kerjakan lembar latihan dengan menirukan beberapa font tertentu yang tersedia di lembar latihan tersebut.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
1
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Johanes_bion

0 Comments

Leave a Reply